Bank Sumut

Kemenkumham Didesak Batalkan SK Kubu OSO

Kamis, 05 Apr 2018 22:31
Dibaca: 209 kali
drberita/istimewa
Partai Hanura kubu Daryatmo.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Umum Hanura kubu Marsekal Madya (Purn) Daryatmo mendesak Kementerian Hukum dan HAM untuk membatalkan Surat Keputusan (SK) yang mengesahkan kepengurusan Hanura dengan Ketua Umum Oesman Sapta Oedang.

Menurut Daryatmo, kepengurusan Hanura hasil musyawarah luar biasa (Munaslub) yang menetapkan kubu Daryatmo di DPP Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur pada Januari 2018 lalu merupakan kepengurusan yang sah.

"Kami akan mendesak Kemenkumham membatalkan SK tersebut. Hasil Munaslub harga mati," ujar Daryatmo dalam pidatonya di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Hanura pertama di DPP Hanura, Bambu Apus, Jakarta Pusat, Kamis 5 April 2018.

Daryatmo mengatakan bahwa hal itu didukung hasil putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan gugatan pihaknya telah menegaskan bahwa kepengurusan Hanura dibawah kepemimpinan OSO tak lagi memiliki basis legal standing yang jelas.

PTUN telah memerintahkan Menteri Hukum dan HAM menunda pelaksanaan SK Kepengurusan Hanura di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Oedang dan Sekjen Harry Lontung Siregar.

Waketum DPP Hanura kubu Daryatmo, Adi Warman menyatakan bahwa keputusan penundaan SK Menkumham itu disampaikan dalam penetapan PTUN Nomor: 24/G/2018/PTUN-JKT, tertanggal 19 Maret 2018.

"Jadi, apa yang sudah kita lakukan sudah berada dalam koridor hukum dan etika yang benar, saya yakin yang kita perjuangkan ada di jalan yang benar," kata Daryatmo.

Meski begitu, Daryatmo mengakui kepengurusan Hanura di bawah pimpinannya belum diakui secara de jure melalui SK resmi dari Kemenkumham.

Melihat hal itu, Daryatmo mengajak seluruh kader Hanura tetap optimistis dan solid agar kepengurusannya dapat diakui secara sah oleh Kemenkumham, serta meraih suara maksimal di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Hendaknya kita solid dan kompak, apabila terjadi disharmoni, semulia apapun visi yang kita canangkan tak akan tercapai. visi bisa dicapai apabila harmoni terjaga," katanya. (cnn/drc)

Editor: admin

T#g:kemenkumhamosma sapta odangosopartai hanura
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Mei 2018 02:17

    Erry Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor 1 di Indonesia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di bawah kepemimpinan yang baru, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara semakin kompak agar menjadi kanwil nomor satu di Indonesia.

  • Senin, 30 Apr 2018 23:41

    Kader Partai Hanura Jabar Rame-rame Pindah ke Demokrat

    Puluhan pengurus Partai Hanura mulai dari tingkat DPD, DPC dan PAC hijrah ke Partai Demokrat Jawa Barat, karena kecewa dengan kekisruhan di internal partai sehingga memilih untuk mundur dan bergabung dengan partai berlambang bintang mercy.

  • Senin, 16 Apr 2018 15:54

    Ketua DPP Partai Hanura Sebut Pendiri PAN Politikus Comberan

    Menurutnya, pernyataan Amien yang mendikotomikan parpol di Indonesia sebagai parpol setan dan parpol Allah bukan bagian dari bentuk kebebasan di negara demokrasi.

  • Selasa, 30 Jan 2018 01:35

    Lapas Medan Terima 58 Narapidana Pindahan dari Banda Aceh

    Para narapidana diangkut dari Banda‎ Aceh ke Medan dengan menumpang tiga mobil tahanan milik Polresta Banda Aceh dan satu unit mobil tahanan Polres Pidie.

  • Selasa, 23 Jan 2018 02:07

    Kepala Cabang Rutan Madina Dicopot

    Pencopotan Armi dikarenakan Narapidana Arifin alias Afin (41) pelesiran keluar rutan dan ditangkap aparat kepolisian saat mengkonsumsi sabu bersama wanita Fia Rahmadani (26) di hotel di Kabupaten Madina.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir