Bank Sumut

Demo Tolak RUU di Medan Jadi Tontonan

Oleh: Artam
Jumat, 27 Sep 2019 21:39
Dibaca: 187 kali
drberita/istimewa
Warga yang nonton aksi demonstrasi menolak RUU di depan Hotel Aryaduta Medan.
DRberita | Aksi demonstrasi menolak revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya di Kota Medan menjadi tontonan warga. Aksi saling serang antara demonstran dengan polisi terlihat menjadi lucu.

Banyak warga yang menontot aksi saling serang antara demonstran dengan polisi. Pemandangan itu terlihat di depan Hotel Aryaduta Medan, Jumat 27 September 2019.

Awalnya, aksi demonstrasi berjalan damai di depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol. Seteleh selesai sholat ashar, gesekan terjadi antara demonstran dengan polisi. Tidak tahu pasti apa penyebab gesekan itu terjadi.

Massa yang tergabung dari mahasiswa, siswa STM dan SMA awalnya terlihat bergerak mundur akibat dorongan pasukan huru hara. Beberapa saat kemudian demonstran mulai bergerak melawan dengan lempar sejumlah benda yang bisa dilempar ke arah polisi.

Polisi pun kemudian melepaskan water canon ke ribuan massa demonstran. Namun air yang muncrat tidak membuat surut semangat demonstran. Mereka semakin menggila menyerang dan polisi pun membalas. Sampai akhirnya massa demonstran berserak ke sejumlah tempat.

Di depan Hotel Aryaduta dan Kantor Walikota Medan, terlihat massa demonstran berlari dan berpencar akibat serangan water canon. Ada juga massa yang berserak ke gedung Lippo Plaza dan CIMB Niaga.

Tidak cukup dengan water canon, polisi mulai melepaskan tembakan gas air mata ke arah demonstran. Sampai-sampai gas air mata yang ditembakan sampai ke depan pintu masuk Hotel Aryaduta. Sepanton pengunjung dan scurity hotel berhamburan.

Begitu juga dengan para warga yang menyaksikan aksi demonstrasi pelonakan RUU. Mereka yang awalnya asik mengambil gambar dengan handphonenya, terpaksa lari berhamburan masuk ke dalam Gedung Palladium. Ada juga yang masuk ke Kantor Walikota Medan. (art/drb)

Editor: admin

T#g:demo mahasiswademo ruu kpkdprd sumutruu kpk
Berita Terkait
  • Kamis, 03 Okt 2019 15:34

    Aktivis PMII: Acaman SKCK Irjen Agus Ciptakan Pengangguran Masal

    Ancaman yang dikeluarkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus dinilai tidak memiliki landasan hukum yang jelas, malah semakin terlihat jelas kegagalan Agus menangani aksi unjuk rasa.

  • Senin, 30 Sep 2019 22:31

    Mahasiswa Sumut: Aksi Kami Murni

    Dalam konfrensi persnya, Senin (30/9), Zulfahmi menyatakan mahasiswa yang terlibat dalam aksi itu merupakan perwakilan dari STAIS, Unimed, UISU, UINSU, UMSU, ITM, dan UPU.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 12:02

    Dilema, Jokowi Sendiri & RUU KPK

    Sebuah pilihan yang sulit bagi Jokowi. Diteruskan akan berhadapan dengan mahasiswa! Tak diteruskan dengan Perppu KPK, bakal ditinggal Parpol Koalisi. Apalagi, BEM se-Indonesia menolak undangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 11:25

    Aktivis 98 Akui Reformasi Telah Dikorupsi

    Situasi nasional yang berkembang saat ini, khususnya aksi mahasiswa dan pelajar yang menyampaikan aspirasinya harus secepatnya disikapi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Sabtu, 28 Sep 2019 01:36

    Alasan Demo RUU, Polisi Tunda Laga 2 PSMS Medan Lawan Aceh United FC

    Pertandingan Liga 2 antara PSMS Medan lawan Aceh United FC pada Jumat 27 September 2019, di Stadion Teladan, harus ditunda karena alasan unjuk rasa mahasiswa dan siswa STM yang menolak revisi undang undang (RUU) KPK, KUHP, Pertanahan dan lainnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir