Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • GMNI Medan Kutuk Sikap Refrensif Polisi Pada Mahasiswa

GMNI Medan Kutuk Sikap Refrensif Polisi Pada Mahasiswa

Rabu, 25 Sep 2019 22:52
Dibaca: 393 kali
drberita/istimewa
Ketua Badan Kerja GMNI Kota Medan Yesra Umar Hasibuan.
DRberita | Ketua Badan Kerja Cabang GMNI Kota Medan Yersa Umar Hasibuan menilai aksi mahasiswa di depan gedung DPRD sumut, Selasa 24 September 2019, kemarin masih dalam bentuk kewajaran dalam menyampaikan aspirasinya sebagai generasi penerus bangsa.

"Ada hal-hal yang terjadi dalam aksi unjuk rasa yang berjalan tidak sebagaimana mestinya dan menimbulkan keriuhan, membuat kepolisian reprensif adalah salah satu hal yang sebenarnya dapat diatasi secara bijaksana," ungkap Yersa, Rabu 25 September 2019.

Apa yang terjadi, lanjut Yesra, tidak merupakan alasan kepolisian bertindak reprensif. Tindakan yang diambil kepolisian telah mencederai Hak Asazi Manusia (HAM).

"HAM dalam negara hukum adalah mutlak dan harus dijaga, bahkan oleh penegak hukum sekalipun," katanya.

"Dalam alasan apapun juga atau bahkan dengan alasan pengerusakan mobil polisi sekali pun, tidak dapat sebanding dengan harkat martabat dan hak asasi seseorang," sambunya.

Maka dengan alasan tersebut Badan Kerja Cabang GMNI Kota Medan mengutuk tindakan kepolisian yang semena-mena kepada mahasiswa. "Kita mengutuk sikap reprensif polisi itu," tegas Yersa. (art/drb)

Editor: admin

T#g:demo mahasiswagmni medanruu kpkruu kuhp
Berita Terkait
  • Senin, 30 Sep 2019 22:31

    Mahasiswa Sumut: Aksi Kami Murni

    Dalam konfrensi persnya, Senin (30/9), Zulfahmi menyatakan mahasiswa yang terlibat dalam aksi itu merupakan perwakilan dari STAIS, Unimed, UISU, UINSU, UMSU, ITM, dan UPU.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 12:02

    Dilema, Jokowi Sendiri & RUU KPK

    Sebuah pilihan yang sulit bagi Jokowi. Diteruskan akan berhadapan dengan mahasiswa! Tak diteruskan dengan Perppu KPK, bakal ditinggal Parpol Koalisi. Apalagi, BEM se-Indonesia menolak undangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 11:25

    Aktivis 98 Akui Reformasi Telah Dikorupsi

    Situasi nasional yang berkembang saat ini, khususnya aksi mahasiswa dan pelajar yang menyampaikan aspirasinya harus secepatnya disikapi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Sabtu, 28 Sep 2019 01:36

    Alasan Demo RUU, Polisi Tunda Laga 2 PSMS Medan Lawan Aceh United FC

    Pertandingan Liga 2 antara PSMS Medan lawan Aceh United FC pada Jumat 27 September 2019, di Stadion Teladan, harus ditunda karena alasan unjuk rasa mahasiswa dan siswa STM yang menolak revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya.

  • Jumat, 27 Sep 2019 23:54

    Kepulan Asap Gas Air Mata Selimuti Lapangan Benteng Medan

    Asap putih itu menjadi permainan bagi anak-anak STM yang ikut aksi demonstrasi penolakan revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya, Jumat 27 September 2019.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir