• Home
  • Politik
  • Erry Berharap Para Menteri Bantu Pembangunan Infrastruktur Sumut

Erry Berharap Para Menteri Bantu Pembangunan Infrastruktur Sumut

Jumat, 26 Jan 2018 23:04
Dibaca: 278 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, berdasarkan Perda No. 10 tahun 2009, tentang PDAM Tirtanadi bahwa tujuan pokok Tirtanadi mengelola dan menyelenggarakan pelayanan air minum yang memenuhi syarat kesehatan dan untuk mengembangkan perekonomian daerah.

Selain itu untuk meningkatkan pendapatan daerah serta meningkatkan kualitas lingkungan dengan memberikan pelayanan pengumpulan dan penyaluran air limbah.

"Pembangunan IPLT ini sebenarnya masih harus dikembangkan lagi di masa yang akan datang. Paling tidak masih dibutuhkan 4 instalasi yang seperti ini, sehingga mampu mendukung pelayanan kepada masyarakat Kota Medan, di luar pelayanan air limbah perpipaan yang sudah berjalan selama ini," ujar Erry diperesmian IPLT Kota Medan, Jumat 26 Januari 2018.

Erry berharap para menteri dapat membantu pembangunan infrastruktur tidak hanya di Kota Medan, tapi juga di kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara.

Sementara untuk pembangunan SPAM IKK Sei Rampah, Kabupaten Sergai, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat di Kabupaten Sergai yang memang belum memiliki PDAM.

"Saya memberikan apresasi kepada ibu dan bapak menteri yang telah mendukung pembangunan ini," kata Erry.

Ia juga mengharapkan jajaran Direksi PDAM Sumut mengoptimalkan pengelolaan instalasi sehingga nantinya masyarakat dapat memperoleh manfaat dengan beroperasinya IPLT ini. (art/drc)

Editor: admin

T#g:iplt medanmenko puan maharanimenteri pupr basukiPDAM Tirtanaditengku erry nuradi
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Mei 2018 00:12

    Kata Erry, Kenaikkan Harga Jelang Ramadhan Masih Wajar, Benarkah?

    Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5 sampai 10 persen. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di Pasar Petisah Medan.

  • Rabu, 16 Mei 2018 02:17

    Erry Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor 1 di Indonesia

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di bawah kepemimpinan yang baru, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara semakin kompak agar menjadi kanwil nomor satu di Indonesia.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:24

    Erry Layani Masyarakat di Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah Sumut

    Warung Dhuafa merupakan kegiatan amal Ormas Pemuda Muhammadiyah Sumut yang digelar di depan masjid untuk membagikan makanan siang kepada jamaah yang telah selesai shalat Jumat maupun masyarakat umum khususunya kaum dhuafa.

  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir