Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kata Djarot, Belum Ada Pasar Tradisional yang Bagus di Medan

pilgubsu 2018

Kata Djarot, Belum Ada Pasar Tradisional yang Bagus di Medan

Sabtu, 03 Mar 2018 01:36
Dibaca: 455 kali
drberita/istimewa
Cagubsu Djarot Saiful Hidayat didampingi istri Heppy Farida saat mengunjungi Pasar Simpang Limun, Medan.
DINAMIKARAKYAT - Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat berupaya akan menata pasar-pasar tradisional di Sumut, khususnya di Kota Medan, agar terlihat rapi dan bersih untuk rakyat merasa nyaman datang berbelanja.

Hal ini diakuinya sebagai tantangan bagi dirinya untuk memperbaiki kondisi yang ada dan dibutuhkan tindakan nyata dari semua pihak.

"Harusnya pasar-pasar tradisional itu bersih, tertata rapi, terang, tidak jorok, sampah diolah dengan baik, sehingga pembeli dan pedagang itu nyaman," ucap Djarot didampingi istri Heppy Farida saat mengunjungi Pasar Simpang Limun, Medan, Jumat 2 Februari 2018.

Djarot dan istri datang ke Pasar Simpang Limun untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari sekaligus bersilaturahmi dengan para pedagang dan pembeli di pasar tradisional tersebut.

Djarot mengaku selama berada di Sumut belum menemukan pasar tradisional yang berada pada posisi bagus.

"Banyak keluhan dari warga, mulai dari banjir, bocor, jorok, sampah. Ini tidak bisa dibiarkan. Bahkan jalan saja kita harus nunduk-nunduk karena takut kebentur," tuturnya.

Djarot menyebutkan semua pasar tradisioan yang ada di Sumut, konsisinya harus diperbaiki demi rakyat wong cilik.

"Kondisi pasar-pasar tradisional harus direvitalisasi dengan mengangkat ekonomi kerakyatan, termasuk memberdayakan pedagang-pedagangnya, seperti diberi kredit KURS agar pedagang tidak kena rentenir," ucapnya.

Hal ini diakuinya menjadi tantangan bagi dirinya untuk merubah kondisi ini semua jika terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara.

"Yang dilihat itu pemerintah, masyarakat tidak peduli itu pemerintah kota, provinsi atau pusat. Yang dinilai itu pemerintah. Ada nggak sih perhatian dan tindakan serta action dari pemerintah," terang Djarot. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Bawaslu Sumutdjaraot sihardjarot saiful hidayatKPU Sumutpasar simpang limunpasar tradisionalPDIPPDIP Sumutpilgubsu 2018
Berita Terkait
  • Minggu, 05 Agu 2018 01:55

    Rahmad Hasibuan Gugat Hasil Pilkada Palas, Apakah Berhasil?

    Dalam pertemuan, Hairul Mac Hasibuan yang juga timses Paslon No. 3 Rahmad P Hasibuan memaparkan bahwa adanya kejanggalan dalam proses pilkada Padanglawas (Palas) 27 Juni 2018 lalu.

  • Rabu, 18 Jul 2018 04:11

    Partai Demokrat Daftar ke KPU Sumut Diiringi Musik Drumband "Anak Medan"

    DPD Partai Demokrat mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut). Pendaftaran diiringi musik drumband lagu "Anak Medan".

  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:22

    Dinamika Pilgubsu: Ketidaklaziman KTP-el dan Sikap Ambigu

    Esensi dari polemik yang ada bukan sah atau tidaknya KTP elektronik tersebut. Yang menjadi trigger hinggga isu lokal "beraroma" nasional ini menarik perhatian adalah stereotip yang terlanjur muncul.

  • Senin, 11 Jun 2018 03:07

    TPHP Sumut Klaim Harga Kebutuhan Pangan Stabil Jelang Idul Fitri

    Tim Pemantau Harga Pangan (TPHP) Sumut mengklaim harga kebutuhan pangan masih tergolong stabil ‎menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H. Namun masih ada sejumlah komoditi pangan mengalami kenaikan.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:59

    Satgas Pangan Sumut Klaim Harga Stabil Jelang Idul Fitri

    Satuan Tugas (Satgas) gabungan pangan Sumatera Utara (Sumut) mengklaim harga menjelang lebaran Idul Fitri 1439 hijriyah masih tergolong stabil dengan kondisi stok aman‎.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir