Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

Pilpres 2019

Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

Selasa, 31 Jul 2018 08:27
Dibaca: 368 kali
drberita/istimewa
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.
DINAMIKARAKYAT - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menilai Pemilu 2019 bakal lebih menarik jika calon Presiden yang bertarung sama seperti pada Pilpres 2014, yakni Joko Widodo versus Prabowo Subianto.

"Iya, saya kira menarik, toh? Energinya akan berlebih," ucap Hinca di Hotel Gran Melia, Jakarta, dikutip cnnindonesia.com, Senin 30 Juli 2018 malam.

Hinca menambahkan Pilpres 2019 juga bakal lebih menarik karena Demokrat akan ikut dalam pertarungan. Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Kali ini kami turun full. Pak SBY juga turun langsung. Jadi nya menarik," ucap Hinca.

Meski begitu, Hinca masih belum mau membeberkan posisi SBY dalam Pilpres 2019. Dia mengatakan konsolidasi koalisi dengan Partai Gerindra, PKS, dan PAN masih berjalan. Menurutnya, keempat partai masih ingin memantapkan koalisi terlebih dahulu. "Kita total dulu untuk 10 hari ke depan," kata Hinca.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono baru saja membalas pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Usai pertemuan, SBY dengan gamblang mengatakan bahwa Prabowo adalah calon presiden.

"Kami datang dengan satu pengertian, Pak Prabowo adalah calon presiden kita," ucap SBY usai bertemu dengan Prabowo, Senin 30 Juli 2018 pagi.

SBY pun mengatakan Demokrat bakal menjalin kerja sama politik dengan Gerindra. Ke depannya, SBY mengklaim bakal mengajak partai-partai lain untuk turut bekerja sama. (cnn/drc)

Editor: admin

T#g:hinca panjaitanpartai demokratpartai gerindrapilpres 2019prabowosby
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Feb 2019 00:04

    Di Singapura, SBY dan Prabowo Tidak Ada Bicara Pilpres

    Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ada bicara pilpres ketika berjumpa di Singapura.

  • Sabtu, 16 Feb 2019 23:33

    Caleg Demokrat Tantang Jokowi dan Prabowo Datang ke Bandar Pulau

    Calon legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara, nomor urut 7 Muhammad Arief Tampubolon SH, dapil Sumut 5, dari Partai Demokrat, menantang kedua calon presiden Jokowi dan Prabowo untuk datang ke Kantor Camat Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

  • Senin, 04 Feb 2019 23:30

    Andi Arif: Jokowi memebuat malu Indonesia di mata Rusia

    Andi menuding pengetahuan Jokowi terbatas karena hanya sekadar menyamakan gaya kampanye Prabowo Subianto dengan Donald Trump di Pilpres Amerika.

  • Kamis, 24 Jan 2019 17:10

    MK Tolak Permohonan "Citra Diri" PSI

    Mahkamah mengatakan UU 48/2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden telah menjelaskan kampanye yang menampilkan citra diri calon atau pasangan calon tanpa mencantumkan visi, misi, atau programnya, dapat terhindar dari pengawasan penyelenggara Pem

  • Kamis, 24 Jan 2019 16:55

    Usai Bertemu TKN Jokowi-Amin, Dubes UE Tegaskan Netral di Pilpres

    Kata Vincent Guerend usai pertemuan 21 duta besar (dubes) negara-negara Eropa dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir