• Home
  • Politik
  • Kata Erry, CPNS Harus Jujur dan Antikorupsi

Kata Erry, CPNS Harus Jujur dan Antikorupsi

Selasa, 23 Jan 2018 00:43
Dibaca: 306 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan CPNS Kemenkumham.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berpesan agar CPNS Kemenkumham bersikap jujur dan antikorupsi yang kelak berstatus PNS.

Hal itu dikatakan Tengku Erry saat pembekalan orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 Provinsi Sumatera Utara, Kementerian Hukum dan HAM, di Asrama Haji, Pangkalan Masyhur, Medan, Senin 22 Januari 2018.

"Saya pesankan agar para Calon PNS maupun kelak jika berstatus sebagai PNS selalu jujur dan menjauhi prilaku korup," ujarnya.

Pemprov Sumut mengapresiasi Kemenkumham dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2017 yang cukup ketat dan murni. Dari 71 ribu pelamar hanya 1.592 orang yang diterima untuk wilayah Sumatera Utara dengan melalui berbagai jenjang mulai pendaftaran, seleksi administrasi dan lainnya. "Diharapkan ini bisa menjadi role model bagi instansi-instansi lainnya," kata Erry.

Erry juga berpesan kepada CPNS yang telah lolos seleksi, diterima dan mengikuti orientasi agar tidak terlibat perbuatan-perbuatan tercela dan kriminal.

"Kalian semua sebagai putra-putri terbaik jangan terkontaminasi perbuatan-perbuatan tercela, seperti terkontaminasi dengan narkoba atau perbuatan-perbuatan kriminal lainnya. Jaga nama baik kalian, orangtua, terutama daerah kalian berasal yakni Provinsi Sumatera Utara," ucapnya.

Pemprov Sumut memberikan bantuan konsumsi selama lima hari bagi 1.592 peserta pembekalan orientasi CPNS tahun 2017 Kementerian Hukum dan HAM wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumut kepada putra-putri terbaik dari Provinsi Sumatera Utara yang berhasil masuk tes CPNS. (art/drc)

Editor: admin

T#g:cpns kemenkumhamPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Mei 2018 00:12

    Kata Erry, Kenaikkan Harga Jelang Ramadhan Masih Wajar, Benarkah?

    Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5 sampai 10 persen. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di Pasar Petisah Medan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 02:17

    Erry Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor 1 di Indonesia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di bawah kepemimpinan yang baru, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara semakin kompak agar menjadi kanwil nomor satu di Indonesia.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:24

    Erry Layani Masyarakat di Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah Sumut

    Warung Dhuafa merupakan kegiatan amal Ormas Pemuda Muhammadiyah Sumut yang digelar di depan masjid untuk membagikan makanan siang kepada jamaah yang telah selesai shalat Jumat maupun masyarakat umum khususunya kaum dhuafa.

  • Kamis, 10 Mei 2018 00:55

    Main Judi, Peserta Lelang Jabatan Eselon 2 Pemprov Sumut Ditangkap Polisi

    Peserta lelang lajabatan eselon 2 Pemprov Sumut itu ditangkap saat sedang bermain judi bersama beberapa PNS lainnya di warung depan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut, Rabu 9 Mei 2018.

  • Senin, 07 Mei 2018 01:02

    Pesta Rakyat: Pemberian CSR dan Undian Rp1 Miliar Bank Sumut

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyerahkan dana bantuan CSR alokasi Pemprovsu dengan jumlah Rp 1.648.415.000 dan undian Gebyar Martabe Bank Sumut senilai Rp1 miliar.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir