Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kebanyakan Perjalanan Dinas, Komisi A DPRD Sumut Panggil 10 Mitra Kerja Sekaligus

Kebanyakan Perjalanan Dinas, Komisi A DPRD Sumut Panggil 10 Mitra Kerja Sekaligus

Oleh: Muhammad Artam
Senin, 20 Nov 2017 23:15
Dibaca: 378 kali
drberita/istimewa
RDP Komisi A DPRD Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Singkatnya waktu kerja di Kantor DPRD Sumut, membuat Komisi A memanggil sepuluh mitra kerja sekaligus dalam satu hari. Anggota DPRD Sumut, sepekan hanya dua hari di kantor.

Kondisi ini membuat situasi rapat dengar pendapat (RDP) dengan sepuluh mitra kerja Komisi A terlihat tidak efektif.

Ada dugaan RDP yang dilaksanakan Komisi A DPRD Sumut untuk mengejar jam tayang, karena kebanyakan melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

Masing-masing mitra kerja yang dipanggil Badan Kebaspol dan Linmas, Dinas Dukcapil, Dinas Kominfo, Dinas Perizinan dan Investasi Satu Atap, KPID, KIP, Badan Diklat, Polda, Biro Organisasi dan Inspektorat Sumut.

Anggota Komisi A DPRD Sumut Hanafiah Harahap tidak membantah RDP yang dilaksanakan dengan 10 mitra kerja karena waktu yang mendesak.

"Kita kan mau transparan. Ya kita panggil semua, waktunya sudah mepet. Gak ada masalah biar selesai semuanya," ucap Hanafiah saat kelauar dari ruangan Komisi A.

Menurutnya, RDP yang dilaksanakan seperti itu tidak ada masalah. Padahal rapat paripurna KUA-PPAS baru selesai dilaksanakan pada hari itu juga.

"Gak ada masalah RDP ini. RKA mereka tidak jelas, misalnya anggaran Rp5 miliar tapi tidak ada penjabarannya, itu yang kita minta penjelasan dari mereka, biar transparan," sebutnya.

Hanafiah memastikan apa yang dilakukan Komisi A dengan 10 mitra kerja untuk mempertegas korsupgah KPK di Sumut, soal penggunaan APBD yang rentan dengan korupsi.

"Kan sesuai dengan korsup KPK ini kita dilakukan. Harus kita selesaikan ini," tegasnya.

Sementara terlihat banyak ASN dari masing-masing mitra kerja tidak berada di ruangan RDP, ada yang duduk di kursi tunggu luar ruangan dan ada juga yang berdiri di pinggiran tiang besi pembatas antara lantai dengan taman gedung. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutdinas dukcapil sumutdinas kominfo sumutdprd sumutinspektorat sumutkesbangpolkipkpid
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Feb 2018 01:12

    Kejati Sumut Dinilai Tidak Profesional Tangani Kasus Korupsi

    Seperti tidak ditahannya tersangka kasus dugaan korupsi dana sosialisasi peningkatan aparatur pemerintah desa di Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Sumut tahun 2015 inisial ES.

  • Senin, 19 Feb 2018 18:53

    KPK Jangan Hanya Periksa DPRD dan PNS Pemprov Sumut

    Ketua Peresedium Pemerhati Indonesia Bersih (PIB) Rosisyanto mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tidak pilih kasih memeriksa kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

  • Rabu, 14 Feb 2018 02:03

    Tiga Terdakwa Korupsi Kapal Nelayan DKP Sumut Dihukum Bervariasi

    Tiga terdakwa kasus korupsi pengadaan 6 unit kapal nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumut dijatuhi hukuman bervariasi di Pengadilan Tipikor Medan, Selasa 13 Februari 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 00:34

    GMPB Demo Dugaan Korupsi Lukmanul Hakim ke Kejatisu

    Kepala Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Lukmanul Hakim diduga terlibat berbagai pusaran kasus korupsi yang menelan biaya anggaran mencapai miliran rupiah.

  • Jumat, 02 Feb 2018 00:16

    Tersangka Edita Siburian Kembali Diperiksa Tapi Tidak Ditahan

    Sumanggar tidak membantah pemeriksan Edita untuk menggalih informasi keterlibatan mantan Kepala Bappemas Sumut Amran Utheh dalam kasus korupsi tersebut.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir