• Home
  • Politik
  • Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

Kamis, 18 Jan 2018 12:29
Dibaca: 222 kali
drberita/istimewa
Gubsu dan empat menteri diskusi di Pelabuhan Belawan.
DINAMIKARAKYAT - Peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan di Sumatera Utara oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumandi, disambut baik Gubernur Tengku Erry Nuradi dalam satu rombongan.

Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

"Perhatian pemerintah pusat sangat luar biasa untuk Sumut. Tadi kami sudah meninjau pembangunan yang sedang berjalan, seperti jalan tol, Pelabuhan Kuala Tanjung dan kereta api," ujar Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Untuk mendukung pembangunan tersebut, Erry memastikan Pemprov Sumut sangat siap melaksanakan percepatan pengerjaan proyek, sesuai kewenangan yang ada. Sehingga seluruh tingkatan pemerintah dapat saling mengejar percepatan sebagaimana dicanangkan Presiden Joko Widodo.

"Untuk kondisi infrastruktur sendiri, saat ini kita dapat katakan sudah semakin baik. Karenanya kita berharap pemerintah pusat, terus mempercepat pembangunan ini," sebut Erry.

Erry juga mengatakan dirinya sudah meminta ke pihak PT Pelindo 1 agar tahun depan pencapaian arus bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Belawan bisa naik dari 1 juta menjadi 1,6 juta.

"Termasuk juga arus bongkar muat barang di pelabuhan yang akan diperluas," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:pelabuhan belawanpelindo belawanreklamasi belawantengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Mei 2018 00:12

    Kata Erry, Kenaikkan Harga Jelang Ramadhan Masih Wajar, Benarkah?

    Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5 sampai 10 persen. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di Pasar Petisah Medan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 02:17

    Erry Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor 1 di Indonesia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di bawah kepemimpinan yang baru, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara semakin kompak agar menjadi kanwil nomor satu di Indonesia.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:24

    Erry Layani Masyarakat di Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah Sumut

    Warung Dhuafa merupakan kegiatan amal Ormas Pemuda Muhammadiyah Sumut yang digelar di depan masjid untuk membagikan makanan siang kepada jamaah yang telah selesai shalat Jumat maupun masyarakat umum khususunya kaum dhuafa.

  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir