Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Ilyas Sitorus: Jangan sekolah yang dijadikan korban

Ilyas Sitorus: Jangan sekolah yang dijadikan korban

Jumat, 01 Nov 2019 00:31
Dibaca: 122 kali
drberita/istimewa
Plt Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus tinjau lokasi aliran air di SMP Negeri 3 Tanjung Tiram.
DRberita | Plt Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus mengajak semua pihak agar ikut mendiskusikan dan mencari solusi atas penyelesaian masalah banjir yang menggenangi kawasan SMP Negeri 3 Tanjung Tiram, Kecamatan Nibung Hangus, Kamis 31 Oktober 2019.

"Camat, Kades dan Kadus agar membantu pihak sekolah mencari solusi masalah air yang diduga sengaja dialirkan di atas lahan sekolah, sehingga sudah seperti anak sungai. Jangan sekolah yang dijadikan korban hanya untuk kepentingan sesaat," ucap Ilyas usai meninjau lokasi bersama pihak sekolah.

Ilyas memberikan waktu 10 hari kedepan sejak hari ini kepada pihak kecamatan agar dapat membantu memfasilitasi penyelesaian permasalahan tersebut.

"Sementara pihak sekolah saya perintahkan untuk menutup aliran air menggunakan goni berisi pasir atau sejenisnya. Ini harapannya agar laju arus air bisa terbendung. Pekan depan kita berkunjung kembali ke sini untuk memastikan pihak sekolah sudah menutup aliran air," sambunya.

Sementara, pihak SMP Negeri 3 Tanjung Tiram mengatakan aliran air di atas lahan sekolah terjadi tanpa sepengetahuan mereka. "Bisa saja dikerjakan sewaktu hari libur," ujar Plt Kepala SMP Negeri 3 Tanjug Tiram Hafsah.

"Tanah sekolah kami jadi terpotong dan terpisah, seakan-akan di sebelah sana bukan tanah sekolah. Bak air di pojok sana yang berdiri tinggi itu masih di atas lahan sekolah. Yang pasti sekolah kita sangat dirugikan dengan adanya abrasi ini. Ini jelas akan menimbulkan kerugian yang lebih besar lagi," tambah seorang guru M. Alwatoni.

Pihak dari Kecamatan Nibung Hangus Yahya dan Sekretaris Desa Sentang Fitri berjanji akan menindaklanjuti saran dari Plt Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus agar secepatnya mengundang pihak terduga pengapling lahan di sebelah SMP Negeri 3 Tanjung Tiram.

"Kami akan laporkan ini ke Pak Camat dan Ibu Kades untuk segera memanggil pihak terduga pelaku dan mencari solusi terbaiknya," ujar Yahya didampingi Fitri dan staf desa lainnya yang hadir di lokasi. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: Pers Rilis

T#g:banjir sekolahdinas penididkan batubarailyas sitoruspemkab batubara
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Nov 2019 01:01

    Ilyas Sitorus: Guru Sangat Perlu Miliki Pemahaman Pendekatan Potensi Siswa

    Salah satu tujuan penting pembelajaran adalah untuk mengembangkan potensi siswa. Dari sekian banyak potensi, kreativitas merupakan potensi yang sangat penting dalam hidup mereka kelak.

  • Selasa, 12 Nov 2019 12:10

    SMBB Minta Bupati Batubara Profesional Selesaikan Polemik Oky dengan TBUPP

    Polemik yang terjadi antara Wakil Bupati Batubara Oky Prima dan Ketua Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Syaful Safri menjadi perhatian para mahasiswa Batubara.

  • Selasa, 15 Okt 2019 09:15

    Perempuan Batubara Kembangkan Songket Khas Melayu Kekinian

    Kaum perempuan merupakan subjek yang dapat dikembangkan potensinya dalam rangka meningkatkan peran dan tanggung jawab pembangunan melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan.

  • Jumat, 20 Sep 2019 08:32

    Depan DPRD Sumut dan Kejatisu, IMAMI Minta Bupati Batubara Copot Ilyas Sitorus

    Kordinator aksi Muhammad Furqon, Jumat 20 September 2019 mengatakan dalam orasinya mereka meminta Bupati Batubara Zahir mencopot Ilyas Sitorus dari jabatannya sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan.

  • Minggu, 15 Sep 2019 21:29

    Abaikan Putra Daerah, Bupati Zahir Adopsi 'Pejabat Impor' Bangun Batubara

    Tujuan otonomi daerah adalah untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat daerah. Pemerintah daerah harusnya mengutamakan kepentingan daerah dari pada kepentingan luar daerah.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir