Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kepala Lingkungan di Kota Medan Melapor Diperas Pihak Kelurahan dan Kecamatan

Kepala Lingkungan di Kota Medan Melapor Diperas Pihak Kelurahan dan Kecamatan

Oleh: Raden Armand
Rabu, 03 Jan 2018 23:29
Dibaca: 888 kali
drberita/istimewa
Bahrumsyah.
DINAMIKARAKYAT - Banyak kepala lingkungan melapor telah diperas oleh oknum kelurahan dan kecamatan di Kota Medan, yang tidak diketahui oleh Walikota Dzulmi Eldin. 

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Teuku Bahrumsyah kepada wartawan di gedung dewan, Rabu 3 Janurai 2017. "Mereka yang 55 tahun melapor ke saya, jabatan mereka harus digantikan," ujar Bahrumsyah.

Pemko Medan melalui inspektorat, kata Bahrumsyah, seharusnya mengawal dan mengawasi proses pergantian kepala lingkungan, mengingat isu yang berkembang para kepala lingkungan dan calon pengganti dimintai uang sebesar Rp5 juta sampai Rp 7juta oleh oknum kelurahan dan kecamatan.

Berdasarkan Perda Nomor 9 tahun 2017 tentang pedoman pembentukan, pengangkatan dan pemberhentian kepala lingkungan, mestinya pihak kelurahan dan kecamatan memaatuhinya. Bukan sebaliknya digunakan sebagai sarana untuk memeras.

"Pergantian kepala lingkungan di Kota Medan tidak serta merta hanya berdasarkan surat lamaran saja, akan tetapi harus didasarkan atas dukungan dari masyarakat wilayah lingkungan tempat tinggalnya," terang Bahrumsyah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bahrumsyahdprd medankepala lingkunganPANpemko medan
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Okt 2018 10:23

    Kami Bangga Jadi Musuh PKI

    Banyak nilai-nilai yang kita ambil dari peringatan sejarah seperti ini yakni nilai evaluasi bagi kita semua, nilai pendidikan bagi anak bangsa agar tidak terulang kembali hal-hal yang tidak baik seperti masa yang lalu, dan harapan kedepan bisa lebih baik

  • Selasa, 25 Sep 2018 23:48

    Hasbin: Kita telah memenangkan prapid terhadap Kapolres Batubara

    Kapolres Batubara AKBP Robinso Simatupang akan dilaporkan ke Propam Mabes Polri oleh seorang pengusaha yang ditetapkan sebagai tersangka secara tidak sah. Pengusaha tersebut memenangkan praperaadilan (prapid) di Pengadilan Negeri Kisaran.

  • Minggu, 05 Agu 2018 01:55

    Rahmad Hasibuan Gugat Hasil Pilkada Palas, Apakah Berhasil?

    Dalam pertemuan, Hairul Mac Hasibuan yang juga timses Paslon No. 3 Rahmad P Hasibuan memaparkan bahwa adanya kejanggalan dalam proses pilkada Padanglawas (Palas) 27 Juni 2018 lalu.

  • Rabu, 01 Agu 2018 17:08

    Boydo: Apa Motivasi Dia Menaikkan Gaji

    Sekretaris Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan heran dengan kenaikan gaji karyawan dalam situasi keuangan badan usaha milik daerah (BUMD). Padahal, setiap rapat dengar pendapat

  • Selasa, 31 Jul 2018 08:27

    Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

    Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir