Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

pilgubsu 2018

Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

Kamis, 15 Feb 2018 01:01
Dibaca: 58 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

Deklarasi itu diselenggarakan oleh Bawaslu di halaman Istana Maimun Medan, Rabu 14 Februari 2018, dihadiri Calon Wakil Gubernur Musa Rajeck Shah (MRS) dan Sihar Sitorus.

Hadir juga Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Ketua Bawaslu Syafrida R Rasahan, mewakili Pangdam I/BB, mewakili Kajatisu, tokoh masyarakat dan ulama.

Tengku Erry dalam sambutanya berpesan agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini tidak membuat masyarakat Sumatera Utara terpecah belah.

"Selama ini Sumut merupakan negeri berbilang kaum, kekondusifan dan toleransi sangat terjasa. Jangan karena pilkada, masyarakat Sumut menjadi terpecah belah," ujarnya.

Erry juga berharap kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara menolak politik uang dan politisasi SARA.

"Aparat penegak hukum kita minta menindak tegas pelaku kampanye hitam yang menyebarkan kebencian apalagi yang berbau fitnah. Berbau fitnah yang dapat memecah belah suku agama ras dan golongan (SARA)," sebutnya.

"Demikian juga terhadap politik uang demi memenangkan pasangan calon, apalagi itu dilakukan dengan menekan calon pemilih dari kelompok tertentu. Karena ini juga berpotensi mengganggu persaudaraan dalam NKRI yang kita cintai ini," sambungnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Bawaslu SumutKPU Sumutpilgubsu 2018tengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 18:24

    Erry Resmikan Karantina Ikan Teknologi Canggih

    Gedung layanan pemeriksaan fisik serta modernisasi sistem pengawasan dan pelayanan berbasis warehouse, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) diresmikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:27

    Selamat! Faisal Hasrimy Jabat Pjs Bupati Batubara

    Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Mendagri No. 131.12-228 tahun 2018 tentang penunjukan Pjs Bupati Batubara selama Wakil Bupati Batubara menjalankan cuti.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:17

    Ketua Bawaslu Sumut Ajak Masyarakat Tolak Politisasi SARA dan Uang

    Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan mengatakan politisasi suku, agama, ras dan antargolongan (sara) dan politik uang merupakan ancaman bagi demokrasi bangsa.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:44

    Apakah JR Sudah Jadi Target Mereka?

    Pengamat Sosial dan Budaya Hamdan Noor Manik mencurigai ada skenario yang sengaja dicipkatan untuk menjegal JR Saragih-Ance Silian ikut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir