Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • IMA Tabagsel Tantang Edy Rahmayadi Tertibkan PT. CMH

IMA Tabagsel Tantang Edy Rahmayadi Tertibkan PT. CMH

Kamis, 12 Des 2019 17:27
Dibaca: 467 kali
drberita/istimewa
Salman, staf Humas dan Protokoler Kantor Gubsu saat menerima massa IMA Tabagsel.
Bobby Nasution Center
DRberita | Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (IMA Tabagsel), Kamis 12 Desember 2019, berunjukrasa di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Massa meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bertindak tegas kepada perusahaan tambang PT. Capital Mining Hutana (CMH) di Kelurahan Tapus, Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), karena diduga tidak mengantongi izin pertambangan.

"Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kami tantang untuk segera menertibkan PT. Capital Mining Hutana dan meminta juga agar penegak hukum menindak PT. Capital Mining Hutana, karena kami dugaa kegiatan penambangan perusahaan tersebut tidak mengantongi izin sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan," kata Koordinator Aksi Imom Siregar.

Dugaan massa IMA Tabagsel ini didasarkan pada Surat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara Nomor: 503/2154/DISPMPPTSP/5/X/2019 tertanggal 31 Oktober 2019.

"Video pernyataan pihak Dinas Perizinan Provinsi Sumatera Utara, dokumentasi video dan foto kegiatan penambang yang dilakukan oleh PT. Capital Mining Hutana di Kelurahan Tapus, Kabupaten Mandailing Natal, sehingga tidak ada alasan lagi bagi Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara untuk tidak melakukan penerbitan terhadap perusahaan tersebut," sambung Koordinator Lapangan Ilham Syahputra.

Aksi massa IMA Tabagsel kemudian diterima oleh Salman, staf dari Bagian Humas dan Protokoler Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Salman berjanji akan menyampaikan aspirasi massa IMA Tabagsel ke pimpinan. "Aspirasi adek-adek mahasiswa ini akan saya sampaikan langsung kepada gubernur (Edy Rahmayadi) untuk segera ditandaklanjuti," kata Salman. (art/drc)

Editor: admin

T#g:edy rahmayadiima tabagselizin pertambanganpt capital mining hutanatambang emas
Berita Terkait
  • Senin, 20 Jan 2020 22:11

    Kepala Biro Hukum Pemprov Sumut Mutasi ke Badiklat Kejaksaan Agung

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi agaknya kecolongan. Andy Faisal selaku Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ternyata masih berstatus sebagai jaksa, dan kini pindah tugas ke Badiklat Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

  • Jumat, 17 Jan 2020 20:52

    9 Pejabat Eselon 2 Pemprovsu Tahun Ini Pensiun, Ini Namanya

    Sebanyak sembilan orang pejabat eselon 2 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) masuk masa pensiun pada tahun 2020 ini. Mereka para pejabat eselon dua itu masuk masa tugas dengan usia 60 tahun.

  • Rabu, 15 Jan 2020 16:21

    Awal 2020, Pemprov Sumut Lantik 144 Eselon 3

    Selain eselon tiga, Pemprovsu juga melantik dua orang eselon 2 yaitu Arsyad Lubis, Kepala OPD Pendidikan Sumut ke Asisten I Bidang Pemerintahan, dan Arif Kepala OPD Perinzinan Sumut ke Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan.

  • Selasa, 14 Jan 2020 12:35

    Undangan Sudah Tersebar, Pemprovsu Batalkan Pengumuman Status Wakaf RS Haji Medan

    Pengumuman status wakaf Rumah Sakit (RS) Haji Medan, Selasa 14 Januari 2020, oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) batal dilaksanakan. Padahal undangan sudah tersebar entah kemana-mana.

  • Sabtu, 11 Jan 2020 00:27

    85 Pejabat Eselon 3 Provsu Dilantik, Ini Namanya

    Sebanyak 85 orang pejabat eselon tiga pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dilantik untuk kelancaran dan kepentingan dinas. Hanya seorang yang menjadi fungsional umum.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir