Bank Sumut

Edy Baiknya Evaluasi Jabatan Lasro Marbun

Oleh: Artam
Senin, 24 Feb 2020 11:14
Dibaca: 1.536 kali
istimewa
Lasro Marbun, Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Utara.
Bobby Nasution Center
DRberita | Gubernur Sumatera Utara (gubsu) Edy Rahmayadi sebaiknya meninjau ulang posisi jabatan Lasro Marbun, sebagai Kepala Inspektorat Provinsi. Karakter Lasro kurang cocok sebagai pengawas dan pemeriksa.

"Baiknya Gubsu Edy evaluasi jabatan Lasro Marbun, bilah perlu dipindah ke OPD lain, tidak cocok dia di inspektorat. Karakter di (Lasro) bukan bidang pengawasan, lebih tepat di bidang perencanaan. Lebih pasnya lagi bidang pembinaan," kata Mantan Ketua PC PMII Medan Joni Ritonga, di kawasan Jalan Letda Sujono, Medan Tembung, Senin 24 Februari 2020.

Joni menilai track record Lasro Marbun di Provinsi DKI Jakarta terlalu berlebihan. Sikapnya sebagai Kepala Isnpektorat Sumut, itu mungkin karena dia merasa pernah menjadi pejabat yang ikut Jokowi dan Ahok.

"Bicaranya saja ke staf-staf inspektorat pakai bahasa 'lu gua' segala, terlalu menonjolkan identitas dia (lasro). Sikapnya itu menunjukan keangkuhan, ini tidak baik untuk komunikasi ke internal staf inspektorat. Bisa-bisa nanti makin tak beres sistem pengawasan. Para staf bisa marah, menolak tugas apa yang diperintahkan Lasro," kata Joni.

Apalagi Lasro pernah diberhentikan dari jabatan kepala dinas di DKI Jakarta. Lalu pindah ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), gak cocok di sana dia pindah lagi balik ke DKI.

"Artinya, kan ada yang tak beres komunikasi kerja dia di Humbahas. Pindah sana-sini, ngurusi masalah uang hilang Rp 1,6 miliar kan infonya juga demikian. Ini uang diperiksa harusnya balik masuk dulu ke kas, ini tidak dilakukan. Malah langsung dibagi-bagi untuk honor TAPD. Kan bisa jadi temuan BPK. Apa itu beres kerjanya, berarti dia kurang paham fungsi pengawasan regulasi," terang Joni.

Sebelumnya, Lasro Marbun didemo belasan massa dari DPW PEMA Sumut, di depan Kantor Inspektorat Provinsi, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Kamis 20 Februari 2020. Massa menuding Lasro Marbun pejabat bermasalah dan minta Gubsu Edy Rahmayadi menyopotnya.

Koordinator Aksi Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Mahasiswa (PEMA) Sumut Yungki Akbar dalam orasinya mengatakan Gubsu Edy Rahmayadi telah salah memilih Lasro Marbun sebagai Kepala Inspektorat. Lasro adalah pejabat dari DKI Jakarta yang pernah dicopot Gubernur Ahok.

"Lasro Marbun tidak cocok jadi Kepala Inspektorat, apalagi Kepala Dinas Pendidikan. Lasro Marbun pantasnya jadi staf ahli, dan jangan sampai Gubsu kecolongan, Gubsu Edy telah salah pilih," ungkap Yungki Akbar dalam orasi. (art/drc)

Editor: Bornok

T#g:inspektorat sumutjoni ritongalasro marbunpmii medan
Berita Terkait
  • Sabtu, 14 Mar 2020 15:20

    Demo di Kejatisu, PMII Minta KPK Usut Proyek Lintasan Kereta Api di Sumut

    Massa meminta agar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) mengusut tuntas dugaan korupsi yang terjadi pada pekerjaan proyek lintasan kereta api di wilayah Sumatera Utara. Jika tidak bersedia, massa PMII akan meminta KPK yang menangani dugaan korupsi t

  • Sabtu, 14 Mar 2020 13:28

    Soal Eks HGU PTPN2, Unjuk Rasa PMII Medan tak Ditanggapi BPN Sumut

    Unjuk rasa dari Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Medan di Kantor Badan Pertanahan Nasional Wilayah Sumatera Utara, Jumat 13 Maret 2020, tidak mendapat tanggapan.

  • Kamis, 05 Mar 2020 23:17

    Lagi, Lasro Marbun kena Demo

    Belasan massa dari DPW PEMA Sumut kembali lagi berdemo di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis 5 Maret 2020. Massa meminta Gubernur Edy Rahmayadi segera menyopot Lasro Marbun dari jabatan Kepala Inspektorat.

  • Selasa, 03 Mar 2020 20:59

    PEMA Sumut Akan Kembali Demo Lasro Marbun

    Koordinator Aksi DPW Pema Sumut Yungki Akbar memastikan, Kamis 5 Maret 2020, akan demo kembali ke Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan. Aksi tersebut untuk meminta Kepala Inspektorat Sumut Lasro Marbun dicopot.

  • Kamis, 20 Feb 2020 11:24

    Lasro Marbun Pejabat Bermasalah dari DKI, Gubsu Edy Salah Pilih

    Belasan massa dari DPW PEMA Sumut beraksi di depan Kantor Inspektorat Provinsi, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Kamis 20 Februari 2020. Massa menuding Lasro Marbun pejabat bermasalah dan minta Gubsu Edy Rahmayadi menyopotnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir