Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • IKA FKG USU Sesalkan Pernyataan Politisi Demokrat

IKA FKG USU Sesalkan Pernyataan Politisi Demokrat

Senin, 28 Agu 2017 13:35
Dibaca: 1.694 kali
drberita
Pengurus IKA FKG USU.
DINAMIKARAKYAT - Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (IKA FKG USU) menyesalkan pernyataan Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston (CB), yang merendahkan profesi dokter gigi.

"Sampai saat ini kita masih menghormati Pak SBY, kami memohon kepada Pak SBY untuk menegur kadernya (Cornelis Buston) yang berbicara layaknya seseorang yang tidak memiliki pendidikan," ujar Ketua IKA FKG USU Drg. Wahid Khusyairi, MM didampingi Sekretaris Drg. Amir Salim, Mkes, Wakil Ketua Drg. Iskandar M. Siregar dan Drg Yerzi R, Sp.Ort kepada wartawan di Medan, Senin 28 Agustus 2017.

IKA FKG USU meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengevaluasi integritas Cornelis Buston, sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi.

"Sehubungan dengan pernyataan Cornelis Buston, yang menyatakan bahwa 'Dokter Gigi tidak pantas dan kurang pas menjadi Direktur Rumah Sakit', pernyataan ini sangat tidak tepat. Apa urgensinya wakil rakyat berbicara demikian, apa beliau tidak membaca peraturan dan perundang-undangan," seru Wahid.

Pernyataan politisi Demokrat itu terpublis di Media online www.Serujambi.com (https://www.serujambi.com/cb-minta-direktur-rsrm-dievaluasi/) tertanggal 22 Agutus 2017. "Kami atasnama IKA FKG USU sangat menyesalkan pernyataan CB," tegasnya.

Terkait kinerja direktur rumah sakit, sambug Wahid, silahkan anggota DPRD melakukan pengawasan dan selanjutnya kewenangan ada pada Gubernur.

Namun dalam hal pernyataan bahwa dokter gigi tidak pantas dan kurang pas menjadi direktur rumah sakit, tambah Drg. Amir Salim, Mkes, pernyataan itu telah mengenaralisasi dan sangat melecehkan profesi dokter gigi serta membuat tidak nyaman rekan-rekan dokter gigi yang sedang menjabat direktur rumah sakit.

"Kami IKA FKG USU sangat keberatan atas pernyataan Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston dan mendukung somasi yang dilakukan oleh PB PDGI, dan apabila somasi PB PDGI tersebut diabaikan, maka kami akan melakukan upaya Hukum," sebut Amir Salim.

Seyogyanya IKA FKG USU berharap Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston berjiwa besar untuk meminta maaf secara terbuka kepada para dokter gigi, karena tidak mengurangi kewibawaan beliau sebagai wakil rakyat.

"Kami menghimbau kepada rekan-rekan sejawat dokter gigi untuk tetap bersatu dan terus berkarya dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," seru Wahid Khusyairi dan pengurus IKA FKG USU lainnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dokter gigiika fkg usuketua dprd provinsi jambipartai demokratusu
Berita Terkait
  • Senin, 02 Des 2019 12:54

    LIRA 'Cium Aroma' Pemerasan Penyidik Nakal Terhadap ASN & Pengusaha di Sumut

    Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) 'mencium aroma' pemerasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengusaha di Sumatera Utara oleh oknum-oknum penyidik nakal.

  • Selasa, 22 Okt 2019 19:43

    Partai Demokrat Hanya Bisa Menunggu dan Menonton

    Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) mengatakan Partai Demokrat hanya bisa menunggu dan menonton proses pemilihan anggota Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin.

  • Selasa, 15 Okt 2019 08:30

    Pekan Layanan Publik Ombudsman di Kampus USU

    Pekan Pelayanan Publik yang digelar Ombudsman RI Perwakilan Sumut bekerjasama dengan sejumlah instansi penyelenggara pelayanan publik di Pemko Medan itu, dijadwalkan berlangsung pada 23 Oktober 2019.

  • Kamis, 10 Okt 2019 22:15

    Wiranto Kena Tusuk, Jaksa Agung: Saya udah menengok tadi

    Prasetyo mengatakan, berdasarkan keterangan salah satu deputi yang ikut rombongan ke Pandeglang, Banten, sampai sebelum operasi Wiranto tidak mengalami hilang kesadaran.

  • Rabu, 02 Okt 2019 00:22

    Edy Siapkan Tim dari Sumut ke Papua

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumut yang ada di Wamena, Papua. Tim khusus diharapkan segera bekerja dan berangkat ke Papua.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir