Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Gubsu Serahkan 72 Sepeda Motor Kepada PKH di Kepulauan Nias

Gubsu Serahkan 72 Sepeda Motor Kepada PKH di Kepulauan Nias

Minggu, 31 Des 2017 00:11
Dibaca: 255 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan para PKH di Kepulauan Nias.
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 473 unit sepeda motor diserahkan kepada 72 tenaga pendamping PKH di Kompleks Perkantoran Hiliweto Gido, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Jumat 29 Desember 2017.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menjelaskan bantuan kendaraan operasional tersebut diharapkan memperlancar tugas para pendamping dan koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) di Kepulauan Nias.

"Sehingga data para penerima manfaat di Kepulauan Nias ini bisa selalu ter-update," ujarnya didampingi Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dan Wali Kota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua.

Diketahui para pendamping PKH bertugas mendata secara terus menerus para penerima manfaat. Data tersebut selanjutnya dilaporkan kepada Dinas Sosial Sumut dan secara online diupdate ke data base secara nasional di Kementerian Sosial.

Saat ini jumlah penerima manfaat berkisar 400 ribu keluarga dengan jumlah tenaga pendamping berkisar 2.000 orang. Jumlah tenaga pendamping tersebut masih belum memadai dan sering kesulitan mengakses para penerima manfaat.

"Karena itu kami membantu dengan sepeda motor untuk kelancaran pelaksanaan tugas para pendamping PKH di Pulau Nias ini," kata Erry.

Kepala Dinas Sosial Rajali menambahkan tahun 2017 Pemprov Sumut juga memberikan bantuan kepada 5.931 orang potensi sumber kesejahteraan sosial yang terdiri dari unsur Tagana, Karang Taruna, pekerja sosial masyarakat, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, asistensi lanjut usia dan asistensi orang dengan kecacatan berat.

Bantuan tersebut sebesar Rp100 ribu per orang untuk per bulan selama enam bulan, yang diposkan melalui P.APBD 2017.

"Mereka ini telah membantu masyarakat di bidang kesejahteraan sosial, karenanya kita memberikan bantuan," kata Rajali.

Selain kepada para PKH, Pemprov Sumut juga menyerahkan bantuan 120 unit kendaraan operasional sepeda motor kepada kepala desa terpilih se kepulauan Nias. "Gubernur juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 2.120 guru tidak tetap se Kepulauan Nias," sebutnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas sosial sumutKepulauan NiasPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:04

    Hulk & Black Panther Unjukrasa Depan Kantor Gubernur Sumut

    Hulk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang duduk dengan nyantai, namun terlibat penyelewengan uang rakyat.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir