• Home
  • Politik
  • Kata Djarot, Belum Ada Pasar Tradisional yang Bagus di Medan

pilgubsu 2018

Kata Djarot, Belum Ada Pasar Tradisional yang Bagus di Medan

Sabtu, 03 Mar 2018 01:36
Dibaca: 392 kali
drberita/istimewa
Cagubsu Djarot Saiful Hidayat didampingi istri Heppy Farida saat mengunjungi Pasar Simpang Limun, Medan.
DINAMIKARAKYAT - Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat berupaya akan menata pasar-pasar tradisional di Sumut, khususnya di Kota Medan, agar terlihat rapi dan bersih untuk rakyat merasa nyaman datang berbelanja.

Hal ini diakuinya sebagai tantangan bagi dirinya untuk memperbaiki kondisi yang ada dan dibutuhkan tindakan nyata dari semua pihak.

"Harusnya pasar-pasar tradisional itu bersih, tertata rapi, terang, tidak jorok, sampah diolah dengan baik, sehingga pembeli dan pedagang itu nyaman," ucap Djarot didampingi istri Heppy Farida saat mengunjungi Pasar Simpang Limun, Medan, Jumat 2 Februari 2018.

Djarot dan istri datang ke Pasar Simpang Limun untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari sekaligus bersilaturahmi dengan para pedagang dan pembeli di pasar tradisional tersebut.

Djarot mengaku selama berada di Sumut belum menemukan pasar tradisional yang berada pada posisi bagus.

"Banyak keluhan dari warga, mulai dari banjir, bocor, jorok, sampah. Ini tidak bisa dibiarkan. Bahkan jalan saja kita harus nunduk-nunduk karena takut kebentur," tuturnya.

Djarot menyebutkan semua pasar tradisioan yang ada di Sumut, konsisinya harus diperbaiki demi rakyat wong cilik.

"Kondisi pasar-pasar tradisional harus direvitalisasi dengan mengangkat ekonomi kerakyatan, termasuk memberdayakan pedagang-pedagangnya, seperti diberi kredit KURS agar pedagang tidak kena rentenir," ucapnya.

Hal ini diakuinya menjadi tantangan bagi dirinya untuk merubah kondisi ini semua jika terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara.

"Yang dilihat itu pemerintah, masyarakat tidak peduli itu pemerintah kota, provinsi atau pusat. Yang dinilai itu pemerintah. Ada nggak sih perhatian dan tindakan serta action dari pemerintah," terang Djarot. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Bawaslu Sumutdjaraot sihardjarot saiful hidayatKPU Sumutpasar simpang limunpasar tradisionalPDIPPDIP Sumutpilgubsu 2018
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 07:41

    Sihar dan Ondim Hadir Dipembukaan Kejuaraan Catur Piala Gubernur Sumut

    Hadir Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto, Walikota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPR RI Sofyan Tan, Sihar Sitorus, Syah Affandi alias Ondim, para pecatur Sumut dan nasional serta undangan.

  • Kamis, 17 Mei 2018 00:12

    Kata Erry, Kenaikkan Harga Jelang Ramadhan Masih Wajar, Benarkah?

    Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5 sampai 10 persen. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di Pasar Petisah Medan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 23:37

    Dua Pasangan Calon Pilgub Sumut Dukung Pemekaran Kepulauan Nias, Tetapi...

    Dua pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Utara, memiliki pendapat yang sama soal pemekaran Kepulauan Nias menjadi provinsi.

  • Rabu, 16 Mei 2018 03:05

    Deklarasi: Demokrat Siap Menangkan Edy-Ijeck

    Deklarasi dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rijek Shah.

  • Selasa, 01 Mei 2018 00:09

    Disambut Berpakain Adat, Edy Rahmayadi Menjawab Permintaan Pemekaran Pantai Barat

    Dalam kunjungannya ke kabupaten yang berada di Pantai Barat tersebut, sejumlah tokoh adat menginginkan Edy mendukung pemekaran wilayah Natal dan sekitarnya menjadi Kabupaten Pantai Barat, atau terpisah dari Kabupaten Mandailing Natal.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir