Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kata Prabowo, Bicara Koalisi Dengan Demokrat Setelah SBY Sembuh

Pilpres 2019

Kata Prabowo, Bicara Koalisi Dengan Demokrat Setelah SBY Sembuh

Kamis, 19 Jul 2018 11:06
Dibaca: 181 kali
drberita/istimewa
Prabowo jenguk SBY di rumah sakit.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dikutip suara.com, Rabu 18 Juli 2018.

Prabowo tiba di depan lobi Gedung Medical Check Up RSPAD pada pukul 18.40 WIB, dengan menggunakan mobil Lexus berwarna putih dan dikawal sejumlah ajudan.

Tiga puluh menit kemudian, Prabowo keluar dari gedung didampingi kedua putra SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro.

Wartawan lalu mempertanyakan momen tersebut sebagai sinyalemen Prabowo akan meminang AHY sebagai bakal calon wakil presiden pendampingnya di Pilpres 2019.

Mendapat pertanyaan itu, Prabowo balik bertanya kepada wartawan. "Menurut kamu bagaimana? Bukan saya yang menentukan, pemilih," kata Prabowo.

Saat itu, Prabowo dan AHY sama-sama mengenakan stelan jas berwarna seragam. Ketika ditanyakan kembali pendapatnya soal AHY, Prabowo hanya menyebut AHY sebagai sosok lelaki yang tampan. "Potongannya bagaimana? Kalau dari sini ganteng, udah kan? Oke," ucapnya.

Prabowo menambahkan, Partai Gerindra dan Partai Demokrat baru akan membicarakan soal koalisi Pilpres 2019 setelah SBY sembuh. Ia enggan membicarakan soal cawapres karena batas waktu pendaftaran Pilpres 2019 yang menurutnya masih sangat lama.

"Kami mau bicara, demokrasi kan berarti musyawarah komunikasi dan sebagainya. Masih lama kan tanggal berapa? 4 Agustus ya? Di politik Indonesia 5 hari itu lama," pungkas Prabowo seraya tersenyum. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ahypartai demokratpartai gerindrapilpres 2019prabowo subiantosbysby sakit
Berita Terkait
  • Kamis, 08 Nov 2018 17:40

    6 Tokoh Dapat Gelar Pahlawan Nasional dari Jokowi, 1 Antaranya Kakek Gubernur DKI

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada enam tokoh. Satu di antaranya adalah kakek dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Abdurrahman Baswedan alias AR Baswedan, menjadi Pahlawan Nasional.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:57

    Kata Fadli Zon, Bukan Mahar Tapi Logistik

    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tudingan yang dilayangkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait mahar sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS agar menjadi cawapres Prabowo Subianto.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:36

    Pagi Ini Prabowo Dijadwalkan Jumpa SBY

    Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis 9 Agustus 2018, pagi ini di kediamannya. Begini suasana di sekitar kediaman SBY jelang pertemuan.

  • Selasa, 31 Jul 2018 08:27

    Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

    Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

  • Minggu, 29 Jul 2018 00:34

    AHY Selalu Diunggulkan Sebagai Cawapres

    Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Didi Irawadi mengatakan nama AHY juga masih terus dibicarakan dengan koalisi yang akan dibentuk oleh partainya dan kawan-kawan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir