Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

Kamis, 18 Jan 2018 12:29
Dibaca: 256 kali
drberita/istimewa
Gubsu dan empat menteri diskusi di Pelabuhan Belawan.
DINAMIKARAKYAT - Peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan di Sumatera Utara oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumandi, disambut baik Gubernur Tengku Erry Nuradi dalam satu rombongan.

Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

"Perhatian pemerintah pusat sangat luar biasa untuk Sumut. Tadi kami sudah meninjau pembangunan yang sedang berjalan, seperti jalan tol, Pelabuhan Kuala Tanjung dan kereta api," ujar Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Untuk mendukung pembangunan tersebut, Erry memastikan Pemprov Sumut sangat siap melaksanakan percepatan pengerjaan proyek, sesuai kewenangan yang ada. Sehingga seluruh tingkatan pemerintah dapat saling mengejar percepatan sebagaimana dicanangkan Presiden Joko Widodo.

"Untuk kondisi infrastruktur sendiri, saat ini kita dapat katakan sudah semakin baik. Karenanya kita berharap pemerintah pusat, terus mempercepat pembangunan ini," sebut Erry.

Erry juga mengatakan dirinya sudah meminta ke pihak PT Pelindo 1 agar tahun depan pencapaian arus bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Belawan bisa naik dari 1 juta menjadi 1,6 juta.

"Termasuk juga arus bongkar muat barang di pelabuhan yang akan diperluas," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:pelabuhan belawanpelindo belawanreklamasi belawantengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Minggu, 03 Jun 2018 22:36

    MPPM Sumut Dilantik di Rumah Dinas Gubsu

    Terbentuknya Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumut sejak dua tahun lalu, bertujuan untuk melestarikan budaya dan adat Melayu, agar tidak luntur di tengah perkembangan zaman era globalisasi saat ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir