Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

pilgubsu 2018

Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

Kamis, 15 Feb 2018 01:01
Dibaca: 220 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

Deklarasi itu diselenggarakan oleh Bawaslu di halaman Istana Maimun Medan, Rabu 14 Februari 2018, dihadiri Calon Wakil Gubernur Musa Rajeck Shah (MRS) dan Sihar Sitorus.

Hadir juga Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Ketua Bawaslu Syafrida R Rasahan, mewakili Pangdam I/BB, mewakili Kajatisu, tokoh masyarakat dan ulama.

Tengku Erry dalam sambutanya berpesan agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini tidak membuat masyarakat Sumatera Utara terpecah belah.

"Selama ini Sumut merupakan negeri berbilang kaum, kekondusifan dan toleransi sangat terjasa. Jangan karena pilkada, masyarakat Sumut menjadi terpecah belah," ujarnya.

Erry juga berharap kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara menolak politik uang dan politisasi SARA.

"Aparat penegak hukum kita minta menindak tegas pelaku kampanye hitam yang menyebarkan kebencian apalagi yang berbau fitnah. Berbau fitnah yang dapat memecah belah suku agama ras dan golongan (SARA)," sebutnya.

"Demikian juga terhadap politik uang demi memenangkan pasangan calon, apalagi itu dilakukan dengan menekan calon pemilih dari kelompok tertentu. Karena ini juga berpotensi mengganggu persaudaraan dalam NKRI yang kita cintai ini," sambungnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:Bawaslu SumutKPU Sumutpilgubsu 2018tengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Minggu, 05 Agu 2018 01:55

    Rahmad Hasibuan Gugat Hasil Pilkada Palas, Apakah Berhasil?

    Dalam pertemuan, Hairul Mac Hasibuan yang juga timses Paslon No. 3 Rahmad P Hasibuan memaparkan bahwa adanya kejanggalan dalam proses pilkada Padanglawas (Palas) 27 Juni 2018 lalu.

  • Rabu, 18 Jul 2018 04:11

    Partai Demokrat Daftar ke KPU Sumut Diiringi Musik Drumband "Anak Medan"

    DPD Partai Demokrat mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut). Pendaftaran diiringi musik drumband lagu "Anak Medan".

  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:22

    Dinamika Pilgubsu: Ketidaklaziman KTP-el dan Sikap Ambigu

    Esensi dari polemik yang ada bukan sah atau tidaknya KTP elektronik tersebut. Yang menjadi trigger hinggga isu lokal "beraroma" nasional ini menarik perhatian adalah stereotip yang terlanjur muncul.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir