Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Instruksi Panglima TNI, Warga Kabupaten Madina Nobar Film G 30 S/PKI

Instruksi Panglima TNI, Warga Kabupaten Madina Nobar Film G 30 S/PKI

Oleh: Fauzan Helmi
Minggu, 24 Sep 2017 23:59
Dibaca: 399 kali
drberita
Warga Kabupaten Madina nobar Film G 30 S/PKI.
DINAMIKARAKYAT - Instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantiyo, Dandim O212/TS sub Rayon Dandramil 12, Panyabungan, menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film G 30 S/PKI dengan warga di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu 23 September 2017.

Nobar film pemberontakan partai komunis itu dilaksanakan di depan Kantor Danramil 13 Panyabungan, dihadiri Danramil, Wakapolres Madina, Camat, Kapolsek, tokoh masyarakat, Ormas, LSM, dab ribuan warga.

Pantauan di lokasi terlihat orang tua maupun anak-anak antusias menyaksikan film G 30 S/PKI yang diselenggarakan jajaran TNI AD tersebut.

Sejak pukul 19.00 wib malam, warga sudah mulai berdatangan dan memadati halaman Kantor Danramil 13 Panyabungan, sedangkan Film G 30 S/PKI di mulai pukul 20.45 Wib, hingga selesai tidak ada keributan

Sementara arus lalulintas di lokasi nobar di Jalan Lintas Provinsi tidak mengalami kemacetan karena kenderaan warga diparkirkan ke halaman Kantor KPU Madina.

Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf Pardamean Sihombing usai nobar mengatakan, berdasarkan instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantiyo setiap daerah wajib menggelar nobar Film G 30 S/PKI bersama masyarakat, mulai tanggal 5 September sampai 30 september 2017.

"Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama generasi muda tentang bahaya komunis, agar mereka tidak terbujuk untuk mengikuti paham tersebut," ujarnya.

"Warga bisa langsung menonton cerita tentang sejarah tahun 1965 itu setelah kemerdekaan Indonesia," ungkap Pardamean. (art/drc)

Editor: admin

T#g:film g30s pkikomunisPDIPPKItniumat islam
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Okt 2018 10:23

    Kami Bangga Jadi Musuh PKI

    Banyak nilai-nilai yang kita ambil dari peringatan sejarah seperti ini yakni nilai evaluasi bagi kita semua, nilai pendidikan bagi anak bangsa agar tidak terulang kembali hal-hal yang tidak baik seperti masa yang lalu, dan harapan kedepan bisa lebih baik

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:59

    TNI Patroli Malam di Lokasi Gempa Lombok

    Ia menyampaikan telah memperoleh informasi peroleh dari Kepala Dusun Karanglango, Desa Tanjung, Kasmiadi, bahwa masyarakatnya resah dan khawatir terhadap rumahnya dari pencurian.

  • Minggu, 29 Jul 2018 12:06

    Kasus BUD Boru Turnip, Ombudsman Surati IPB dan Panggil Pemkab Simalungun

    Menerima laporan itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut langsung menanganinya melalui metode Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dengan segera koordinasi dengan pihak IPB.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:47

    Pindah Agama Islam, Pemkab Simalungun Diduga Hentikan Program BUD Boru Turnip Kuliah di IPB

    Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera utara menjadwalkan, akan meminta keterangan Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Selasa 31 Juli 2018, terkait kebijakan pemerintah daerah itu yang diduga berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam progr

  • Jumat, 27 Jul 2018 01:39

    Siapa Hafid Bahtiar yang Ingin Menjadi Panglima TNI?

    Dengan modal tubuh jangkung dan fisik kuat yang terbentuk dari kegiatan kesehariannya sebagai pemain basket di SMA Negeri 1 Campurdarat, Tulungagung, Hafid mendaftar sebagai taruna akmil.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir