Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Direktur PIB: Bobby Nasution Jawaban Kota Medan untuk Kalangan Milenial

Direktur PIB: Bobby Nasution Jawaban Kota Medan untuk Kalangan Milenial

Selasa, 13 Agu 2019 16:24
Dibaca: 228 kali
drberita/istimewa
Bobby Nasution anak menantu Presiden Joko Widodo.
DRBerita - Bobby Nasution yang merupakan anak menantu dari Presiden Joko Widodo diminta diharapkan ikut serta mencalonkan diri sebagai Walikota Medan di Pilkada Serentak tahun 2020. Dengan jaringan yang dimiliki, Bobby dinilai mampu memberikan dampak positif bagi Kota Medan.

Tidak bisa dinafikan senergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat sangat dibutuhkan. Bobby adalah orang yang tepat untuk membangun Kota Medan dari kalangan milenial muda. 

"Bobby Nasution adalah sosok milenial dan refresentatif sebagai calon pemimpin Kota Medan," ujar Direktur Poros Indonesia Baru (PIB) Ahmad Junaidi Siagian, SE kepada wartawan di Medan, Selasa 13 Agustus 2019. 

Menurut Junaidi, sudah saatnya anak muda terjun kedua dunia politik. Hal ini dianggap perlu untuk merubah mindset publik yang saat ini menilai dunia politik adalah dunia syarat akan siasat busuk.

"Antipati terhadap politik adalah pilihan yang salah. Kiprah pemuda sangat ditunggu. Pilkada serentak tahun 2020 ini saatnya," katanya.

Dengan majunya Bobby Nasution di Pilkada Medan secara tidak langsung dampaknya kepada anak muda agar melek politik. Langkah ini guna menyambut adanya bonus demografi. Salah satu yang menjadi perhatian serius di Pilkada Medan.

"Kota Medan menjadi role model bagi daerah-daerah lain di Sumatera Utara, bahkan Indonesia," cetus Junaidi.

Sebagai kota maju, sepatutnya Kota Medan dipimpin kalangan muda. Ini guna menjawab tantangan para pemuda terutama menghadapi revolusi industri 4.0 yang minim kepentingan dan menjadi tonggak masa depan.

"Yang harus memimpin kota sebesar Medan ini ya mesti orang yang memiliki visi yang visioner dan progresif. Itu ada pada seorang pemuda seperti Bobby Nasution. Representasi kalangan pemuda dalam pemerintahan, adalah solusi bagi pemuda itu sendiri," terangnya.

Artinya ini peluang besar bagi Kota Medan untuk memulai proses pembangunan dengan menciptakan youth government. Namun demikian, pemimpin di Kota Medan bisa saja dari perpaduan kalangan senior dan anak muda.

"Tidak harus walikota dan wakil walikotanya dari kalangan muda. Minimal, satu diantaranya. Kalau nantinya tua-tua yang memimpin tentu perkembangan teknologi akan terhambat. Biar terjadi balance, saya pikir anak muda juga perlu tampil dalam persoalan Pilkada," tambahnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bobby nasutionpilkada medanpilkada serentak
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Kamis, 31 Mei 2018 01:42

    IMM Sumut Imbau Masyarakat Pilih Kepala Daerah Antikorupsi dan Peduli Pemuda

    Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia tidak akan lama lagi dilaksanakan, kurang dari satu bulan. Termasuk juga pilkada di Sumatera Utara, baik pemilihan Gubernur dan Walikota/Bupati.

  • Senin, 28 Mei 2018 00:31

    E-KTP Tercecer, Tjahjo: Selasa besok harus selesai usulan mutasi

    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menduga kasus Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang terjatuh di Jalan Raya Salabenda, Kabupaten Bogor, bukan karena kelalaian tapi sarat dengan unsur kesengajaan.

  • Senin, 16 Apr 2018 00:28

    Tak Ada Solusi, Bangunan Milik Besan Jokowi Resahkan Warga Sebelah

    Sampai saat ini tak ada solusi dari Pemko Medan untuk menertibkan bangunan milik besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresahkan warga, khusunya yang tinggal di sebelah, di Jalan Pon 3, Medan, Sumut.

  • Kamis, 05 Apr 2018 22:00

    Lagi, Jenderal (Purn) Ingatkan TNI Netral di Pilkada Serentak

    Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu meminta seluruh prajurit TNI agar netral saat penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak berlangsung.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir