• Home
  • Politik
  • IMM Sumut Imbau Masyarakat Pilih Kepala Daerah Antikorupsi dan Peduli Pemuda

Pilkada Serentak 2018

IMM Sumut Imbau Masyarakat Pilih Kepala Daerah Antikorupsi dan Peduli Pemuda

Kamis, 31 Mei 2018 01:42
Dibaca: 349 kali
drberita/istimewa
Ketua DPD IMM Sumut Zulham Hidayah Pardede.
DINAMIKARAKYAT - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia tidak akan lama lagi dilaksanakan, kurang dari satu bulan. Termasuk juga pilkada di Sumatera Utara, baik pemilihan Gubernur dan Walikota/Bupati.

Ketua Umum DPD IMM Sumut Zulham Hidayah Pardede mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama mahasiswa untuk mempergunakan hak pilihnya.

"Pertama, saya ingin mengajak semua masyarakat di Sumatera Utara meluangkan waktu agar mencoblos ke TPS yang telah disediakan penyelenggara. Kehadiran masyarakat ini akan menentukan arah kehidupan masyarakat Sumut ke depan. Terutama bagi mahasiswa, sebagai generasi penerus bangsa kita semestinya tidak sekedar hadir mencoblos, tapi juga menjadi pelopor agar masyarakat aktif dalam konstalasi pilkada tahun ini," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Rabu 30 Mei 2018.

Kedua, kata Zulham, seluruh masyarakat Sumatera Utara agar memilih calon kepala daerah yang berani dengan lantang mengkampanyekan pemberantasan korupsi.

Pemberantasan korupsi ini harus menjadi prioritas, sebab salah satu yang menjadi kendala pembangunan di daerah adalah korupsi.

"Beberapa kepala daerah kita banyak yang harus berhenti karena terjerat korupsi, sejatinya itu menjadi pelajaran yang berharga bagi kita. Sumut ke depan harus kita bersih dari perilaku-perilaku koruptif," serunya.

Terakhir, Zulham mengajak seluruh masyarakat memilih kepala daerah yang berkomitmen memprioritaskan pemberdayaan pemuda lokal.

"Silahkan pilih calon kepala daerahnya, yang penting bagaimana kita yakin bahwa ia berkomitmen untuk mendukung peningkatan sumber daya pemuda lokal. Pemuda lokal harus diberi panggung oleh pemerintah yang akan datang. Akses eksekutif dan legislatif harus dibuka selebar-lebarnya untuk pemuda dalam upaya peningkatan sumberdayanya," tegasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:imm sumutpilgubsu 2018pilkada serentak 2018zulham hidayah pardede
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:22

    Dinamika Pilgubsu: Ketidaklaziman KTP-el dan Sikap Ambigu

    Esensi dari polemik yang ada bukan sah atau tidaknya KTP elektronik tersebut. Yang menjadi trigger hinggga isu lokal "beraroma" nasional ini menarik perhatian adalah stereotip yang terlanjur muncul.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:54

    Masyarakat Nias Kecewa, Djoss Menolak Pemekaran Provinsi di Sumatera Utara

    Namun sangat disayangkan aspirasi masyarakat Kepualuan Nias untuk menjadi sebuah provinsi sebagai solusi untuk memajukan Pulau Nias sampai saat ini belum mendapat ketidaksetujuan dari pengabil kebiajakan di Provinsi Sumatera Utara.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:34

    ICW Ingatkan Masyarakat Sumut Jangan Salah Pilih

    Masyarakat Sumatera Utara diminta untuk melihat secara detail rekam jejak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang bertarung di Pilkada 2018, bebas dari korupsi dan anti korupsi.

  • Kamis, 24 Mei 2018 22:39

    Ilyas Sitorus Berharap Tengku Erry Jadi Pj Gubernur

    Hal itu terjadi atas kerjasama berbagai stakeholder termasuk kerukunan umat beragama sehingga Provinsi Sumut menjadi tuan rumah perhelatan tingkat nasional seperti PON dan MTQ Nasional serta berbagai penghargaan nasional yang diraih lainnya.

  • Minggu, 20 Mei 2018 07:41

    Sihar dan Ondim Hadir Dipembukaan Kejuaraan Catur Piala Gubernur Sumut

    Hadir Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto, Walikota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPR RI Sofyan Tan, Sihar Sitorus, Syah Affandi alias Ondim, para pecatur Sumut dan nasional serta undangan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir