• Home
  • Politik
  • Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

pilgubsu 2018

Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

Kamis, 15 Feb 2018 01:01
Dibaca: 155 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

Deklarasi itu diselenggarakan oleh Bawaslu di halaman Istana Maimun Medan, Rabu 14 Februari 2018, dihadiri Calon Wakil Gubernur Musa Rajeck Shah (MRS) dan Sihar Sitorus.

Hadir juga Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Ketua Bawaslu Syafrida R Rasahan, mewakili Pangdam I/BB, mewakili Kajatisu, tokoh masyarakat dan ulama.

Tengku Erry dalam sambutanya berpesan agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini tidak membuat masyarakat Sumatera Utara terpecah belah.

"Selama ini Sumut merupakan negeri berbilang kaum, kekondusifan dan toleransi sangat terjasa. Jangan karena pilkada, masyarakat Sumut menjadi terpecah belah," ujarnya.

Erry juga berharap kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara menolak politik uang dan politisasi SARA.

"Aparat penegak hukum kita minta menindak tegas pelaku kampanye hitam yang menyebarkan kebencian apalagi yang berbau fitnah. Berbau fitnah yang dapat memecah belah suku agama ras dan golongan (SARA)," sebutnya.

"Demikian juga terhadap politik uang demi memenangkan pasangan calon, apalagi itu dilakukan dengan menekan calon pemilih dari kelompok tertentu. Karena ini juga berpotensi mengganggu persaudaraan dalam NKRI yang kita cintai ini," sambungnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Bawaslu SumutKPU Sumutpilgubsu 2018tengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 07:41

    Sihar dan Ondim Hadir Dipembukaan Kejuaraan Catur Piala Gubernur Sumut

    Hadir Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto, Walikota Medan Dzulmi Eldin, anggota DPR RI Sofyan Tan, Sihar Sitorus, Syah Affandi alias Ondim, para pecatur Sumut dan nasional serta undangan.

  • Kamis, 17 Mei 2018 00:12

    Kata Erry, Kenaikkan Harga Jelang Ramadhan Masih Wajar, Benarkah?

    Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5 sampai 10 persen. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di Pasar Petisah Medan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 23:37

    Dua Pasangan Calon Pilgub Sumut Dukung Pemekaran Kepulauan Nias, Tetapi...

    Dua pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Utara, memiliki pendapat yang sama soal pemekaran Kepulauan Nias menjadi provinsi.

  • Rabu, 16 Mei 2018 03:05

    Deklarasi: Demokrat Siap Menangkan Edy-Ijeck

    Deklarasi dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rijek Shah.

  • Rabu, 16 Mei 2018 02:17

    Erry Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor 1 di Indonesia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di bawah kepemimpinan yang baru, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara semakin kompak agar menjadi kanwil nomor satu di Indonesia.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir