Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kebanyakan Perjalanan Dinas, Komisi A DPRD Sumut Panggil 10 Mitra Kerja Sekaligus

Kebanyakan Perjalanan Dinas, Komisi A DPRD Sumut Panggil 10 Mitra Kerja Sekaligus

Oleh: Muhammad Artam
Senin, 20 Nov 2017 23:15
Dibaca: 479 kali
drberita/istimewa
RDP Komisi A DPRD Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Singkatnya waktu kerja di Kantor DPRD Sumut, membuat Komisi A memanggil sepuluh mitra kerja sekaligus dalam satu hari. Anggota DPRD Sumut, sepekan hanya dua hari di kantor.

Kondisi ini membuat situasi rapat dengar pendapat (RDP) dengan sepuluh mitra kerja Komisi A terlihat tidak efektif.

Ada dugaan RDP yang dilaksanakan Komisi A DPRD Sumut untuk mengejar jam tayang, karena kebanyakan melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

Masing-masing mitra kerja yang dipanggil Badan Kebaspol dan Linmas, Dinas Dukcapil, Dinas Kominfo, Dinas Perizinan dan Investasi Satu Atap, KPID, KIP, Badan Diklat, Polda, Biro Organisasi dan Inspektorat Sumut.

Anggota Komisi A DPRD Sumut Hanafiah Harahap tidak membantah RDP yang dilaksanakan dengan 10 mitra kerja karena waktu yang mendesak.

"Kita kan mau transparan. Ya kita panggil semua, waktunya sudah mepet. Gak ada masalah biar selesai semuanya," ucap Hanafiah saat kelauar dari ruangan Komisi A.

Menurutnya, RDP yang dilaksanakan seperti itu tidak ada masalah. Padahal rapat paripurna KUA-PPAS baru selesai dilaksanakan pada hari itu juga.

"Gak ada masalah RDP ini. RKA mereka tidak jelas, misalnya anggaran Rp5 miliar tapi tidak ada penjabarannya, itu yang kita minta penjelasan dari mereka, biar transparan," sebutnya.

Hanafiah memastikan apa yang dilakukan Komisi A dengan 10 mitra kerja untuk mempertegas korsupgah KPK di Sumut, soal penggunaan APBD yang rentan dengan korupsi.

"Kan sesuai dengan korsup KPK ini kita dilakukan. Harus kita selesaikan ini," tegasnya.

Sementara terlihat banyak ASN dari masing-masing mitra kerja tidak berada di ruangan RDP, ada yang duduk di kursi tunggu luar ruangan dan ada juga yang berdiri di pinggiran tiang besi pembatas antara lantai dengan taman gedung. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutdinas dukcapil sumutdinas kominfo sumutdprd sumutinspektorat sumutkesbangpolkipkpid
Berita Terkait
  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Minggu, 10 Jun 2018 03:19

    Ketua DPRD Sumut Digugat ke PTUN Medan

    Gugatan yang dibuat berdasarkan surat keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara Nomor: 11/K/2018 tanggal 5 Juni 2018, tentang Pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara sisa masa jabatan 2014-2019.

  • Kamis, 31 Mei 2018 00:51

    Muchrid Nasution Anjurkan Warga Pantai Labu Bentuk Kelompok Tani

    Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar Muchrid Nasution menganjurkan masyarakat yang bermukim di kawasan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, segera mungkin membentuk kelompok-kelompok tani.

  • Kamis, 24 Mei 2018 23:39

    LKPD ke BPK RI: Gubernur Sumut Motivasi Pemda Dapatkan WTP

    Yakni dengan meningkatkan kinerja, tanggung jawab dan integritasnya, sehingga dapat melaksanakan pengelolaan keuangan, aset maupun kekayaan daerah yang dipisahkan dengan baik dan taat azas.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir