• Home
  • Politik
  • Edy Pimpin Kick Off Kebersihan dan Mitigasi Banjir Kota Medan

Edy Pimpin Kick Off Kebersihan dan Mitigasi Banjir Kota Medan

Jumat, 12 Jul 2019 01:04
Dibaca: 91 kali
drberita/istimewa
Edy Rahmayadi pimpin kick off meeting sosialisasi kebersihan dan mitigasi pengendalian banjir Kota Medan.
DINAMIKARAKYAT - Kick off meeting sosialisasi kebersihan dan mitigasi pengendalian banjir Kota Medan dan sekitarnya dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, No. 30, Medan, Kamis 11 Juli 2019.

Hadir dalam acara Wagubsu Musa Rajekshah, Pangdam I/BB diwakili Aster Kolonel Inf Luhut Marpaung,  Kapoldasu diwakili Karoops Kombes M. Ginting, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, Pangkosek III Medan diwakili Asintel Kolonel Sus Makmur Siahaan.

Kemudian, Ketua DPRD Sumut Wagirin Aman, Kepala BNPB Sumut Riadil Akhir Lubis, Kajatisu diwakili Kasintel Rudi, Danlanud Soewondo diwakili Kadislog Letkol Rado, Wakil Walikota Medan
Akhyar Nasution, Bupati Deliserdang Ansari Tambunan, BNPB Kota Medan, Pejabat Pemprovsu, Pemko Medan, Pemkab Deliserdang, Camat, Lurah/Desa se Kota Medan dan Deliserdang, serta tamu undangan.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menekankan secara teknis kepada semuan institusi khususnya pihak kelurahan atau desa yang harus berperan-aktif dalam kepedulian kebersihan sungai dan taman di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Kepada setiap masing-masing unsur baik itu TNI, Polri, Pemko dan Provsu, Edy meminta agar dapat meningkatkan upaya kebersihan sungai di Kota Medan. "28 Juli 2019 direncanakan pencanangan jalan tol dalam Kota Medan yang diharapkan nanti tiap-tiap sthacholder datang dalam acara," ujarnya.

Edy juga mengingatkan bahwa kondisi lalu lintas di Kota Medan yang macet saat ini, agar kiranya menjadi perhatian dan bahan evaluasi bagi semua pihak. "Rencana pembuatan jalan layang dalam kota tahap pertama sepanjang 14 KM, akan memotong Sungai Deli akan dikerjakan pada awal tahun 2020," sebutnya.

Selain itu, Edy mengaku telah berkordinasi dengan Menteri Agraria untuk pembebasan lahan di daerah pinggiran sungai dan diharapkan BPN Kota Medan untuk segera menindaklanjutinya.

"Pendeglarasikan Kota Medan menjadi kota yang bersih, berseri dan bermartabat. Kita harapkan tahun 2022 Kota Medan bebas banjir," tegasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:banjir kota medanedy rahmayadiPemprov Sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Jul 2019 00:07

    Rapat "Kilat" KUA PPAS APBD Sumut 2020 Dihadiri Tiga Anggota Dewan

    Rapit "kilat" yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, itu hanya dihadiri oleh dua orang anggota dewan Aripay Tambunan dan Yantoni Purba, selebihnya tak kelihatan.

  • Selasa, 09 Jul 2019 20:04

    Balitbang Sumut Siapkan 5 Daerah Percontohan KAT

    Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumatera Utara Irman mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan finalisasi KAT dibeberapa daerah sebagai percontohan.

  • Senin, 08 Jul 2019 23:30

    Soal Jabatan Dirut Bank Sumut, Muchrid: Kalian itu salah demo

    Dalam tuntutannya, belasan mahasiswa itu meminta DPRD Sumut agar menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait pengangkatan Muchammad Budi Utomo alias Tomi sebagai Dirut PT Bank Sumut.

  • Minggu, 07 Jul 2019 16:52

    366 Penerima Hibah Bansos 2018 dari Pemprov Sumut Jadi Temuan

    Di antaranya adalah Yayasan Kanker Indonesia (YKI) sebesar Rp 750 juta, Yayasan Kemakmuran Masjid Al Huda Gaperta Medan, Jalan Balai Desa/Beringin V, No. 116 Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, sebesar Rp 500 juta.

  • Kamis, 04 Jul 2019 18:42

    Edy Rahmayadi Buka Pelatihan SKPDB di Rindam

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka kegiatan pelatihan Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana (SKPDB) bagi pimpinan Sekretariat Daerah dan Kepala BPBD kabupaten kota di Markas Resimen Induk Daerah Militer (Rindam).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir