• Home
  • Politik
  • Kepala Lingkungan di Kota Medan Melapor Diperas Pihak Kelurahan dan Kecamatan

Kepala Lingkungan di Kota Medan Melapor Diperas Pihak Kelurahan dan Kecamatan

Oleh: Raden Armand
Rabu, 03 Jan 2018 23:29
Dibaca: 745 kali
drberita/istimewa
Bahrumsyah.
DINAMIKARAKYAT - Banyak kepala lingkungan melapor telah diperas oleh oknum kelurahan dan kecamatan di Kota Medan, yang tidak diketahui oleh Walikota Dzulmi Eldin. 

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Teuku Bahrumsyah kepada wartawan di gedung dewan, Rabu 3 Janurai 2017. "Mereka yang 55 tahun melapor ke saya, jabatan mereka harus digantikan," ujar Bahrumsyah.

Pemko Medan melalui inspektorat, kata Bahrumsyah, seharusnya mengawal dan mengawasi proses pergantian kepala lingkungan, mengingat isu yang berkembang para kepala lingkungan dan calon pengganti dimintai uang sebesar Rp5 juta sampai Rp 7juta oleh oknum kelurahan dan kecamatan.

Berdasarkan Perda Nomor 9 tahun 2017 tentang pedoman pembentukan, pengangkatan dan pemberhentian kepala lingkungan, mestinya pihak kelurahan dan kecamatan memaatuhinya. Bukan sebaliknya digunakan sebagai sarana untuk memeras.

"Pergantian kepala lingkungan di Kota Medan tidak serta merta hanya berdasarkan surat lamaran saja, akan tetapi harus didasarkan atas dukungan dari masyarakat wilayah lingkungan tempat tinggalnya," terang Bahrumsyah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bahrumsyahdprd medankepala lingkunganPANpemko medan
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Jun 2018 02:51

    Jelang Idul Fitri, Bulog Sumut Impor 130 Ton Daging Kerbau Beku dari India

    Untuk memenuhi kebutuhan pasokan daging yang meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) I Sumut, ‎kembali mengimpor daging kerbau beku asal India sebanyak 130 ton.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:16

    Penukaran Uang Pecahan Kecil Jelang Idul Fitri Cukup Tunjukkan KTP Elektronik

    Untuk penukaran uang kecil juga dilakukan BI Sumut melalui loket mobile disejumlah pasar tradisional di Kota Medan mencapai Rp 1,1 miliar dan di loket-loket bank umum sebesar Rp 215,6 miliar.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:59

    Satgas Pangan Sumut Klaim Harga Stabil Jelang Idul Fitri

    Satuan Tugas (Satgas) gabungan pangan Sumatera Utara (Sumut) mengklaim harga menjelang lebaran Idul Fitri 1439 hijriyah masih tergolong stabil dengan kondisi stok aman‎.

  • Jumat, 01 Jun 2018 23:24

    Presiden Jokowi Ajak Rakyat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

    Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan peringatan hari lahir Pancasila sebagai momen pengingat, pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

  • Jumat, 01 Jun 2018 23:22

    Tengku Erry: Mari Kita Jaga Pancasila, Jangan Mau Diadudomba

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk menjadikan Hari Lahir Pancasila sebagai momen untuk menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir