Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

pilgubsu 2018

Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

Kamis, 15 Feb 2018 01:01
Dibaca: 437 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

Deklarasi itu diselenggarakan oleh Bawaslu di halaman Istana Maimun Medan, Rabu 14 Februari 2018, dihadiri Calon Wakil Gubernur Musa Rajeck Shah (MRS) dan Sihar Sitorus.

Hadir juga Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Ketua Bawaslu Syafrida R Rasahan, mewakili Pangdam I/BB, mewakili Kajatisu, tokoh masyarakat dan ulama.

Tengku Erry dalam sambutanya berpesan agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini tidak membuat masyarakat Sumatera Utara terpecah belah.

"Selama ini Sumut merupakan negeri berbilang kaum, kekondusifan dan toleransi sangat terjasa. Jangan karena pilkada, masyarakat Sumut menjadi terpecah belah," ujarnya.

Erry juga berharap kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara menolak politik uang dan politisasi SARA.

"Aparat penegak hukum kita minta menindak tegas pelaku kampanye hitam yang menyebarkan kebencian apalagi yang berbau fitnah. Berbau fitnah yang dapat memecah belah suku agama ras dan golongan (SARA)," sebutnya.

"Demikian juga terhadap politik uang demi memenangkan pasangan calon, apalagi itu dilakukan dengan menekan calon pemilih dari kelompok tertentu. Karena ini juga berpotensi mengganggu persaudaraan dalam NKRI yang kita cintai ini," sambungnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Bawaslu SumutKPU Sumutpilgubsu 2018tengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Jumat, 20 Des 2019 12:14

    Bawaslu Sumut Apresiasi Ujian CAT Seleksi Panwascam di Kepulauan Nias

    Bawaslu Sumut mengapresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dalam melaksanaan tahapan seleksi perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kepulauan Nias.

  • Kamis, 29 Agu 2019 12:58

    Ngaku Anggota BIN, Mantan Ketua KPU Sumut Bantah Terlibat Jaringan OK Fadli

    Akhirnya Yulhasi buka mulut. Mantan Ketua KPU Sumut itu membantah terlibat jaringan OK Fadli yang mengaku anggota BIN dan bisa mengatur suara di KPU.

  • Sabtu, 24 Agu 2019 16:52

    Ada Setoran "Haram" Rp 2,5 Juta Panwas Kecamatan ke Bawaslu

    Dugaan korupsi anggaran pengawasan pemili menguap ke publik. Mantan ketua Panwas Kecamatan di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, yang bicara blak-blakan. Ia menuding ASN yang bermain di balik dugaan korupsi itu.

  • Minggu, 18 Agu 2019 19:26

    Dugaan Korupsi Bawaslu Sumut: Iwan Tero Dituding Sebagai Dalang

    Dugaan korupsi Bawaslu Sumut di Pilgubsu tahun 2018, satu per satu mulai terungkap. Mulai pengadaan barang, perjalanan dinas hingga kegiatan bimbingan teknis (bimtek) yang dilaksanakan.

  • Sabtu, 10 Agu 2019 17:23

    9 Ahli Waris Penyelenggara Pemilu yang Tewas Terima Santunan Rp 36 Juta

    Sebanyak sembilan orang ahli waris dari penyelenggara yang tewas meninggal dunia pada pemilu 2019, mendapatakan santunan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu 10 Agustus 2019, di aula Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir