Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Edy Rahmayadi Buka Pelatihan SKPDB di Rindam

Edy Rahmayadi Buka Pelatihan SKPDB di Rindam

Kamis, 04 Jul 2019 18:42
Dibaca: 301 kali
drberita/istimewa
Edy Rahmayadi buka pelatihan penanggulangan darurat bencana
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka kegiatan pelatihan Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana (SKPDB) bagi pimpinan Sekretariat Daerah dan Kepala BPBD kabupaten kota di Markas Resimen Induk Daerah Militer (Rindam), Pematangsiantar, Rabu 3 Juli 2019.

Kepada seluruh peserta Edy mengingatkan tentang pentingnya kesiapsiagaan bencana. "Ini adalah satu kegiatan bela negara dalam rangka menyiapkan diri menghadapi bencana. Untuk itu di sini akan dijabarkan undang-undang tentang kebencanaan," kata Edy usai menjadi pembina upacara.

Hadir di antaranya Sekdaprov Sumut Sabrina yang juga menjadi peserta, Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, Kepala Badan Kesbangpol Sumut Anthony Siahaan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis, serta para Sekda dan Kepala BPBD kabupaten kota dengan jumlah seluruh peserta 250 orang.

Penanggulangan bencana menurut Edy, merupakan satu tugas bela negara yang harus dijalankan, khususnya pemerintahan. Karena itu kesiapsiagaan bencana, pimpinan (leader) adalah pemerintah. Pemerintah harus berada di depan dalam kesiapsiagaan bencana.

"Itu sepertinya mudah diucapkan (teori), tetapi sulit dilaksanakan. Ini perlu direncanakan dengan baik, karena begitu terjadi bencana, semua orang (yang terdampak) sedang kalut," sebutnya.

Begitu juga secara teknis, Edy menjelaskan bahwa pendirian posko siaga, penyiapan tempat logistik termasuk kesehatan, seluruhnya harus terkoordinasi dengan baik. Sebab kejadian bencana biasanya membuat orang kehilangan akses pangan meskipun sementara.

"Siapa berbuat apa. Itulah saat ini dilakukan pelatihan dan koordinasi kesiapan dalam penanggulangan bencana," tegasnya, yang sekaligus menyematkan pin tanda peserta pelatihan yang akan digelar selama empat hari. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bencana alamedy rahmayadiPemprov Sumutrindam
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Okt 2019 10:33

    Siap-siap, Eselon 3 di 26 OPD Pemprovsu Akan Dirotasi

    Para pejabat eselon tiga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), agar bersiap-siap terkena rotasi dalam waktu dekat. Ada 26 OPD yang akan dirotasi.

  • Kamis, 10 Okt 2019 21:38

    Gubernur Edy Disambut Hangat Customer Gathering Bank Sumut di Batam

    Dalam kunjungannya, Edy Rahmayadi turut menyapa para nasabah yang sedang bertransaksi di Bank Sumut Cabang Batam. Terlihat beberapa nasabah mengajak Edy foto bersama.

  • Kamis, 03 Okt 2019 22:23

    Lelang Ulang OPD Pemprovsu, Sabrina: Yang lain nyusul

    Satu dari 9 OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dilakukan lelang ulang. Delapan OPD lainnya akan menyusul. OPD yang dilelang ulang yaitu Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof. dr. Muhammad Ildrem.

  • Kamis, 03 Okt 2019 21:24

    Kejahatan Kemanusian: Irham Imbau Edy & Musa Berangkat ke Wamena

    Anggota DPRD Sumut Irham Buana mengimbau Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah agar turun langsung mengamankan warga Sumut yang ada di Wamena.

  • Rabu, 02 Okt 2019 00:22

    Edy Siapkan Tim dari Sumut ke Papua

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumut yang ada di Wamena, Papua. Tim khusus diharapkan segera bekerja dan berangkat ke Papua.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir