Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kantin Ilmiah: Jadi ke depannya KPK tidak diperlukan lagi

Kantin Ilmiah: Jadi ke depannya KPK tidak diperlukan lagi

Sabtu, 10 Feb 2018 00:16
Dibaca: 94 kali
drberita/istimewa
Kegiatan 'Kantin Ilmiah' PD Pemuda Muhammadiyah Medan.
DINAMIKARAKYAT - PD Pemuda Muhammadiyah Medan melaksanakan Kantin Ilmiah (Kajian Rutin Ilmiah) dengan tema 'Komitmen Penegakan Supremasi Hukum dan Pemberantasan Korupsi di Kota Medan'.

Hadir sebagai narasumber di antaranya Kasi Intelegen Kejari Medan Erman Syafrudianto, Aktivis Madrasah Anti Korupsi M. Basir Hasibuan dan Ketua Majelis Hukum dan HAM PD Muhammadiyah Medan Ibrahim Nainggolan.

Kegiatan Kantin Ilmiah ini dilaksanakan, Jumat 9 Februari 2018, di Aula Masjid Taqwa lantai 1 PCM Kampung Dadap, Jalan Mustafa Medan.

Ketua PD Pemuda Muhammadiya Medan Eka Putra Z didampingi Sekretaris Datuk Imam Marzuki mengatakan acara yang dilaksanakan sangat penting selain sebagai sarana silaturahim, juga dapat membangun sinergisitas antar lembaga, khususnya yang berkaitannya dengan upaya mendorong penegakan supremasi hukum dan pemberantasan korupsi di Kota Medan.

"Harapan kita (Pemuda Muhammadiyah) dalam menyelesaiakan persoalan hukum pihak kejaksaan tidak tebang pilih dan tidak ada lagi ke depan kasus-kasus hukum yang mangkrak di Kejaksaan Negeri Medan termasuk kasus korupsi, sehingga rasa keadilan yang sesungguhnya dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarkat tanpa melihat status sosial dan lain sebagainya," kata Eka.

Acar berlangsung hidmat dan meriah dihadiri peserta sebanyak 60 orang terdiri dari perwakilan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kota Medan dan IMM serta mahasiswa UMSU Medan.

Kasi Intel Kejari Medan Erman Syafridianto menyebutkan Kejari Medan hingga hari ini sangat berkomitmen dalam hal penuntutan, bukan hanya soal pemberantasan korupsi tetapi juga terhadap kasus-kasus pidana umum lainnya seperti narkoba dan lain sebagainya.

"Hanya saja fungsi utama kejaksaan itu adalah melakukan penuntutan," ujar Erman.

Begitu juga M. Basir Hasibuan menyebutkan fungsi kejaksaan harusnya ditingkatkan terutama dalam fungsi pencegahan korupsi dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran pemerintah.

Sementara, Ibrahim Nainggolan mengatakan jika saja kinerja kejaksaan lebih dimantapkan tentunya akar persoalan korupsi dapat ditekan, boleh jadi kedepan kepercayaan publik semakin baik kepada kejaksaan.

"Jadi ke depannya KPK tidak diperlukan lagi, karena pada dasarnya KPK itu lembaga yang bersifat adhock," tuturnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Kejari Medankpkpemuda muhammadiyah medan
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 20:12

    KPK Akan Bantu Menteri LHK Selesaikan Kasus Lahan Sawit DL Sitorus

    KPK mendukung rencana Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengeksekusi lahan negara yang dicaplok pengusaha sawit Darianus Lungguk Sitorus alias DL. Sitorus.

  • Senin, 19 Feb 2018 18:53

    KPK Jangan Hanya Periksa DPRD dan PNS Pemprov Sumut

    Ketua Peresedium Pemerhati Indonesia Bersih (PIB) Rosisyanto mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tidak pilih kasih memeriksa kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:08

    Kasus Suap OK Arya: Pengusaha Showroom Minta Fee 2,5 Persen

    Pemilik showroom 'Ada Jadi Mobil' Sujendi Tarsono alias Ayen ternyata juga meminta fee 2,5 persen dari para kontraktor proyek pembangunan infrastruktur APBD Kabupaten Batubara.

  • Kamis, 01 Feb 2018 02:41

    Laskar Anak Negeri Desak KPK Tangkap Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi

    Belasan massa Laskar Anak Negeri (LARI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Sumut Arif Haryadian yang terlibat dugaan suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

  • Selasa, 30 Jan 2018 02:19

    Selesai Diperiksa KPK, Mantan dan Anggota DPRD Sumut Keluar dari Pintu Belakang

    KPK kembali memeriksa belasan mantan dan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 yang terlibat dugaan suap terpidana mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho di Mako Brimob Poldasu, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Senin 29 Januari 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir