Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Kader Partai Hanura Jabar Rame-rame Pindah ke Demokrat

Kader Partai Hanura Jabar Rame-rame Pindah ke Demokrat

Senin, 30 Apr 2018 23:41
Dibaca: 452 kali
drberita/istimewa
Kader Partai Hanura Jabar pindak ke Partai Demokrat.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan pengurus Partai Hanura mulai dari tingkat DPD, DPC dan PAC hijrah ke Partai Demokrat Jawa Barat, karena kecewa dengan kekisruhan di internal partai sehingga memilih untuk mundur dan bergabung dengan partai berlambang bintang mercy.

Sore tadi, sejumlah kader Partai Hanura tersebut menyambangi Posko Pemenangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, di Jalan Karangsari, Kota Bandung, Senin 30 April 2018. Mereka disambut langsung oleh Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara dan jajarannya.

Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, DPD Partai Hanura Jabar Teddy Kurniawan menyatakan, pihaknya sudah resmi mundur sebagai pengurus Hanura sejak, Sabut 28 April 2018.

"Ada beberapa yang ingin disampaikan, pertama kami resmi mundur sejak Sabtu saat DPD Jabar mengadakan Rakorda," kata Teddy.

Selain dirinya, ada puluhan pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD, DPC dan PAC juga memutuskan untuk keluar dan bergabung dengan Partai Demokrat Jawa Barat. Salah satunya adalah Deny Zaelani yang sempat diusung Hanura maju sebagai calon Walikota Bandung.

"Total di Kota Bandung saja ada 37 pengurus yang keluar. Ini baru pengurus saja," ucapnya.

Teddy mengungkapkan, kekisruhan yang terjadi di internal Hanura menjadi alasan dirinya bersama kader lainya hijrah ke Demokrat. "Ini dasar kekecewaan dan tidak bisa berharap lagi di sana (Hanura). Jadi keputusan kami bukan emosional tapi terukur," ujarnya.

Dia juga mengaku siap membantu membesarkan Partai Demokrat Jawa Barat. Bahkan dia akan membantu Demokrat untuk merebut enam kursi DPRD Kota Bandung dari Hanura dan berjuang bersama untuk memenangkan jagoan Demokrat di Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung.

"Pertimbngan kita ukur uji dan mutuskan Partai Demokrat kami anggap lebih pas. Kami yakin gabung dengan Demokrat bisa sama-sama tumbuh," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara menyambut baik bergabungnya mantan pengurus dan kader Hanura ke partainya. Dia juga mengajak ratusan mantan kader Hanura untuk berjuang bersama-sama membesarkan Demokrat.

"Kami berterimakasih bisa mendapat kepercayaan dari sahabat bisa bergabung. Ini satu kehormatan mari bersama-sama untuk berjuang sesuai dengan cita-cita DPD Demokrat Jabar," ucapnya.

Dia juga menyatakan, ini menjadi energi tambahan untuk Demokrat Jabar. Menurutnya ada tugas besar yang perlu diperjuangkan bersama. Salah satunya untuk merebut kemenangan di Pilgub Jabar dan Pilwalkot.

"Ini jadi energi tambahan buat kami. Karena selain dari Hanura, sudah bergabung juga beberapa rekan bersama Demokrat. Tapi tugas pertama bagaimana memenangkan Pilkada ini, memenangkan Pasangan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar," tandasnya. (dtk/drc)

Editor: admin

T#g:partai demokratpartai hanurapilpres 2019
Berita Terkait
  • Kamis, 08 Nov 2018 17:40

    6 Tokoh Dapat Gelar Pahlawan Nasional dari Jokowi, 1 Antaranya Kakek Gubernur DKI

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada enam tokoh. Satu di antaranya adalah kakek dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Abdurrahman Baswedan alias AR Baswedan, menjadi Pahlawan Nasional.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:57

    Kata Fadli Zon, Bukan Mahar Tapi Logistik

    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tudingan yang dilayangkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait mahar sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS agar menjadi cawapres Prabowo Subianto.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:36

    Pagi Ini Prabowo Dijadwalkan Jumpa SBY

    Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis 9 Agustus 2018, pagi ini di kediamannya. Begini suasana di sekitar kediaman SBY jelang pertemuan.

  • Selasa, 31 Jul 2018 08:27

    Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

    Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

  • Minggu, 29 Jul 2018 00:34

    AHY Selalu Diunggulkan Sebagai Cawapres

    Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Didi Irawadi mengatakan nama AHY juga masih terus dibicarakan dengan koalisi yang akan dibentuk oleh partainya dan kawan-kawan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir