• Home
  • Politik
  • Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

Pilpres 2019

Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

Selasa, 31 Jul 2018 08:27
Dibaca: 439 kali
drberita/istimewa
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.
DINAMIKARAKYAT - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menilai Pemilu 2019 bakal lebih menarik jika calon Presiden yang bertarung sama seperti pada Pilpres 2014, yakni Joko Widodo versus Prabowo Subianto.

"Iya, saya kira menarik, toh? Energinya akan berlebih," ucap Hinca di Hotel Gran Melia, Jakarta, dikutip cnnindonesia.com, Senin 30 Juli 2018 malam.

Hinca menambahkan Pilpres 2019 juga bakal lebih menarik karena Demokrat akan ikut dalam pertarungan. Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Kali ini kami turun full. Pak SBY juga turun langsung. Jadi nya menarik," ucap Hinca.

Meski begitu, Hinca masih belum mau membeberkan posisi SBY dalam Pilpres 2019. Dia mengatakan konsolidasi koalisi dengan Partai Gerindra, PKS, dan PAN masih berjalan. Menurutnya, keempat partai masih ingin memantapkan koalisi terlebih dahulu. "Kita total dulu untuk 10 hari ke depan," kata Hinca.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono baru saja membalas pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Usai pertemuan, SBY dengan gamblang mengatakan bahwa Prabowo adalah calon presiden.

"Kami datang dengan satu pengertian, Pak Prabowo adalah calon presiden kita," ucap SBY usai bertemu dengan Prabowo, Senin 30 Juli 2018 pagi.

SBY pun mengatakan Demokrat bakal menjalin kerja sama politik dengan Gerindra. Ke depannya, SBY mengklaim bakal mengajak partai-partai lain untuk turut bekerja sama. (cnn/drc)

Editor: admin

T#g:hinca panjaitanpartai demokratpartai gerindrapilpres 2019prabowosby
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Jul 2019 20:57

    DKPP Hanya Berhentikan Yulhasni dan Benget dari Jabatannya di KPU Sumut

    Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberhentikan Yulhasni dari jabatannya sebagai Ketua KPU Provinsi Sumatra Utara. Selain itu juga Benget Manahan Silitonga dari komisioner divisi teknis.

  • Minggu, 07 Jul 2019 17:37

    Menanti Hasil Kerja Komjel Pol Moechgiyarto

    Kerja Tim Pencari Fakta (TPF) bentukan Kapolri Tito Karnavian untuk menyelidiki kematian sembilan orang di depan Bawaslu 21 dan 22 Mei 2019 harus menyetuh komandan tertinggi kewilayahan atau provinsi setempat.

  • Sabtu, 29 Jun 2019 17:02

    Bertemu di Kalibata, Hubungan SBY dan Megawati Membaik

    Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan hubungan Ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membaik.

  • Senin, 24 Jun 2019 16:00

    Silaturrahmi Keluarga Besar Muhammadiyah: Ciptakan Harmonisasi Umat

    Silaturrahmi Syawal 1440 H/2019 M Keluarga Besar Muhammadiyah dalam rangka menciptakan harmonisasi Umat di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, pascapilpres dan pileg tahun 2019.

  • Minggu, 17 Feb 2019 00:04

    Di Singapura, SBY dan Prabowo Tidak Ada Bicara Pilpres

    Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ada bicara pilpres ketika berjumpa di Singapura.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir