Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Gubsu Serahkan 72 Sepeda Motor Kepada PKH di Kepulauan Nias

Gubsu Serahkan 72 Sepeda Motor Kepada PKH di Kepulauan Nias

Minggu, 31 Des 2017 00:11
Dibaca: 65 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan para PKH di Kepulauan Nias.
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 473 unit sepeda motor diserahkan kepada 72 tenaga pendamping PKH di Kompleks Perkantoran Hiliweto Gido, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Jumat 29 Desember 2017.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menjelaskan bantuan kendaraan operasional tersebut diharapkan memperlancar tugas para pendamping dan koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) di Kepulauan Nias.

"Sehingga data para penerima manfaat di Kepulauan Nias ini bisa selalu ter-update," ujarnya didampingi Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dan Wali Kota Gunung Sitoli Lakhomizaro Zebua.

Diketahui para pendamping PKH bertugas mendata secara terus menerus para penerima manfaat. Data tersebut selanjutnya dilaporkan kepada Dinas Sosial Sumut dan secara online diupdate ke data base secara nasional di Kementerian Sosial.

Saat ini jumlah penerima manfaat berkisar 400 ribu keluarga dengan jumlah tenaga pendamping berkisar 2.000 orang. Jumlah tenaga pendamping tersebut masih belum memadai dan sering kesulitan mengakses para penerima manfaat.

"Karena itu kami membantu dengan sepeda motor untuk kelancaran pelaksanaan tugas para pendamping PKH di Pulau Nias ini," kata Erry.

Kepala Dinas Sosial Rajali menambahkan tahun 2017 Pemprov Sumut juga memberikan bantuan kepada 5.931 orang potensi sumber kesejahteraan sosial yang terdiri dari unsur Tagana, Karang Taruna, pekerja sosial masyarakat, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, asistensi lanjut usia dan asistensi orang dengan kecacatan berat.

Bantuan tersebut sebesar Rp100 ribu per orang untuk per bulan selama enam bulan, yang diposkan melalui P.APBD 2017.

"Mereka ini telah membantu masyarakat di bidang kesejahteraan sosial, karenanya kita memberikan bantuan," kata Rajali.

Selain kepada para PKH, Pemprov Sumut juga menyerahkan bantuan 120 unit kendaraan operasional sepeda motor kepada kepala desa terpilih se kepulauan Nias. "Gubernur juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 2.120 guru tidak tetap se Kepulauan Nias," sebutnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas sosial sumutKepulauan NiasPemprov Sumuttengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 14:10

    Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung: Kejatisu Salahkan BPKP

    Sepertinya Kejati Sumut menyalahi BPKP yang terlalu lama memberikan laporan hasil audit kerugian negara yang terjadi pada pembangunan IPA Martubung PDAM Tirtanadi.

  • Kamis, 18 Jan 2018 13:52

    Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung Sudah Gelar Perkara, Tapi Belum Ada Tersangka

    Dalam kasus ini Kejari Cabang Belawan telah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi di antaranya Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian.

  • Kamis, 18 Jan 2018 12:29

    Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

    Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

  • Kamis, 18 Jan 2018 11:37

    Menteri Budi: Pelabuhan Kuala Tanjung Beroperasi April 2018

    Pelabuhan ini juga didukung dengan moda kereta api yang terintegrasi dan ditargetkan untuk jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung akan tuntas akhir tahun ini.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:18

    Di Konser Naif, Tengku Erry Ikut Berdiri Menikmati Alunan Musik 70-an

    Penampilan Band Naif dengan nuansa lagu tahun 70-an menarik perhatian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu 14 Januari 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir