Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kata Erry, CPNS Harus Jujur dan Antikorupsi

Kata Erry, CPNS Harus Jujur dan Antikorupsi

Selasa, 23 Jan 2018 00:43
Dibaca: 243 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan CPNS Kemenkumham.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berpesan agar CPNS Kemenkumham bersikap jujur dan antikorupsi yang kelak berstatus PNS.

Hal itu dikatakan Tengku Erry saat pembekalan orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 Provinsi Sumatera Utara, Kementerian Hukum dan HAM, di Asrama Haji, Pangkalan Masyhur, Medan, Senin 22 Januari 2018.

"Saya pesankan agar para Calon PNS maupun kelak jika berstatus sebagai PNS selalu jujur dan menjauhi prilaku korup," ujarnya.

Pemprov Sumut mengapresiasi Kemenkumham dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2017 yang cukup ketat dan murni. Dari 71 ribu pelamar hanya 1.592 orang yang diterima untuk wilayah Sumatera Utara dengan melalui berbagai jenjang mulai pendaftaran, seleksi administrasi dan lainnya. "Diharapkan ini bisa menjadi role model bagi instansi-instansi lainnya," kata Erry.

Erry juga berpesan kepada CPNS yang telah lolos seleksi, diterima dan mengikuti orientasi agar tidak terlibat perbuatan-perbuatan tercela dan kriminal.

"Kalian semua sebagai putra-putri terbaik jangan terkontaminasi perbuatan-perbuatan tercela, seperti terkontaminasi dengan narkoba atau perbuatan-perbuatan kriminal lainnya. Jaga nama baik kalian, orangtua, terutama daerah kalian berasal yakni Provinsi Sumatera Utara," ucapnya.

Pemprov Sumut memberikan bantuan konsumsi selama lima hari bagi 1.592 peserta pembekalan orientasi CPNS tahun 2017 Kementerian Hukum dan HAM wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumut kepada putra-putri terbaik dari Provinsi Sumatera Utara yang berhasil masuk tes CPNS. (art/drc)

Editor: admin

T#g:cpns kemenkumhamPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 18:24

    Erry Resmikan Karantina Ikan Teknologi Canggih

    Gedung layanan pemeriksaan fisik serta modernisasi sistem pengawasan dan pelayanan berbasis warehouse, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) diresmikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:01

    Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 17:14

    Baru Dilantik, 77 Kades Dapat 105 Unit Motor dari Pemprov Sumut

    Didampingi Kadis PMD Aspan Sofian, Erry berpesan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Deliserdang tetap mengedapankan netralitas dan tetap menjaga kekondusifan dalam agenda Pilkada serentak 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:23

    Dua PNS Pemprov Sumut Dituntut 15 Bulan Penjara

    Dua terdakwa kasus pungutan liar (pungli) ‎Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumut dituntut masing-masing hukuman selama 15 bulan penjara di Pengadilan Tipikor Medan, Senin 12 Februari 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir