Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Iman Harahap: Nawacita Jokowi Gagal di Daerah Pinggiran Sumatera Utara

Iman Harahap: Nawacita Jokowi Gagal di Daerah Pinggiran Sumatera Utara

Sabtu, 21 Jul 2018 01:18
Dibaca: 330 kali
drberita/istimewa
Iman Harahap.
DINAMIKARAKYAT - Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai gagal menyesejahterakan rakyat di desa dan daerah pinggiran Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu dikemukakan Koordinator Gerakan Mahasiswa Pengawal Nawacita (GMPN) Sumut Iman Harahap dalam keterangan persnya diterima wartawan, Jumat 20 Juli 2018.

Menurut Iman, Pemerintahan Jokowi-JK telah mengagendakan 9 program prioritas yang namanya Nawacita. Salah satu di ataranya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

"Akan tetapi Nawacita Jokowi sebagai agenda prioritas tidak berbanding lurus, disebabkan banyak kejanggalan yang ditemui di lapangan dalam pengelolaan dana desa salah satunya di Kecamatan Ujungbatu dan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara," tegasnya.

Iman juga mengatakan dengan dana dena itu tidak terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya, sehingga menyebabkan dampak yang sangat signifikan terhadap Nawacita Jokowi.

"Malah hal itu menjadi nawasengsara bagi rakyat," ungkap mantan Presiden Mahasiswa STIK-P Medan ini.

Dia berharap instansi penegak hukum, seperti Kejaksaan, Inspektorat, Kepolisian di Provinsi Sumatera Utara bersinergi dalam menuntaskan permasalahan pengelolaan dana desa.

Ia menduga pengelolaan dana desa tidak tepat sasaran di Kecamatan Ujungbatu dan simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Dugaan dana desa jadi ajang korupsi sangat kental terjadi, penegak hukum jangan tutup mata, karena dana desa itu bersumber dari uang hasil pajak yang dikutip pemerintah dari rakyat," tandas Iman. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dana desaiman harahapnawacita jokowiPresiden Jokowi
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Jul 2018 17:33

    Massa #2019TetapJokowi Kalah Banyak dengan Massa #2019GantiPresiden

    Massa #2019TetapJokowi yang mengambil lokasi di Jalan Masjid Raya, persisnya di sisi kiri Masjid Raya dan di depan Taman Sri Deli Kota Medan, kalah banyak dengan massa #2019GantiPresiden yang posisinya di badan Jalan SM. Raja Medan, persisnya di depan Mas

  • Kamis, 19 Jul 2018 11:09

    Selesai Melantik 724 Perwira TNI, Jokowi dan JK Jenguk SBY

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dirawat di RSPAD.

  • Jumat, 01 Jun 2018 23:24

    Presiden Jokowi Ajak Rakyat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

    Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan peringatan hari lahir Pancasila sebagai momen pengingat, pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

  • Senin, 14 Mei 2018 01:02

    Pilpres: Golkar Ingin Sosok Airlangga ataupun JK

    Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham merasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berpengalaman untuk memilih pasangan untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

  • Senin, 07 Mei 2018 01:04

    IMM: Pemko Medan Terlalu Berlebihan Sikapi Atribut #2019GantiPresiden

    Tagar #2019GantiPresiden, #2019TetapJokowi atau #Jokowi2Periode merupakan pendapat rakyat secara konstitusional mengingat pemilihan presiden memang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir