Bank Sumut

Kapolda Sumut: Stop Isu Babi

Oleh: Artam
Jumat, 14 Feb 2020 10:32
Dibaca: 189 kali
istimewa
Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin, Gubsu Edy Rahmayadi, Kajatisu Amir Yanto dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.
Bobby Nasution Center
DRberita | Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin meminta kepada seluruh media untuk berhenti menyampaikan isu virus babi. Baik itu di media massa mau pun media sosial.

"Saya meminta kepada seluruh media untuk stop isu babi yang dapat merusak dan memecah belah kerukunan di Sumatera Utara," kata Irjen Sormin pada pertemuan KKDBI dengan Gubsu di DPRD Sumut, Kamis 13 Februari.

Menurut Kapolda, setelah diklarifikasi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terkait pemberitaan di media, Gubernur menyatakan tidak ada rencana memusnahkan ternak babi, hanya memusnahkan babi yang telah terjangkit virus Afrikan Swain Fever (AFS).

"Saya telah sampaikan kepada seluruh organisasi kemahasiswaan (Cipayung Plus) untuk stop isu babi. Mari kita bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan mediasi bukan dengan berteriak teriak di jalan," kata Martuani.

Kajati Sumut Amir Yanto juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk bersatu mencari solusi isu babi tersebut. "Marih kita bersatu untuk mencari solusi permasalahan ini, jangan ini dijadikan isu yang tidak baik," kata Amir.

Amir juga mengimbau agar pemberitaan di media bisa menjaga kerukunan di Sumatera Utara. "Jangan ada pemberitaan yang dapat merusak kerukunan di Sumatera Utara, yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," serunya. (art/drc)

Editor: Gambrenk

T#g:amir yantobangke babiedy rahmayadiirjen martuani sorminsave babivirus babi
Berita Terkait
  • Jumat, 28 Feb 2020 09:37

    Edy Optimis PSMS Kembali Berlaga di Liga 1

    Dengan bergabungnya Pelindo I sebagai mitra sponsorship PSMS Medan, Edy berharap ini menjadi momentum yang baik untuk menghantarkan PSMS Medan kembali berlaga di Liga 1.

  • Rabu, 26 Feb 2020 11:07

    Akhyar Gembira Bisa 'Ngopi Bareng' Kajati Sumut

    Dalam dialog yang dipandu Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musaddad Nasution, camat dan lurah bertanya tentang kewenangan mereka mengeluarkan surat keterangan silang sengketa dan ahli waris.

  • Rabu, 26 Feb 2020 10:53

    Ingat Jaksa Nakal, Pejabat Pemko Medan 'Ngopi Bareng' Kajati Sumut

    Amir mengucapkan terima kasih atas digelarnya 'Ngopi Bareng' ini. Ketika menjabat Kajati Bali, Amir mengatakan sering ngopi bareng bersama pejabat Pemprov Bali, serta pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten dan kota.

  • Rabu, 26 Feb 2020 09:48

    Edy Jumpa Diza, Mahasiswa Wuhan University of Technolgy

    Diza Laila Barokah, mahasiswa Wuhan University of Technolgy, China, asal Medan, diterima Gubernur Edy Rahmayadi di rumah dinas, Jalan Sudirman No. 41, Medan, Senin 25 Februari 2020 malam.

  • Sabtu, 22 Feb 2020 22:13

    Kabarnya Usulan Gubsu, PUPR Akan Bangun Sekolah Baru di Mandailing Natal

    Rencana pembangunan sekolah baru di Kabupaten Mandailing Natal tersebut dikabarkan awalnya atas usulan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ke Kementerian PUPR.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir