Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Direktur PIB: Bobby Nasution Jawaban Kota Medan untuk Kalangan Milenial

Direktur PIB: Bobby Nasution Jawaban Kota Medan untuk Kalangan Milenial

Selasa, 13 Agu 2019 16:24
Dibaca: 349 kali
drberita/istimewa
Bobby Nasution anak menantu Presiden Joko Widodo.
Bobby Nasution Center
DRBerita - Bobby Nasution yang merupakan anak menantu dari Presiden Joko Widodo diminta diharapkan ikut serta mencalonkan diri sebagai Walikota Medan di Pilkada Serentak tahun 2020. Dengan jaringan yang dimiliki, Bobby dinilai mampu memberikan dampak positif bagi Kota Medan.

Tidak bisa dinafikan senergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat sangat dibutuhkan. Bobby adalah orang yang tepat untuk membangun Kota Medan dari kalangan milenial muda. 

"Bobby Nasution adalah sosok milenial dan refresentatif sebagai calon pemimpin Kota Medan," ujar Direktur Poros Indonesia Baru (PIB) Ahmad Junaidi Siagian, SE kepada wartawan di Medan, Selasa 13 Agustus 2019. 

Menurut Junaidi, sudah saatnya anak muda terjun kedua dunia politik. Hal ini dianggap perlu untuk merubah mindset publik yang saat ini menilai dunia politik adalah dunia syarat akan siasat busuk.

"Antipati terhadap politik adalah pilihan yang salah. Kiprah pemuda sangat ditunggu. Pilkada serentak tahun 2020 ini saatnya," katanya.

Dengan majunya Bobby Nasution di Pilkada Medan secara tidak langsung dampaknya kepada anak muda agar melek politik. Langkah ini guna menyambut adanya bonus demografi. Salah satu yang menjadi perhatian serius di Pilkada Medan.

"Kota Medan menjadi role model bagi daerah-daerah lain di Sumatera Utara, bahkan Indonesia," cetus Junaidi.

Sebagai kota maju, sepatutnya Kota Medan dipimpin kalangan muda. Ini guna menjawab tantangan para pemuda terutama menghadapi revolusi industri 4.0 yang minim kepentingan dan menjadi tonggak masa depan.

"Yang harus memimpin kota sebesar Medan ini ya mesti orang yang memiliki visi yang visioner dan progresif. Itu ada pada seorang pemuda seperti Bobby Nasution. Representasi kalangan pemuda dalam pemerintahan, adalah solusi bagi pemuda itu sendiri," terangnya.

Artinya ini peluang besar bagi Kota Medan untuk memulai proses pembangunan dengan menciptakan youth government. Namun demikian, pemimpin di Kota Medan bisa saja dari perpaduan kalangan senior dan anak muda.

"Tidak harus walikota dan wakil walikotanya dari kalangan muda. Minimal, satu diantaranya. Kalau nantinya tua-tua yang memimpin tentu perkembangan teknologi akan terhambat. Biar terjadi balance, saya pikir anak muda juga perlu tampil dalam persoalan Pilkada," tambahnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:bobby nasutionpilkada medanpilkada serentak
Berita Terkait
  • Jumat, 24 Jan 2020 23:22

    Jokowi Minta Hanura Ikut Jaga Pilkada 2020 Agar Berjalan Aman

    Sementara itu Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, pelaksanaan pilkada mendatang tidak boleh menjadi momentum pelaksanaan politik berbiaya tinggi.

  • Kamis, 23 Jan 2020 14:43

    PMS Ancam Demo Kembali Plt Walikota Medan Dengan Ribuan Massa

    Massa menuding kebijakan Akhyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan yang memecat Rusdi Sinuraya telah melanggar Undang Undang Nomor 10 Tahun 2014 dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan, tentang pengangkatan direksi PD Pasar.

  • Jumat, 17 Jan 2020 21:19

    Hamdan Noor: Bawaslu jangan salah kapra

    Tindakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang membentuk Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) dalam menyambut pesta demokrasi kepala daerah tahun 2020 ini sangat bertentangan dengan undang undang.

  • Senin, 13 Jan 2020 20:18

    Untuk Blangko KTP-el dan DKPP, Kemendagri Minta Tambahan Anggaran Pilkada 2020

    Tambahan anggaran itu salah satunya untuk menambah blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Kebutuhan tersebut seiring dengan bencana banjir beberapa waktu lalu yang menyebabkan banyak warga kehilangan KTP-El.

  • Jumat, 20 Des 2019 12:14

    Bawaslu Sumut Apresiasi Ujian CAT Seleksi Panwascam di Kepulauan Nias

    Bawaslu Sumut mengapresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dalam melaksanaan tahapan seleksi perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kepulauan Nias.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir