Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Erry: Terima kasih 33 kabupaten kota yang ikut PRSU

Erry: Terima kasih 33 kabupaten kota yang ikut PRSU

Senin, 19 Mar 2018 18:43
Dibaca: 308 kali
drberita/istimewa
Pembukaan PRSU ke 47 di Tapian Daya Medan.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan even PRSU merupakan even yang membanggakan karena dihadiri seluruh kepala daerah atau wakil kepala daerah 33 kabupaten/kota. Apalagi Pemprov Sumut yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta rakyat.

"Tentu kita bersyukur, sudah 47 kali even ini digelar setiap tahun berkesinambungan dan menjadi satu dari 100 even pariwisata Nasional di Indonesia. Karena selain ini masih banyak even lain di Sumut yang bisa masuk kalender even Nasional," ujar Erry, Minggu 18 Maret 2018 malam.

PRSU sebagai miniatur Sumut, kata Erry, merupakan wujud partisipasi dan kreasi bersama seluruh pihak terkait yang telah disumbangkan guna mengubah nuansa dan wajah daerah, serta meyakinkan semua orang bahwa penyelenggaraan pekan raya ini semakin baik dari tahun ke tahun.

Dengan menampilkan produk unggulan dan potensi daerah masing-masing sekaligus sebagai hiburan rakyat Sumut. Selain itu, kabupaten/kota juga berkesempatan menginformasikan daerah serta seni budayanya masing-masing.

"Terima kasih kepada 33 kabupaten/kota yang mengikuti PRSU. Bahkan tahun ini Nias Utara dan Gunung Sitoli hadir (punya paviliun), dan saya berharap Nias Barat segera mendirikan paviliunnya," kata Erry.

"Jika Kemenpar meluncurkan 100 even pariwisata, maka pihaknya juga meluncurkan 100 destinasi pariwisata di Sumut. Dari 82 even wisata di provinsi ini bisa masuk kalender even Nasional dengan pelaksanaan yang berkesinambungan baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi," sambungnya.

Erry juga mengungkapkan bahwa nuansa berbeda kali ini ditunjukkan dengan persiapan PRSU dari yayasan menuju Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Sehingga nantinya diagendakan untuk buka setiap hari sepanjang tahun dengan konsep kegiatan menarik dan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan turis mancanegara dalam memperoleh informasi potensi pariwisata di 33 kabupaten/kota.

"Kami harapkan kepada pemerintah kabupaten/kota membuka program open daily atau buka setiap hari melalui APBD masing-masing," jelannya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobapekan raya sumatera utaraprsutapian daya medan
Berita Terkait
  • Sabtu, 28 Jul 2018 23:32

    RSCC Rekomendasikan Presiden Pimpin Langsung Evakuasi Korban KM Sinar Bangun

    Dasar rekomendasi, kata Saharuddin, meliputi aspek hukum, sosial budaya, kemanusiaan dan lingkungan hidup, teknologi dan akademik, serta aspek geografis dan filosofis.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:46

    John M Situngkir "Diam" Soal Pinjaman Rp 4,16 triliun dari Bank Dunia Untuk Danau Toba

    Perkembangan Danau Toba menjadi destinasi wisata internasional, bukan tugas Pemerintah Pusat. Namun tugas bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumut serta kalangan masyarakat sendirinya.

  • Kamis, 31 Mei 2018 00:53

    Ryan Novandi Promosikan Potensi Sumut di Konferensi Pemuda Asia Pasific

    Presiden JCI Medan, Ryan Novandi mengatakan telah berhasil menyelenggarakan kampanye Perdamaian Dunia #peaceispossible di Pantai Bulbul, Kabupaten Balige, pada 2017 lalu, yang dihadiri lebih dari 11.000 orang.

  • Jumat, 23 Mar 2018 01:54

    Indonesia Bukan Hanya Bali: Gubernur Sumut Tawarkan Penerbangan India - Kualanamu

    Dubes India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengatakan sangat tertarik dengan Indonesia, selain hubungan yang telah lama terjalin dan jarak yang tidak begitu jauh, juga potensi yang cukup banyak untuk kerjasama.

  • Senin, 19 Mar 2018 18:11

    Kementerian Pariwisata Apresiasi Acara PRSU di Tapian Daya Medan

    Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengapresiasi kinerja Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang meramaikan dan memajukan dunia pariwisata dan investasi selama menjabat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir