Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

Oleh: Fauzan Helmi
Minggu, 11 Feb 2018 23:51
Dibaca: 281 kali
drberita
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sabtu 10 Februari 2018. RSUD itu akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

Acara ini dihadiri FKPD Kabupaten Madina, Ketua TP-PKK Madina Komjen Pol (Pur) Saut Usman Nasution calon Rektor STAIN Madina, pimpinan OPD Provsu Aspan Sopyan, Sarmadan Hasibuan, Arsyad Lubis, Afifi Lubis, Dahler Lubis, Mudir Mustafawiyah Bakri Mustafa Nasution, Wakil Bupati Madina, Ketua Peradi Tabagsel Ridwan Rangkuti, Ketua MUI Madina Mahmudin Pasaribu, Tokoh Masyarakat Khoiruddin Nasution, Ali Rachman Nasution, Aswin Parinduri, OPD Pemkab Madina, Camat, Kades dan ratusan undangan.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang telah memberikan perhatian terhadap Kabupaten Mandailing Natal.

"Saya mengharapkan doa kita semua agar pembanguan RSUD ini cepat selesai sehingga warga kita dapat segera berobat di sini," ujar Dahlan.

"Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung pembangunan kesehatan, kepada masyarakat saya berharap agar bersama-sama mewujudkan program yang dicita-citakan Presiden Jokowi ini," samungnya.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, banyaknya pembangunan yang ada di daerah ini menunjukkan Kabupaten Mandailing Natal telah maju dan berkembang.

"Pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati dalam beberapa tahun ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dalam meningkatkan percepatan pembangunan di daerah ini," kata Erry.

Erry menjelaskan beberapa bulan lalu dirinya mencanangkan pembangunan bandara di Bukit Malintang, dan hari ini peletakan batu pertama pembangunan RSUD yang akan dilanjutkan peletakkan batu pertama pembangunan universitas.

"Terlaksananya pembangunan RSUD Panyabungan ini ke depannya dapat lebih mampu melayani kesehatan masyarakat dengan meningkatkan jumlah dan kemampuan sumber daya manusia (medis dan paramedis) yang kompeten juga pemenuhan sarana medis yang mengikuti teknologi mutakhir," pungkasnya.

Setelah peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pembangunan RSUD Panyabungan, Erry menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada kepala desa dan 7.700 pakaian PKK kepada para anggota PKK Kabuapten Madina. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dahlan hasan nasutionrsud panyabungantengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 18:24

    Erry Resmikan Karantina Ikan Teknologi Canggih

    Gedung layanan pemeriksaan fisik serta modernisasi sistem pengawasan dan pelayanan berbasis warehouse, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) diresmikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:01

    Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • Rabu, 07 Feb 2018 00:47

    Gubsu Dukung Dies Natalis GMKI di Medan

    Kegiatan ini kata Swangro akan diikuti 150 peserta dan menggelar dialog publik, seminar nasional, dikpol, pagelaran seni budaya dan lomba menulis untuk tingkat SMA/SMK.

  • Jumat, 02 Feb 2018 01:05

    Erry Terima Penghargaan 'Ing Ngarso Sung Tulodo'

    Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum BMPS Sumut Suparno kepada Gubsu saat melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu 31 Januari 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir