Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

Oleh: Fauzan Helmi
Minggu, 11 Feb 2018 23:51
Dibaca: 784 kali
drberita
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sabtu 10 Februari 2018. RSUD itu akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

Acara ini dihadiri FKPD Kabupaten Madina, Ketua TP-PKK Madina Komjen Pol (Pur) Saut Usman Nasution calon Rektor STAIN Madina, pimpinan OPD Provsu Aspan Sopyan, Sarmadan Hasibuan, Arsyad Lubis, Afifi Lubis, Dahler Lubis, Mudir Mustafawiyah Bakri Mustafa Nasution, Wakil Bupati Madina, Ketua Peradi Tabagsel Ridwan Rangkuti, Ketua MUI Madina Mahmudin Pasaribu, Tokoh Masyarakat Khoiruddin Nasution, Ali Rachman Nasution, Aswin Parinduri, OPD Pemkab Madina, Camat, Kades dan ratusan undangan.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang telah memberikan perhatian terhadap Kabupaten Mandailing Natal.

"Saya mengharapkan doa kita semua agar pembanguan RSUD ini cepat selesai sehingga warga kita dapat segera berobat di sini," ujar Dahlan.

"Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung pembangunan kesehatan, kepada masyarakat saya berharap agar bersama-sama mewujudkan program yang dicita-citakan Presiden Jokowi ini," samungnya.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, banyaknya pembangunan yang ada di daerah ini menunjukkan Kabupaten Mandailing Natal telah maju dan berkembang.

"Pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati dalam beberapa tahun ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dalam meningkatkan percepatan pembangunan di daerah ini," kata Erry.

Erry menjelaskan beberapa bulan lalu dirinya mencanangkan pembangunan bandara di Bukit Malintang, dan hari ini peletakan batu pertama pembangunan RSUD yang akan dilanjutkan peletakkan batu pertama pembangunan universitas.

"Terlaksananya pembangunan RSUD Panyabungan ini ke depannya dapat lebih mampu melayani kesehatan masyarakat dengan meningkatkan jumlah dan kemampuan sumber daya manusia (medis dan paramedis) yang kompeten juga pemenuhan sarana medis yang mengikuti teknologi mutakhir," pungkasnya.

Setelah peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pembangunan RSUD Panyabungan, Erry menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada kepala desa dan 7.700 pakaian PKK kepada para anggota PKK Kabuapten Madina. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dahlan hasan nasutionrsud panyabungantengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Jumat, 08 Jun 2018 07:20

    Meski Belum Selesai 100 Persen, Tol Tamora-Perbarakan Dibuka Untuk Lebaran

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi 1 Tanjung Morawa (Tamora)-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M.

  • Minggu, 03 Jun 2018 22:36

    MPPM Sumut Dilantik di Rumah Dinas Gubsu

    Terbentuknya Majelis Puan Puan Melayu (MPPM) Sumut sejak dua tahun lalu, bertujuan untuk melestarikan budaya dan adat Melayu, agar tidak luntur di tengah perkembangan zaman era globalisasi saat ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir