Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kata Erry, CPNS Harus Jujur dan Antikorupsi

Kata Erry, CPNS Harus Jujur dan Antikorupsi

Selasa, 23 Jan 2018 00:43
Dibaca: 392 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan CPNS Kemenkumham.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berpesan agar CPNS Kemenkumham bersikap jujur dan antikorupsi yang kelak berstatus PNS.

Hal itu dikatakan Tengku Erry saat pembekalan orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 Provinsi Sumatera Utara, Kementerian Hukum dan HAM, di Asrama Haji, Pangkalan Masyhur, Medan, Senin 22 Januari 2018.

"Saya pesankan agar para Calon PNS maupun kelak jika berstatus sebagai PNS selalu jujur dan menjauhi prilaku korup," ujarnya.

Pemprov Sumut mengapresiasi Kemenkumham dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2017 yang cukup ketat dan murni. Dari 71 ribu pelamar hanya 1.592 orang yang diterima untuk wilayah Sumatera Utara dengan melalui berbagai jenjang mulai pendaftaran, seleksi administrasi dan lainnya. "Diharapkan ini bisa menjadi role model bagi instansi-instansi lainnya," kata Erry.

Erry juga berpesan kepada CPNS yang telah lolos seleksi, diterima dan mengikuti orientasi agar tidak terlibat perbuatan-perbuatan tercela dan kriminal.

"Kalian semua sebagai putra-putri terbaik jangan terkontaminasi perbuatan-perbuatan tercela, seperti terkontaminasi dengan narkoba atau perbuatan-perbuatan kriminal lainnya. Jaga nama baik kalian, orangtua, terutama daerah kalian berasal yakni Provinsi Sumatera Utara," ucapnya.

Pemprov Sumut memberikan bantuan konsumsi selama lima hari bagi 1.592 peserta pembekalan orientasi CPNS tahun 2017 Kementerian Hukum dan HAM wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumut kepada putra-putri terbaik dari Provinsi Sumatera Utara yang berhasil masuk tes CPNS. (art/drc)

Editor: admin

T#g:cpns kemenkumhamPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:04

    Hulk & Black Panther Unjukrasa Depan Kantor Gubernur Sumut

    Hulk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang duduk dengan nyantai, namun terlibat penyelewengan uang rakyat.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir