• Home
  • Politik
  • Diskusi Publik PON 2024: Jalan Medan Tembung Kualanamu Masuk Pembahasan 2018

Diskusi Publik PON 2024: Jalan Medan Tembung Kualanamu Masuk Pembahasan 2018

Oleh: Muhammad Artam
Kamis, 23 Nov 2017 01:10
Dibaca: 133 kali
drberita
Sony Simatupang dari Dinas Bina Marga Sumut, menjadi narasumber di acara diskusi publik 'Sumut Menuju PON 2024'.
DINAMIKARAKYAT - Jalan Datuk Kabu Pasar 3 Tembung yang menjadi jalan alternatif menuju Bandara Kualanamu, akan dimasukan dalam pembahasan tahun 2018, untuk menjadi Jalan Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan narasumber dari Dinas Bina Marga Sumut Sony Simatupang pada acara Diskusi Publik 'Sumut Menuju PON 2024' yang diadakan Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) di Hotel Grand Antares, Jalan SM. Raja, Medan, Rabu 22 November 2017.

"Perubahan status jalan medan tembung kualanamu akan kita usulkan masuk dalam pembahasan 2018, dan akan berubah menjadi jalan provinsi," ucapnya.

Sony akan menyampaikan usulan tersebut yang disampaikan oleh pesertai dialog kepada Kepala Dinas Bina Marga Sumut Abdul Haris Lubis.

"Nanti akan sampaikan (usulan jalan) ini ke pak kadis, ini usulan yang sangat bagus," kata Sony.

Sebelumnya, salah seorang peserta diskusi menyampaikan keberadaan Jalan Datok Kabu Pasar 3 Tembung, sangat tepat menjadi jalan aternatif warga Medan yang mau ke Bandara Kualanamu.

Selain jaraknya yang lebih dekat dibandingkan dari Jalan SM. Raja, Medan, via Tanjungmorawa, pembangunan Jalan Datok Kabu Pasar 3 Tembung, akan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Itu jalan alternatif yang harus dibangun, jaraknya lebih dekat ke kualanamu dari Kota Medan, warga akan terbantu jika jalan itu dibangun. Kita minta Pemprov Sumut cq dinas bina marga membangunnya," ucap peserta diskusi publik. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bandara kualanamudinas bina marga sumutlippsupon 2024
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Nov 2017 20:46

    Dialog Publik Sumut Menuju PON 2024: Siapapun Gubsunya Harus Bisa Mewujudkannya

    LIPPSU menggelar diskusi publik membahas upaya Pemprov Sumut mempunyai sarana sport centre dan convention hall skala internasional di Hotel Grand Antares, Jalan SM. Raja, Medan.

  • Minggu, 19 Nov 2017 22:21

    Diskusi Publik Sumut Menuju PON 2024, LIPPSU Mohon Dukungan Semua Pihak

    LIPPSU kembali akan menggelar diskusi publik membahas upaya terwujudnya sarana sport centre dan convention hall sekala internasional di Provinsi Sumatera Utara, sebagai tuan rumah PON 2024.

  • Kamis, 19 Okt 2017 03:12

    Tidak Aman, Polda Sumut Kerahkan PJR di Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah

    Kepolisian akan melakukan koordinasi dengan Jasa Marga untuk melakukan pengamanan terhadap aksi kejahatan di Jalan Tol, khususnya jurusan Kualanamu-Sergai dan sebaliknya.

  • Rabu, 18 Okt 2017 17:48

    Soal Jalan Rusak Kota Medan, LIPPSU: Anggap saja ucapan dia angin lalu

    Ungkapan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution yang menyalahkan Kementerian PUPR sebagai penyebab jalan rusak di Kota Medan tidak tepat dan salah sasaran.

  • Jumat, 13 Okt 2017 23:21

    Diskusi Publik: Tolak Penghargaan Medan 'Kota Terbaik'

    Penghargaan yang diterima Kota Medan sebagai 'kota terbaik' dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, ditolak karena tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir