Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • KNPI Minta Walikota Medan Perluas Kecamatan Medan Denai Untuk Akses Kualanamu

KNPI Minta Walikota Medan Perluas Kecamatan Medan Denai Untuk Akses Kualanamu

Rabu, 17 Jul 2019 01:01
Dibaca: 376 kali
drberita/istimewa
Ketua KNPI Medan Denai Wan Agus Yahya.
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Ketua KNPI Kecamatan Medan Denai Wan Agus Yahya menilai Kecamatan Medan Denai sangat pantas daerahnya untuk diperluas. Menimbang letak geografis Kecamatan Medan Denai saat ini sangat strategis dengan keberadaan Bandara Internasional Kualanamu.

"Kita sangat berharap kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin merespon apa yang kita maksud. Perluasan daerah perbatasan ini sangat menguntungkan secara ekonomi bagi masyarakat, plus bagi investor yang ingin berinvestasi," ujar Wan Agus Yahya di Warung Mie Aceh Titi Denai, Selasa 16 Juli 2019.

Menurut Agus, Pemko Medan sangat berpeluang untuk melakukan perluasan daerah ini dengan beralaskan pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 22 tahun 1973 tentang perluasan daerah kota madya.

"Jika Eldin mau, kita sangat yakin pemerintah pusat akan mau memfasilitasi perluasan daerah di Kecamatan Medan Denai, ini dengan Kabupaten Deliserdang. Ini sangat menguntungkan pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah," sebutnya.

Kecamatan Medan Denai, lanjut Agus, merupakan salah satu jalur terdekat yang digunakan warga Kota Medan yang ingin berangkat ke Bandara Kualanamu. Sangat banyak warga dengan mobilnya melintasi Jalan Denai untuk cepat sampai ke Bandara Kualanamu.

"Setiap dini hari, banyak saya melihat mobil pribadi melintas dari Jalan Denai via Jalan Datuk Kabu, karena jarak tempuhnya yang lebih dekat ke bandara. Saya menilai ini menjadi jalur altenatif bagi warga yang ingin cepat sampai ke bandara. Lebih tepatnya kalau saya katakan, Kecamatan Medan Denai ini adalah pintu gerbang Kota Medan menuju bandara kualanamu," terangnya.

Kader Pemuda Pancasila (PP) ini sangat berharap apa yang disampaikannya dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintahan Kota Medan.

"Ini harapan kita bersama, khususnya warga Kecamatan Medan Denai. Jika ini terkabulkan, saya yakin perekonomian warga di kecamatan ini akan meningkat, sejalan dengan peningkatan pebangunan di daerah ini," tutupnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bandara kualanamudzulmi eldinKNPI Medanknpi medan denaiwalikota medanwan agus yahya
Berita Terkait
  • Kamis, 23 Jan 2020 14:43

    PMS Ancam Demo Kembali Plt Walikota Medan Dengan Ribuan Massa

    Massa menuding kebijakan Akhyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan yang memecat Rusdi Sinuraya telah melanggar Undang Undang Nomor 10 Tahun 2014 dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan, tentang pengangkatan direksi PD Pasar.

  • Jumat, 17 Jan 2020 19:19

    Pertama Sejak Berdiri, KPK Gelar Rekonstruksi Kasus OTT di Medan

    Rekonstruksi KPK ini bertujuan untuk melengkapi berkas perkara dan mengetahui gambaran peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) suap Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kadis PU Isa Ansyari.

  • Jumat, 17 Jan 2020 12:28

    Syamsul Fitri Bersikukuh Diperintah Walikota Medan

    Mendengar itu, Ketua Majelis Hakim Abdul Azis maupun Jaksa KPK menanyakan, kalau bersisa sebesar Rp180 juta kenapa membengkak sampai Rp900 juta, lalu uang yang digunakan itu apakah berasal dari Dinas Perhubungan dan BP2RD sajakah?

  • Jumat, 17 Jan 2020 12:13

    Ayah Saksi, Mahyudi Terkejut Ada Transfer Rp200 Juta Masuk Rekening dari Isa Ansyari

    Dalam menutupi proses penyetoran uang untuk biaya perjalanan dinas tersangka Walikota Medan Dzulmi Eldin ke Jepang yang berasal dari Kadis PU Isa Ansyari, saksi menggunakan rekening orang tuanya.

  • Jumat, 17 Jan 2020 11:25

    Pengkuan Iswar, Suherman dan Emilia di Pengadilan Tipikor Medan

    Saksi di antaranya Kadis Perhubungan Iswar Lubis, Kadis BP2RD Suherman dan Kadis Ketahanan Pangan Emilia Lubis bersama sembilan orang saksi lainnya yang hadir dalam persidangan terdakwa Kedis PU Isa Ansyari.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir