• Home
  • Politik
  • Gubsu Serahkan 72 Sepeda Motor Kepada PKH di Kepulauan Nias

Gubsu Serahkan 72 Sepeda Motor Kepada PKH di Kepulauan Nias

Minggu, 31 Des 2017 00:11
Dibaca: 156 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan para PKH di Kepulauan Nias.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 473 unit sepeda motor diserahkan kepada 72 tenaga pendamping PKH di Kompleks Perkantoran Hiliweto Gido, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Jumat 29 Desember 2017.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menjelaskan bantuan kendaraan operasional tersebut diharapkan memperlancar tugas para pendamping dan koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) di Kepulauan Nias.

"Sehingga data para penerima manfaat di Kepulauan Nias ini bisa selalu ter-update," ujarnya didampingi Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dan Wali Kota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua.

Diketahui para pendamping PKH bertugas mendata secara terus menerus para penerima manfaat. Data tersebut selanjutnya dilaporkan kepada Dinas Sosial Sumut dan secara online diupdate ke data base secara nasional di Kementerian Sosial.

Saat ini jumlah penerima manfaat berkisar 400 ribu keluarga dengan jumlah tenaga pendamping berkisar 2.000 orang. Jumlah tenaga pendamping tersebut masih belum memadai dan sering kesulitan mengakses para penerima manfaat.

"Karena itu kami membantu dengan sepeda motor untuk kelancaran pelaksanaan tugas para pendamping PKH di Pulau Nias ini," kata Erry.

Kepala Dinas Sosial Rajali menambahkan tahun 2017 Pemprov Sumut juga memberikan bantuan kepada 5.931 orang potensi sumber kesejahteraan sosial yang terdiri dari unsur Tagana, Karang Taruna, pekerja sosial masyarakat, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, asistensi lanjut usia dan asistensi orang dengan kecacatan berat.

Bantuan tersebut sebesar Rp100 ribu per orang untuk per bulan selama enam bulan, yang diposkan melalui P.APBD 2017.

"Mereka ini telah membantu masyarakat di bidang kesejahteraan sosial, karenanya kita memberikan bantuan," kata Rajali.

Selain kepada para PKH, Pemprov Sumut juga menyerahkan bantuan 120 unit kendaraan operasional sepeda motor kepada kepala desa terpilih se kepulauan Nias. "Gubernur juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 2.120 guru tidak tetap se Kepulauan Nias," sebutnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas sosial sumutKepulauan NiasPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Kamis, 05 Apr 2018 20:29

    Pengalaman Tengku Erry Senam di Anjungan KM Kelud

    Sejak pukul 06.30 WIB, Tengku Erry beserta istri Evi Diana, Plt Sekda Ibnu S Hutomo dan para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemprovsu sudah berkumpul di atas anjungan kapal buatan Jerman sepanjang 148 meter tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir