Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kepala Lingkungan di Kota Medan Melapor Diperas Pihak Kelurahan dan Kecamatan

Kepala Lingkungan di Kota Medan Melapor Diperas Pihak Kelurahan dan Kecamatan

Oleh: Raden Armand
Rabu, 03 Jan 2018 23:29
Dibaca: 537 kali
drberita/istimewa
Bahrumsyah.
DINAMIKARAKYAT - Banyak kepala lingkungan melapor telah diperas oleh oknum kelurahan dan kecamatan di Kota Medan, yang tidak diketahui oleh Walikota Dzulmi Eldin. 

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Teuku Bahrumsyah kepada wartawan di gedung dewan, Rabu 3 Janurai 2017. "Mereka yang 55 tahun melapor ke saya, jabatan mereka harus digantikan," ujar Bahrumsyah.

Pemko Medan melalui inspektorat, kata Bahrumsyah, seharusnya mengawal dan mengawasi proses pergantian kepala lingkungan, mengingat isu yang berkembang para kepala lingkungan dan calon pengganti dimintai uang sebesar Rp5 juta sampai Rp 7juta oleh oknum kelurahan dan kecamatan.

Berdasarkan Perda Nomor 9 tahun 2017 tentang pedoman pembentukan, pengangkatan dan pemberhentian kepala lingkungan, mestinya pihak kelurahan dan kecamatan memaatuhinya. Bukan sebaliknya digunakan sebagai sarana untuk memeras.

"Pergantian kepala lingkungan di Kota Medan tidak serta merta hanya berdasarkan surat lamaran saja, akan tetapi harus didasarkan atas dukungan dari masyarakat wilayah lingkungan tempat tinggalnya," terang Bahrumsyah. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bahrumsyahdprd medankepala lingkunganPANpemko medan
Berita Terkait
  • Sabtu, 20 Jan 2018 11:01

    PW IWO Sumut Berbagi ke Panti Asuhan Aceh Sepakat Darul Aitam

    Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumut bersama PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara, menggelar bakti sosial berbagai bersama anak yatim piatu, di Yayasan Panti Asuhan Aceh Sepakat Darul Aitam, Jalan Medan Area Selatan, Jumat 19 Januari

  • Jumat, 19 Jan 2018 00:25

    Bayar Rp 5000, Kata Jukir Karcis Parkir Habis

    Kebocoran PAD dari sektor parkir sangat mungkin terjadi pada Dinas Perhubungan Pemko Medan. Pasalnya, para juru pakir (jukir) mengaku karcis parkir telah habis.

  • Kamis, 18 Jan 2018 23:35

    Karcis Parkir di RSU Pringadi Medan Pakai Perda 2011

    Karcis parkir dengan Perda No. 10 Tahun 2011 beredar di Rumah Sakit umum (RSU) Pirngadi Medan. Padahal, Pemko Medan sudah mengeluarkan karcis parkir dengan Perda tahun 2014.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:41

    MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

    Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

  • Selasa, 16 Jan 2018 13:29

    Bentrokan Pengemudi Online dan Angkot di Medan Kesalahan Pemerintah Pusat

    Bentrokan antar pengemudi ojek online dan supir angkot beberapa waktu lalu dinilai satu kelalaian dari pemerintah pusat. Pemerintah harusnya tidak cuek dan peduli terhadap regulasi kesetaraan antar keduanya.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir