Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • KPU Sumut panggil Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kota

KPU Sumut panggil Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Kota

Rabu, 10 Jun 2015 20:25
Dibaca: 651 kali
ilustrasi/drc
Kantor KPU Sumut

DINAMIKARAKYATCOM, Medan - Ketua KPU Humbang Hasundutan (Humbahas), Eviasi Manalu mangkir dari panggilan KPU Sumut. Pemanggilan untuk mengklarifikasi laporan dugaan penggunaan ijazah palsu yang diduga dilakukannya.

"Dia tidak hadir tanpa alasan yang jelas," ujar anggota KPU Sumut Nazir Salim Manik, Rabu (10/6/2015).

Nazir mengungkapkan, pemanggilan terhadap Eviasi dilakukan atas informasi yang diterima KPU Sumut atas dugaan penggunaan ijazah palsu. Klarifikasi yang akan dilakukan KPU Sumut selaku atasan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Sayangnya Eviasi tidak hadir. "Kita tidak bisa menjelaskan apa-apa karena yang bersangkutan juga tidak hadir," sebutnya.

Selain memanggil Eviasi, KPU Sumut juga melakukan panggilan klarifikasi atas sejumlah laporan yang masuk pada mereka. Seperti laporan terhadap anggota KPU Samosir Robinsar Junaidi Barus yang dilaporkan tercatat sebagai pengurus Partai Serikat Rakyat Independen (SRI).

Robinsar dilaporkan masih tercatat sebagai pengurus Partai SRI di Samosir. Nazir mengatakan, klarifikasi tersebut harus mereka lakukan untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut.

"Dalam klarifikasi yang bersangkutan mengaku, namanya dicatut tanpa sepengetahuan yang bersangkutan," ungkapnya.

Sementara Robinsar sendiri membantah laporan tersebut. "Tidak benar itu! Nama saya dicatut tanpa sepengetahuan saya," katanya. Menurut Robinsar, laporan tersebut adalah upaya menjegalnya.

Selain itu, pemanggilan juga dilakukan terhadap Anwar Telaumbanua anggota KPU Nias Selatan (Nisel) yang mengajukan permohonan mengundurkan diri dari jabatan komisioner KPU Nisel.

Anwar mengatakan, kemunduran dirinya karena ia lulus menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Nisel. "Ini sudah jadi keputusan saya, keluarga juga menginginkan saya untuk jadi PNS," sebutnya.

Sebelum Anwar, KPU Sumut juga memanggil Syafrun Nadir, anggota KPU Tapanuli Tengah yang dilaporkan tidak menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota KPU Tapteng. (aries)

T#g:
Komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir