• Home
  • Politik
  • Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

Oleh: Fauzan Helmi
Minggu, 11 Feb 2018 23:51
Dibaca: 462 kali
drberita
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sabtu 10 Februari 2018. RSUD itu akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

Acara ini dihadiri FKPD Kabupaten Madina, Ketua TP-PKK Madina Komjen Pol (Pur) Saut Usman Nasution calon Rektor STAIN Madina, pimpinan OPD Provsu Aspan Sopyan, Sarmadan Hasibuan, Arsyad Lubis, Afifi Lubis, Dahler Lubis, Mudir Mustafawiyah Bakri Mustafa Nasution, Wakil Bupati Madina, Ketua Peradi Tabagsel Ridwan Rangkuti, Ketua MUI Madina Mahmudin Pasaribu, Tokoh Masyarakat Khoiruddin Nasution, Ali Rachman Nasution, Aswin Parinduri, OPD Pemkab Madina, Camat, Kades dan ratusan undangan.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang telah memberikan perhatian terhadap Kabupaten Mandailing Natal.

"Saya mengharapkan doa kita semua agar pembanguan RSUD ini cepat selesai sehingga warga kita dapat segera berobat di sini," ujar Dahlan.

"Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung pembangunan kesehatan, kepada masyarakat saya berharap agar bersama-sama mewujudkan program yang dicita-citakan Presiden Jokowi ini," samungnya.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, banyaknya pembangunan yang ada di daerah ini menunjukkan Kabupaten Mandailing Natal telah maju dan berkembang.

"Pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati dalam beberapa tahun ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dalam meningkatkan percepatan pembangunan di daerah ini," kata Erry.

Erry menjelaskan beberapa bulan lalu dirinya mencanangkan pembangunan bandara di Bukit Malintang, dan hari ini peletakan batu pertama pembangunan RSUD yang akan dilanjutkan peletakkan batu pertama pembangunan universitas.

"Terlaksananya pembangunan RSUD Panyabungan ini ke depannya dapat lebih mampu melayani kesehatan masyarakat dengan meningkatkan jumlah dan kemampuan sumber daya manusia (medis dan paramedis) yang kompeten juga pemenuhan sarana medis yang mengikuti teknologi mutakhir," pungkasnya.

Setelah peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pembangunan RSUD Panyabungan, Erry menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada kepala desa dan 7.700 pakaian PKK kepada para anggota PKK Kabuapten Madina. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dahlan hasan nasutionrsud panyabungantengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Kamis, 05 Apr 2018 20:29

    Pengalaman Tengku Erry Senam di Anjungan KM Kelud

    Sejak pukul 06.30 WIB, Tengku Erry beserta istri Evi Diana, Plt Sekda Ibnu S Hutomo dan para Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemprovsu sudah berkumpul di atas anjungan kapal buatan Jerman sepanjang 148 meter tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir