Bank Sumut

Edy Siapkan Tim dari Sumut ke Papua

Rabu, 02 Okt 2019 00:22
Dibaca: 134 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.
DRberita | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumut yang ada di Wamena, Papua. Tim khusus diharapkan segera bekerja dan berangkat ke Papua.

"Terkait peristiwa kerusuhan di Wamena, kita segera membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumut. Tim ini berada di bawah BPBD Sumut," ucap Edy  di kantornya, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa 1 Oktober 2019.

Menurut Edy, tim yang dibentuk akan segera diberangkatkan ke Wamena. Mereka akan memberikan bantuan yang dibutuhkan, melakukan pendataan, mentabulasi kebutuhan dan kemungkinan penanganannya yang terbaik.

Berdasarkan informasi dari ACT Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat ini sedikitnya ada 720 warga yang mengungsi dan ingin pulang. Mereka mengungsi di Kodim 1702, Polres Wamena, Bank Papua, dan beberapa titik pengungsian lainnya.

"Kita minta tim ini segera bekerja, agar warga Sumut yang ada di sana (Wamena) dapat segera dievakuasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Edy.

Edy juga menyampaikan keprihatinannya atas kondisi yang terjadi di Wamena, Papua. Ia mengimbau agar warga Sumut di Wamena, tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Saya turut prihatin atas apa yang terjadi di Wamena, ini tidak kita inginkan. Seluruh masyarakat di Indonesia tanpa kecuali bisa hidup berdampingan dengan harmonis," sebutnya. (art/drb)

Editor: admin

T#g:edy rahmayadikerusuhan wamenawamena papua
Berita Terkait
  • Kamis, 10 Okt 2019 21:38

    Gubernur Edy Disambut Hangat Customer Gathering Bank Sumut di Batam

    Dalam kunjungannya, Edy Rahmayadi turut menyapa para nasabah yang sedang bertransaksi di Bank Sumut Cabang Batam. Terlihat beberapa nasabah mengajak Edy foto bersama.

  • Kamis, 03 Okt 2019 21:24

    Kejahatan Kemanusian: Irham Imbau Edy & Musa Berangkat ke Wamena

    Anggota DPRD Sumut Irham Buana mengimbau Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah agar turun langsung mengamankan warga Sumut yang ada di Wamena.

  • Senin, 23 Sep 2019 12:13

    Pesan Edy di HUT ke 54 Yonif Raider 100/PS

    Wilayah Sumatera Utara yang cukup luas dan sumber daya alam yang besar, namun infrastrukturnya yang masih terbatas serta sumber daya manusianya yang masih perlu ditingkatkan kualitasnya merupakan tantangan khusus bagi aparatur di daerah, termasuk prajurit

  • Senin, 23 Sep 2019 11:46

    Museum Sejarah al Quran: Bukti Sejarah Islam di Sumut Sampai ke Malaysia

    Sejarawan sekaligus penggagas Museum Sejarah al Quran Sumut Dr Ichwan Azhari mengatakan bahwa dirinya merasa khawatir dan marah saat disebutkan bahwa Sumatera Utara tidak memiliki Mushaf al Quran.

  • Senin, 23 Sep 2019 11:09

    Edy: Inilah hebatnya Sumut punya Museum Sejarah al Quran

    Museum Sejarah al Quran sudah ada di Sumatera Utara. Gubernur Edy Rahmayadi, Minggu 22 September 2019, meresmikannya di Gedung Serba Guna, Jalan Pancing, Medan. Ada 22 mushaf kuno berhasil dikumpulkan dari berbagai sumber di museum.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir