Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

Kamis, 18 Jan 2018 12:29
Dibaca: 151 kali
drberita/istimewa
Gubsu dan empat menteri diskusi di Pelabuhan Belawan.
DINAMIKARAKYAT - Peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan di Sumatera Utara oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumandi, disambut baik Gubernur Tengku Erry Nuradi dalam satu rombongan.

Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

"Perhatian pemerintah pusat sangat luar biasa untuk Sumut. Tadi kami sudah meninjau pembangunan yang sedang berjalan, seperti jalan tol, Pelabuhan Kuala Tanjung dan kereta api," ujar Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Untuk mendukung pembangunan tersebut, Erry memastikan Pemprov Sumut sangat siap melaksanakan percepatan pengerjaan proyek, sesuai kewenangan yang ada. Sehingga seluruh tingkatan pemerintah dapat saling mengejar percepatan sebagaimana dicanangkan Presiden Joko Widodo.

"Untuk kondisi infrastruktur sendiri, saat ini kita dapat katakan sudah semakin baik. Karenanya kita berharap pemerintah pusat, terus mempercepat pembangunan ini," sebut Erry.

Erry juga mengatakan dirinya sudah meminta ke pihak PT Pelindo 1 agar tahun depan pencapaian arus bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Belawan bisa naik dari 1 juta menjadi 1,6 juta.

"Termasuk juga arus bongkar muat barang di pelabuhan yang akan diperluas," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:pelabuhan belawanpelindo belawanreklamasi belawantengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 18:24

    Erry Resmikan Karantina Ikan Teknologi Canggih

    Gedung layanan pemeriksaan fisik serta modernisasi sistem pengawasan dan pelayanan berbasis warehouse, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) diresmikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:01

    Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • Minggu, 11 Feb 2018 23:51

    Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

    Gubernur Sumut meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sabtu 10 Februari 2018. RSUD itu akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

  • Rabu, 07 Feb 2018 00:47

    Gubsu Dukung Dies Natalis GMKI di Medan

    Kegiatan ini kata Swangro akan diikuti 150 peserta dan menggelar dialog publik, seminar nasional, dikpol, pagelaran seni budaya dan lomba menulis untuk tingkat SMA/SMK.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir