Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Erry Berharap Para Menteri Bantu Pembangunan Infrastruktur Sumut

Erry Berharap Para Menteri Bantu Pembangunan Infrastruktur Sumut

Jumat, 26 Jan 2018 23:04
Dibaca: 171 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, berdasarkan Perda No. 10 tahun 2009, tentang PDAM Tirtanadi bahwa tujuan pokok Tirtanadi mengelola dan menyelenggarakan pelayanan air minum yang memenuhi syarat kesehatan dan untuk mengembangkan perekonomian daerah.

Selain itu untuk meningkatkan pendapatan daerah serta meningkatkan kualitas lingkungan dengan memberikan pelayanan pengumpulan dan penyaluran air limbah.

"Pembangunan IPLT ini sebenarnya masih harus dikembangkan lagi di masa yang akan datang. Paling tidak masih dibutuhkan 4 instalasi yang seperti ini, sehingga mampu mendukung pelayanan kepada masyarakat Kota Medan, di luar pelayanan air limbah perpipaan yang sudah berjalan selama ini," ujar Erry diperesmian IPLT Kota Medan, Jumat 26 Januari 2018.

Erry berharap para menteri dapat membantu pembangunan infrastruktur tidak hanya di Kota Medan, tapi juga di kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara.

Sementara untuk pembangunan SPAM IKK Sei Rampah, Kabupaten Sergai, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat di Kabupaten Sergai yang memang belum memiliki PDAM.

"Saya memberikan apresasi kepada ibu dan bapak menteri yang telah mendukung pembangunan ini," kata Erry.

Ia juga mengharapkan jajaran Direksi PDAM Sumut mengoptimalkan pengelolaan instalasi sehingga nantinya masyarakat dapat memperoleh manfaat dengan beroperasinya IPLT ini. (art/drc)

Editor: admin

T#g:iplt medanmenko puan maharanimenteri pupr basukiPDAM Tirtanaditengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 18:24

    Erry Resmikan Karantina Ikan Teknologi Canggih

    Gedung layanan pemeriksaan fisik serta modernisasi sistem pengawasan dan pelayanan berbasis warehouse, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) diresmikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:01

    Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:36

    Sidang Mediasi Class Action PDAM Tirtanadi Belum Ada Sepakat

    Sidang mediasi gugatan class action yang dilayangkan masyarakat terhadap PDAM Tirtanadi di Pengadilan Negeri Medan belum ada titik sepakat atau berdamai antara kedua belah pihak.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • Minggu, 11 Feb 2018 23:51

    Erry Letakkan Batu Pertama Pembangunan RSUD Panyabungan di Lahan 12 Hektar

    Gubernur Sumut meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sabtu 10 Februari 2018. RSUD itu akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir