• Home
  • Politik
  • Kata Anggota DPR RI, Kalau Bukan Persoalan Tanah Bukan Kelas Djarot ke Sumut

Pilgubsu 2018

Kata Anggota DPR RI, Kalau Bukan Persoalan Tanah Bukan Kelas Djarot ke Sumut

Selasa, 27 Mar 2018 01:49
Dibaca: 532 kali
drberita/istimewa
Djarot Saiful Hidayat bersama ibu-ibu di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.
DINAMIKARAKYAT - Anggota DPR RI Irmadi Lubis berkeyakinan Djarot Saiful Hidayat dengan itikad baik akan menyelesaikan persoalan sengketa tanah eks HGU PTPN2.

"Jika terpilih menjabat Gubernur Sumut, kita yakin Pak Djarot mampu mengatasi sengketa lahan tersebut," ucap Irmadi pada acara syukuran panen padi dan tepung tawar tanam padi di lapangan sepakbola Kampung Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Senin 26 Maret 2018.

Politisi PDIP ini menyebutkan persoalan lahan eks HGU PTPN2 seluas 5.470 hektar, pengusaannya didominasi oleh oknum-oknum tertentu. Sementara masyarakat, pensiunan yang awalnya dijanjikan pemerintah sebagai penerima lahan malah sama sekali tidak kebagian.

"5.470 hektar dikeluarkan dari HGU PTPN2. Tahun 2002 sudah diserahkan ke negara. Tapi siapa yang dapat? kata Irmadi.

Djarot Saiful Hidayat dengan itikad baik akan menyelesaikan persoalan sengketa tanah eks HGU PTPN2. Itulah antara lain tugas Djarot Syaiful Hidayat sebagaimana diamanatkan Ketum PDIP Megawati.

"Kalau bukan karena tugas, sebetulnya bukan kelas Djarot Saiful Hidayat. Sudah pernah Walikota Blitar 2 periode, menjadi anggota DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta," imbuhnya.

Di hadapan warga, Djarot Saiful Hidayat mengatakan pertanian, pendidikan dan kesehatan menjadi prioritasnya membangun Sumut lebih hebat lagi ke depan.

Pemerintah harus hadir memberikan jaminan harga, membuat stabil harga, harus ada campur tangan pemerintah supaya petani tidak merugi.

"Kalau petani rugi, terlilit utang maka tidak bisa menanam kembali padi. Kalau tidak ada yang menanam padi, impor lagi," ujar Djarot.

Selain Irmadi Lubis, hadir dalam acara Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Ruben Tarigan, Syamsul Hilal. Kemudian Ketua Umum PKB Pujakesuma Suratman, Ketua Tim Pemenangan Djarot-Sihar Center Sudarwono, Bendahara Umum Pujakesuma Suratno, Wakil Ketua Tim Pemenangan Endang Wijaya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:djarot saiful hidayateks hgu ptpn2PDIPpilgubsu 2018tanah garapan
Berita Terkait
  • Minggu, 01 Jul 2018 23:03

    PWRI Medan Sebut Keluarga Mantan Direksi PTPN2 Terlibat Mafia Tanah

    Penyelesaian permasalah HGU diperpanjang seluas 56.341,85 hektar dan lahan HGU yang tidak diperpanjang seluas 5.873,06 hentar terindikasi ada keterlibatan mafia tanah bermainan.

  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:22

    Dinamika Pilgubsu: Ketidaklaziman KTP-el dan Sikap Ambigu

    Esensi dari polemik yang ada bukan sah atau tidaknya KTP elektronik tersebut. Yang menjadi trigger hinggga isu lokal "beraroma" nasional ini menarik perhatian adalah stereotip yang terlanjur muncul.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:54

    Masyarakat Nias Kecewa, Djoss Menolak Pemekaran Provinsi di Sumatera Utara

    Namun sangat disayangkan aspirasi masyarakat Kepualuan Nias untuk menjadi sebuah provinsi sebagai solusi untuk memajukan Pulau Nias sampai saat ini belum mendapat ketidaksetujuan dari pengabil kebiajakan di Provinsi Sumatera Utara.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:34

    ICW Ingatkan Masyarakat Sumut Jangan Salah Pilih

    Masyarakat Sumatera Utara diminta untuk melihat secara detail rekam jejak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang bertarung di Pilkada 2018, bebas dari korupsi dan anti korupsi.

  • Kamis, 31 Mei 2018 01:42

    IMM Sumut Imbau Masyarakat Pilih Kepala Daerah Antikorupsi dan Peduli Pemuda

    Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia tidak akan lama lagi dilaksanakan, kurang dari satu bulan. Termasuk juga pilkada di Sumatera Utara, baik pemilihan Gubernur dan Walikota/Bupati.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir