• Home
  • Politik
  • Kader Partai Hanura Jabar Rame-rame Pindah ke Demokrat

Kader Partai Hanura Jabar Rame-rame Pindah ke Demokrat

Senin, 30 Apr 2018 23:41
Dibaca: 211 kali
drberita/istimewa
Kader Partai Hanura Jabar pindak ke Partai Demokrat.
DINAMIKARAKYAT - Puluhan pengurus Partai Hanura mulai dari tingkat DPD, DPC dan PAC hijrah ke Partai Demokrat Jawa Barat, karena kecewa dengan kekisruhan di internal partai sehingga memilih untuk mundur dan bergabung dengan partai berlambang bintang mercy.

Sore tadi, sejumlah kader Partai Hanura tersebut menyambangi Posko Pemenangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, di Jalan Karangsari, Kota Bandung, Senin 30 April 2018. Mereka disambut langsung oleh Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara dan jajarannya.

Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, DPD Partai Hanura Jabar Teddy Kurniawan menyatakan, pihaknya sudah resmi mundur sebagai pengurus Hanura sejak, Sabut 28 April 2018.

"Ada beberapa yang ingin disampaikan, pertama kami resmi mundur sejak Sabtu saat DPD Jabar mengadakan Rakorda," kata Teddy.

Selain dirinya, ada puluhan pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD, DPC dan PAC juga memutuskan untuk keluar dan bergabung dengan Partai Demokrat Jawa Barat. Salah satunya adalah Deny Zaelani yang sempat diusung Hanura maju sebagai calon Walikota Bandung.

"Total di Kota Bandung saja ada 37 pengurus yang keluar. Ini baru pengurus saja," ucapnya.

Teddy mengungkapkan, kekisruhan yang terjadi di internal Hanura menjadi alasan dirinya bersama kader lainya hijrah ke Demokrat. "Ini dasar kekecewaan dan tidak bisa berharap lagi di sana (Hanura). Jadi keputusan kami bukan emosional tapi terukur," ujarnya.

Dia juga mengaku siap membantu membesarkan Partai Demokrat Jawa Barat. Bahkan dia akan membantu Demokrat untuk merebut enam kursi DPRD Kota Bandung dari Hanura dan berjuang bersama untuk memenangkan jagoan Demokrat di Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung.

"Pertimbngan kita ukur uji dan mutuskan Partai Demokrat kami anggap lebih pas. Kami yakin gabung dengan Demokrat bisa sama-sama tumbuh," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara menyambut baik bergabungnya mantan pengurus dan kader Hanura ke partainya. Dia juga mengajak ratusan mantan kader Hanura untuk berjuang bersama-sama membesarkan Demokrat.

"Kami berterimakasih bisa mendapat kepercayaan dari sahabat bisa bergabung. Ini satu kehormatan mari bersama-sama untuk berjuang sesuai dengan cita-cita DPD Demokrat Jabar," ucapnya.

Dia juga menyatakan, ini menjadi energi tambahan untuk Demokrat Jabar. Menurutnya ada tugas besar yang perlu diperjuangkan bersama. Salah satunya untuk merebut kemenangan di Pilgub Jabar dan Pilwalkot.

"Ini jadi energi tambahan buat kami. Karena selain dari Hanura, sudah bergabung juga beberapa rekan bersama Demokrat. Tapi tugas pertama bagaimana memenangkan Pilkada ini, memenangkan Pasangan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar," tandasnya. (dtk/drc)

Editor: admin

T#g:partai demokratpartai hanurapilpres 2019
Berita Terkait
  • Sabtu, 19 Mei 2018 01:05

    Demokrat Dukung Koopssusgap Hidup Kembali

    Koopssusgab sebaiknya aktif, setidaknya sampai Revisi Undang-Undang (RUU) Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme Terorisme disahkan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 03:05

    Deklarasi: Demokrat Siap Menangkan Edy-Ijeck

    Deklarasi dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rijek Shah.

  • Senin, 14 Mei 2018 01:02

    Pilpres: Golkar Ingin Sosok Airlangga ataupun JK

    Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham merasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berpengalaman untuk memilih pasangan untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

  • Senin, 07 Mei 2018 01:04

    IMM: Pemko Medan Terlalu Berlebihan Sikapi Atribut #2019GantiPresiden

    Tagar #2019GantiPresiden, #2019TetapJokowi atau #Jokowi2Periode merupakan pendapat rakyat secara konstitusional mengingat pemilihan presiden memang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

  • Rabu, 02 Mei 2018 00:30

    Kontrak Politik: Presiden KSPI Serukan Buruh Menangkan Prabowo di Pilpres 2019

    Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meminta kepada seluruh elemen massa konfederasi buruh yang tergabung dalam KSPI berkomitmen dan bekerja keras memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden di 2019.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir