Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kata Prabowo, Bicara Koalisi Dengan Demokrat Setelah SBY Sembuh

Pilpres 2019

Kata Prabowo, Bicara Koalisi Dengan Demokrat Setelah SBY Sembuh

Kamis, 19 Jul 2018 11:06
Dibaca: 263 kali
drberita/istimewa
Prabowo jenguk SBY di rumah sakit.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dikutip suara.com, Rabu 18 Juli 2018.

Prabowo tiba di depan lobi Gedung Medical Check Up RSPAD pada pukul 18.40 WIB, dengan menggunakan mobil Lexus berwarna putih dan dikawal sejumlah ajudan.

Tiga puluh menit kemudian, Prabowo keluar dari gedung didampingi kedua putra SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro.

Wartawan lalu mempertanyakan momen tersebut sebagai sinyalemen Prabowo akan meminang AHY sebagai bakal calon wakil presiden pendampingnya di Pilpres 2019.

Mendapat pertanyaan itu, Prabowo balik bertanya kepada wartawan. "Menurut kamu bagaimana? Bukan saya yang menentukan, pemilih," kata Prabowo.

Saat itu, Prabowo dan AHY sama-sama mengenakan stelan jas berwarna seragam. Ketika ditanyakan kembali pendapatnya soal AHY, Prabowo hanya menyebut AHY sebagai sosok lelaki yang tampan. "Potongannya bagaimana? Kalau dari sini ganteng, udah kan? Oke," ucapnya.

Prabowo menambahkan, Partai Gerindra dan Partai Demokrat baru akan membicarakan soal koalisi Pilpres 2019 setelah SBY sembuh. Ia enggan membicarakan soal cawapres karena batas waktu pendaftaran Pilpres 2019 yang menurutnya masih sangat lama.

"Kami mau bicara, demokrasi kan berarti musyawarah komunikasi dan sebagainya. Masih lama kan tanggal berapa? 4 Agustus ya? Di politik Indonesia 5 hari itu lama," pungkas Prabowo seraya tersenyum. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ahypartai demokratpartai gerindrapilpres 2019prabowo subiantosbysby sakit
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Feb 2019 00:04

    Di Singapura, SBY dan Prabowo Tidak Ada Bicara Pilpres

    Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ada bicara pilpres ketika berjumpa di Singapura.

  • Sabtu, 16 Feb 2019 23:33

    Caleg Demokrat Tantang Jokowi dan Prabowo Datang ke Bandar Pulau

    Calon legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara, nomor urut 7 Muhammad Arief Tampubolon SH, dapil Sumut 5, dari Partai Demokrat, menantang kedua calon presiden Jokowi dan Prabowo untuk datang ke Kantor Camat Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

  • Senin, 04 Feb 2019 23:30

    Andi Arif: Jokowi memebuat malu Indonesia di mata Rusia

    Andi menuding pengetahuan Jokowi terbatas karena hanya sekadar menyamakan gaya kampanye Prabowo Subianto dengan Donald Trump di Pilpres Amerika.

  • Kamis, 24 Jan 2019 17:10

    MK Tolak Permohonan "Citra Diri" PSI

    Mahkamah mengatakan UU 48/2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden telah menjelaskan kampanye yang menampilkan citra diri calon atau pasangan calon tanpa mencantumkan visi, misi, atau programnya, dapat terhindar dari pengawasan penyelenggara Pem

  • Kamis, 24 Jan 2019 16:55

    Usai Bertemu TKN Jokowi-Amin, Dubes UE Tegaskan Netral di Pilpres

    Kata Vincent Guerend usai pertemuan 21 duta besar (dubes) negara-negara Eropa dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir