• Home
  • Politik
  • Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

Senin, 16 Apr 2018 15:03
Dibaca: 61 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan gedung perpustakaan dan arsip dengan nama Tengku Rizal Nurdin.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Nama Tengku Rizal Nurdin ditabalkan menjadi nama Gedung Perpustakaan dan Arsip Pemprov Sumut, Jalan Sultan Makmun Al Rasyid, Medan, Minggu 15 April 2018.

Penabalan nama mantan gubsu tersebut diharapkan bagi generasi penerus akan mengenang sekaligus menghormati para pemimpin Sumut terdahulu.

"Negara yang besar adalah yang mengenang sejarah, pendahulu dan pejuang kita dulu, karena keberadaan mereka juga adalah jati diri bangsa ini," ucap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Penabalan nama gedung atau tempat sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

"Tujuannya untuk mengenang jasa dan menghormati para mantan pemimpin Sumut," kata Erry.

Gedung Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut ditabal dengan nama Tengku Rizal Nurdin agar masyarakat khususnya generasi muda para pelajar dapat mengenang para pemimpin Sumut terdahulu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumut Ferlin H Nainggolan mengatakan, sejak diberlakukannya otonomi daerah nama kantor perpustakaan mengalami beberapa kali perubahan, dari Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi tahun 2008 hingga tahun 2016 menjadi Dinas.

Pemberian nama Tengku Rizal Nurdin merupakan salah satu upaya mengenang para pemimpin dan tokoh di Sumut.

"Banyak tokoh-tokoh nasional khususnya yang berasal dari Sumut menjadi besar karena dekat dengan buku-buku, maka perlu dijadikan motivasi bagi masyarakat Sumut  dalam membangun sikap, prilaku dan karakter untuk selalu membaca buku kembali," ujarnya.

Pembangunan gedung perpustakaan merupakan bagian dalam upaya mencerdaskan bangsa dan terutama masyarakat Sumut.

"Saya berharap agar perpustakaan menjadi tempat membaca, menulis dan berdiskusi bagi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Selain untuk mencerdaskan, kreatif dan inovatif juga memanfaatkan perpustakaan sebagai pusat kegiatan belajar sepanjang hayat," jelasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:gedung perpustakaan dan arsiptengku erry nuraditengku rizal nurdin
Berita Terkait
  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Kamis, 05 Apr 2018 20:29

    Pengalaman Tengku Erry Senam di Anjungan KM Kelud

    Sejak pukul 06.30 WIB, Tengku Erry beserta istri Evi Diana, Plt Sekda Ibnu S Hutomo dan para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemprovsu sudah berkumpul di atas anjungan kapal buatan Jerman sepanjang 148 meter tersebut.

  • Kamis, 22 Mar 2018 01:23

    76 Diplomat Muda Luar Negeri Diharapkan Dapat Promosikan Potensi Sumut

    Para diplomat muda yang akan bertugas di berbagai daerah di Amerika, Eropa, Asia Fasifik dan Afrika diharapkan dapat menginformasikan dan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir