• Home
  • Politik
  • Kebanyakan Perjalanan Dinas, Komisi A DPRD Sumut Panggil 10 Mitra Kerja Sekaligus

Kebanyakan Perjalanan Dinas, Komisi A DPRD Sumut Panggil 10 Mitra Kerja Sekaligus

Oleh: Muhammad Artam
Senin, 20 Nov 2017 23:15
Dibaca: 437 kali
drberita/istimewa
RDP Komisi A DPRD Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Singkatnya waktu kerja di Kantor DPRD Sumut, membuat Komisi A memanggil sepuluh mitra kerja sekaligus dalam satu hari. Anggota DPRD Sumut, sepekan hanya dua hari di kantor.

Kondisi ini membuat situasi rapat dengar pendapat (RDP) dengan sepuluh mitra kerja Komisi A terlihat tidak efektif.

Ada dugaan RDP yang dilaksanakan Komisi A DPRD Sumut untuk mengejar jam tayang, karena kebanyakan melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

Masing-masing mitra kerja yang dipanggil Badan Kebaspol dan Linmas, Dinas Dukcapil, Dinas Kominfo, Dinas Perizinan dan Investasi Satu Atap, KPID, KIP, Badan Diklat, Polda, Biro Organisasi dan Inspektorat Sumut.

Anggota Komisi A DPRD Sumut Hanafiah Harahap tidak membantah RDP yang dilaksanakan dengan 10 mitra kerja karena waktu yang mendesak.

"Kita kan mau transparan. Ya kita panggil semua, waktunya sudah mepet. Gak ada masalah biar selesai semuanya," ucap Hanafiah saat kelauar dari ruangan Komisi A.

Menurutnya, RDP yang dilaksanakan seperti itu tidak ada masalah. Padahal rapat paripurna KUA-PPAS baru selesai dilaksanakan pada hari itu juga.

"Gak ada masalah RDP ini. RKA mereka tidak jelas, misalnya anggaran Rp5 miliar tapi tidak ada penjabarannya, itu yang kita minta penjelasan dari mereka, biar transparan," sebutnya.

Hanafiah memastikan apa yang dilakukan Komisi A dengan 10 mitra kerja untuk mempertegas korsupgah KPK di Sumut, soal penggunaan APBD yang rentan dengan korupsi.

"Kan sesuai dengan korsup KPK ini kita dilakukan. Harus kita selesaikan ini," tegasnya.

Sementara terlihat banyak ASN dari masing-masing mitra kerja tidak berada di ruangan RDP, ada yang duduk di kursi tunggu luar ruangan dan ada juga yang berdiri di pinggiran tiang besi pembatas antara lantai dengan taman gedung. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutdinas dukcapil sumutdinas kominfo sumutdprd sumutinspektorat sumutkesbangpolkipkpid
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 07:09

    Untuk SKPD dan BUMD, KPK Periksa Orang Dekat Mantan Gubsu

    Pemeriksaan JAS akan dilakukan di Mako Brimob Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, mulai pukul 09.00 WIB, dengan surat panggilan bernomor: SPGL/3139/DIK.01/00/23/05/2018.

  • Kamis, 17 Mei 2018 01:19

    KPK Harus Jelaskan Soal Kooperatif Saksi dan Tersangka Suap Gatot

    Rosisyanto menduga banyak anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, yang mengklaim dirinya sudah lunas mengembalikan uang suap, namun sejatinya mereka belum lunas mengembalikannya.

  • Senin, 30 Apr 2018 21:41

    Djarot Sindir Kasus Suap Gatot Pinjam Uang Pada Pihak Swasta

    Djarot Saiful Hidayat merasa heran saat mengetahui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) massa gubernurnya dijabat Gatot Pujo Nugroho mengajukan pinjaman ke pihak swasta.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:26

    Demo BBM, Mahasiswa Sholat Dalam Gedung Paripurna DPRD Sumut

    Ratusan mahasiswa yang terdiri dari beberapa universitas di Kota Medan menggelar aksi unjukrasa dan sholat berjamaah, dalam rangka protes kenaikan harga Pertalite, dan kelangkaan Premium, DPRD Sumut, Senin 9 April 2018.

  • Kamis, 05 Apr 2018 00:17

    Ada Dugaan Suap Direncana PAW Wakil Ketua DPRD Sumut, Benarkah?

    Kisruh Partai Gerindra di Sumatera Utara ternyata belum berakhir. Kali ini kisruh tersebut bermuara ke DPRD Sumut. Parlinsyah Harahap yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut direncanakan akan diganti (PAW) dengan Srikumala.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir