Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • KNPI Minta Walikota Medan Perluas Kecamatan Medan Denai Untuk Akses Kualanamu

KNPI Minta Walikota Medan Perluas Kecamatan Medan Denai Untuk Akses Kualanamu

Rabu, 17 Jul 2019 01:01
Dibaca: 259 kali
drberita/istimewa
Ketua KNPI Medan Denai Wan Agus Yahya.
DINAMIKARAKYAT - Ketua KNPI Kecamatan Medan Denai Wan Agus Yahya menilai Kecamatan Medan Denai sangat pantas daerahnya untuk diperluas. Menimbang letak geografis Kecamatan Medan Denai saat ini sangat strategis dengan keberadaan Bandara Internasional Kualanamu.

"Kita sangat berharap kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin merespon apa yang kita maksud. Perluasan daerah perbatasan ini sangat menguntungkan secara ekonomi bagi masyarakat, plus bagi investor yang ingin berinvestasi," ujar Wan Agus Yahya di Warung Mie Aceh Titi Denai, Selasa 16 Juli 2019.

Menurut Agus, Pemko Medan sangat berpeluang untuk melakukan perluasan daerah ini dengan beralaskan pada Peraturan Pemerintah (PP) No. 22 tahun 1973 tentang perluasan daerah kota madya.

"Jika Eldin mau, kita sangat yakin pemerintah pusat akan mau memfasilitasi perluasan daerah di Kecamatan Medan Denai, ini dengan Kabupaten Deliserdang. Ini sangat menguntungkan pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah," sebutnya.

Kecamatan Medan Denai, lanjut Agus, merupakan salah satu jalur terdekat yang digunakan warga Kota Medan yang ingin berangkat ke Bandara Kualanamu. Sangat banyak warga dengan mobilnya melintasi Jalan Denai untuk cepat sampai ke Bandara Kualanamu.

"Setiap dini hari, banyak saya melihat mobil pribadi melintas dari Jalan Denai via Jalan Datuk Kabu, karena jarak tempuhnya yang lebih dekat ke bandara. Saya menilai ini menjadi jalur altenatif bagi warga yang ingin cepat sampai ke bandara. Lebih tepatnya kalau saya katakan, Kecamatan Medan Denai ini adalah pintu gerbang Kota Medan menuju bandara kualanamu," terangnya.

Kader Pemuda Pancasila (PP) ini sangat berharap apa yang disampaikannya dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintahan Kota Medan.

"Ini harapan kita bersama, khususnya warga Kecamatan Medan Denai. Jika ini terkabulkan, saya yakin perekonomian warga di kecamatan ini akan meningkat, sejalan dengan peningkatan pebangunan di daerah ini," tutupnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bandara kualanamudzulmi eldinKNPI Medanknpi medan denaiwalikota medanwan agus yahya
Berita Terkait
  • Rabu, 21 Agu 2019 22:45

    Buruh Demo Walikota dan DPRD Medan Pertanyakan Kantor DPC KSPSI

    Massa FSP LEM-SPSI juga meminta Pemko Medan untuk menjelaskan status Kantor DPC KSPSI yang berada di Jalan Ahmad Yani VII No. 29 Medan, atau segera diberikan penggantinya.

  • Sabtu, 10 Agu 2019 18:05

    KNPI Medan Kota Dilantik, El: Kita pemuda peduli

    Acara dihadiri Camat Medan Kota Tengku Chairunniza, Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon, Ketua Gerakan Pemuda Al Wasliyah Kota Medan Ferry Dika W.S, pihak Polsek dan Koramil.

  • Kamis, 08 Agu 2019 12:35

    Soal P APBD 2019, Fraksi PDI Perjuangan Ingatkan Walikota Medan

    Fraksi PDIP DPRD Medan mengingatkan Walikota Dzulmi Eldin agar sejumlah pogram kerja yang diusulkan bukan hanya sekedar tulisan indah yang dicatatkan dalam buku Rancangan Perubahan (RP) APBD TA 2019.

  • Rabu, 07 Agu 2019 16:14

    Demo di Kejati Sumut, PMII Minta KPK Periksa Kapoldasu dan Lapangan Barosokai Medan

    Puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjukrasaa di depan Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Rabu 7 Agustus 2019, yang meminta KPK mengambil semua dugaan korupsi yang terjadi di Kota Medan.

  • Selasa, 06 Agu 2019 21:43

    Pemko Medan Ambil Alih Bangunan Tua Peninggalan Belanda

    Bangunan tua itu berdiri pada masa jaman Belanda. Pemko Medan telah mengambil-alih bangunan tua itu dari warga yang bertempat tinggal dan ormas yang berkantor.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir