Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

Senin, 16 Apr 2018 15:03
Dibaca: 206 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan gedung perpustakaan dan arsip dengan nama Tengku Rizal Nurdin.
DINAMIKARAKYAT - Nama Tengku Rizal Nurdin ditabalkan menjadi nama Gedung Perpustakaan dan Arsip Pemprov Sumut, Jalan Sultan Makmun Al Rasyid, Medan, Minggu 15 April 2018.

Penabalan nama mantan gubsu tersebut diharapkan bagi generasi penerus akan mengenang sekaligus menghormati para pemimpin Sumut terdahulu.

"Negara yang besar adalah yang mengenang sejarah, pendahulu dan pejuang kita dulu, karena keberadaan mereka juga adalah jati diri bangsa ini," ucap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Penabalan nama gedung atau tempat sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

"Tujuannya untuk mengenang jasa dan menghormati para mantan pemimpin Sumut," kata Erry.

Gedung Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut ditabal dengan nama Tengku Rizal Nurdin agar masyarakat khususnya generasi muda para pelajar dapat mengenang para pemimpin Sumut terdahulu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumut Ferlin H Nainggolan mengatakan, sejak diberlakukannya otonomi daerah nama kantor perpustakaan mengalami beberapa kali perubahan, dari Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi tahun 2008 hingga tahun 2016 menjadi Dinas.

Pemberian nama Tengku Rizal Nurdin merupakan salah satu upaya mengenang para pemimpin dan tokoh di Sumut.

"Banyak tokoh-tokoh nasional khususnya yang berasal dari Sumut menjadi besar karena dekat dengan buku-buku, maka perlu dijadikan motivasi bagi masyarakat Sumut  dalam membangun sikap, prilaku dan karakter untuk selalu membaca buku kembali," ujarnya.

Pembangunan gedung perpustakaan merupakan bagian dalam upaya mencerdaskan bangsa dan terutama masyarakat Sumut.

"Saya berharap agar perpustakaan menjadi tempat membaca, menulis dan berdiskusi bagi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Selain untuk mencerdaskan, kreatif dan inovatif juga memanfaatkan perpustakaan sebagai pusat kegiatan belajar sepanjang hayat," jelasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:gedung perpustakaan dan arsiptengku erry nuraditengku rizal nurdin
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Minggu, 03 Jun 2018 22:36

    MPPM Sumut Dilantik di Rumah Dinas Gubsu

    Terbentuknya Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumut sejak dua tahun lalu, bertujuan untuk melestarikan budaya dan adat Melayu, agar tidak luntur di tengah perkembangan zaman era globalisasi saat ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir