Bank Sumut

Edy Siapkan Tim dari Sumut ke Papua

Rabu, 02 Okt 2019 00:22
Dibaca: 264 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.
Bobby Nasution Center
DRberita | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumut yang ada di Wamena, Papua. Tim khusus diharapkan segera bekerja dan berangkat ke Papua.

"Terkait peristiwa kerusuhan di Wamena, kita segera membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumut. Tim ini berada di bawah BPBD Sumut," ucap Edy  di kantornya, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa 1 Oktober 2019.

Menurut Edy, tim yang dibentuk akan segera diberangkatkan ke Wamena. Mereka akan memberikan bantuan yang dibutuhkan, melakukan pendataan, mentabulasi kebutuhan dan kemungkinan penanganannya yang terbaik.

Berdasarkan informasi dari ACT Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat ini sedikitnya ada 720 warga yang mengungsi dan ingin pulang. Mereka mengungsi di Kodim 1702, Polres Wamena, Bank Papua, dan beberapa titik pengungsian lainnya.

"Kita minta tim ini segera bekerja, agar warga Sumut yang ada di sana (Wamena) dapat segera dievakuasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Edy.

Edy juga menyampaikan keprihatinannya atas kondisi yang terjadi di Wamena, Papua. Ia mengimbau agar warga Sumut di Wamena, tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Saya turut prihatin atas apa yang terjadi di Wamena, ini tidak kita inginkan. Seluruh masyarakat di Indonesia tanpa kecuali bisa hidup berdampingan dengan harmonis," sebutnya. (art/drb)

Editor: admin

T#g:edy rahmayadikerusuhan wamenawamena papua
Berita Terkait
  • Sabtu, 22 Feb 2020 22:13

    Kabarnya Usulan Gubsu, PUPR Akan Bangun Sekolah Baru di Mandailing Natal

    Rencana pembangunan sekolah baru di Kabupaten Mandailing Natal tersebut dikabarkan awalnya atas usulan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ke Kementerian PUPR.

  • Kamis, 20 Feb 2020 11:24

    Lasro Marbun Pejabat Bermasalah dari DKI, Gubsu Edy Salah Pilih

    Belasan massa dari DPW PEMA Sumut beraksi di depan Kantor Inspektorat Provinsi, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Kamis 20 Februari 2020. Massa menuding Lasro Marbun pejabat bermasalah dan minta Gubsu Edy Rahmayadi menyopotnya.

  • Jumat, 14 Feb 2020 10:32

    Kapolda Sumut: Stop Isu Babi

    Menurut Kapolda, setelah diklarifikasi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terkait pemberitaan di media, Gubernur menyatakan tidak ada rencana memusnahkan ternak babi, hanya memusnahkan babi yang telah terjangkit virus AFS.

  • Kamis, 13 Feb 2020 22:35

    Kepada KKDBI, Edy Pastikan Tidak akan Musnahkan Babi

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memastikan Pemprovsu tidak akan memusnahkan ternak babi yang terjangkit virus Afrikan Swain Fever (ASF). Virus tersebut ternyata tidak menular ke manusia dan hewan lainnya, hanya kepada babi.

  • Selasa, 11 Feb 2020 19:41

    Koalisi Umat Islam Dukung Penuh Edy Rahmayadi Berantas Virus Babi

    Maraknya teror bangkai babi tiga bulan terakhir ini telah membuat masyarakat resah, bukan saja umat Islam akan tetapi juga seluruh masyarakat di Sumut, khususnya Kota Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir