• Home
  • Politik
  • Demo BBM, Mahasiswa Sholat Dalam Gedung Paripurna DPRD Sumut

Demo BBM, Mahasiswa Sholat Dalam Gedung Paripurna DPRD Sumut

Senin, 09 Apr 2018 20:26
Dibaca: 105 kali
drberita/istimewa
Mahasiswa melaksanakan sholat dzuhur di dalam gedung DPRD Sumut.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Ratusan mahasiswa yang terdiri dari beberapa universitas di Kota Medan menggelar aksi unjukrasa dan sholat berjamaah, dalam rangka protes kenaikan harga Pertalite, dan kelangkaan Premium, DPRD Sumut, Senin 9 April 2018.

Para mahasiswa ini tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Korda Sumut, melakukan sholat dzuhur di dalam gedung paripurna DPRD Sumut dan kemudian bertemu dua anggota dewan yakni Aripay Tambunan dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Muchrid Nasution dari Partai Golkar.

Kedua anggota DPRD Sumut tersebut menjadi sandera mahasiswa lantaran aspirasi yang disampaikan beberapa waktu lalu tak kunjung ditanggapi. Penyanderaan terjadi saat kedua anggota dewan naik mobil komando untuk menjawab tuntutan massa.

Mahasiswa kemudian membuat pagar betis mengelilingi mobil komando dan tidak mengijinkan keduanya meninggalkan lokasi.

"Kami gak mengizinkan bapak turun sebelum harga BBM turun," ucap salah seorang mahasiswa dari atas mobil komando.

Meski dikelilingi oleh mahasiswa dan tidak diperkenankan turun, namun Aripay Tambunan terlihat tetap tenang menyampaikan tanggapannya atas tuntutan mahasiswa.

Aripay mengatakan naiknya harga BBM merupakan kebijakan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan.

"Meskipun DPRD Sumut memanggil pihak Pertamina di Sumut, hal ini dipastikannya tidak akan dapat memberikan solusi. Makanya, salah satu yang harus kita pastikan adalah agar Premium tidak langka," ujar Aripay dari atas mobil komando.

Seorang mahasiswa yang ditemua seusai sholat dzuhur mengatakan mereka melaksanakan sholat dan berdoa agar Allah membukakan pintuh hati presiden joko widodo supaya harga pertalite turun dan premium tidak langka.

"Kita mendoakan presiden jokowi agar hatinya terbuka untuk menurunkan kembali harga BBM, aksi ini akan terus kita lakukan sampai harga kembali turun," kata mahasiswa. (art/drc)

Editor: admin

T#g:demo bbmdprd sumutmahasiswaPresiden Jokowi
Berita Terkait
  • Minggu, 22 Apr 2018 12:58

    Pilpres 2019: Jokowi Vs Gatot Bisa Terjadi

    Mantan Panglima TNI itu minimal harus mendapat dukungan dari gabungan partai yang memiliki 20 persen kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah nasional. Saat ini, Gatot hanya mengandalkan sejumlah kelompok relawannya.

  • Senin, 16 Apr 2018 00:28

    Tak Ada Solusi, Bangunan Milik Besan Jokowi Resahkan Warga Sebelah

    Sampai saat ini tak ada solusi dari Pemko Medan untuk menertibkan bangunan milik besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresahkan warga, khusunya yang tinggal di sebelah, di Jalan Pon 3, Medan, Sumut.

  • Jumat, 06 Apr 2018 00:10

    Luhut Dapat Tugas Selama 7 Tahun dari Jokowi

    Penunjukan Luhut sebagai koordinator tim Citarum tercantum dalam Perpres Nomor 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Citarum pada Pasal 5 bab III bagian kedua.

  • Kamis, 05 Apr 2018 00:17

    Ada Dugaan Suap Direncana PAW Wakil Ketua DPRD Sumut, Benarkah?

    Kisruh Partai Gerindra di Sumatera Utara ternyata belum berakhir. Kali ini kisruh tersebut bermuara ke DPRD Sumut. Parlinsyah Harahap yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut direncanakan akan diganti (PAW) dengan Srikumala.

  • Selasa, 27 Mar 2018 00:59

    Terpilih Jadi Ketum IMM Sumut, Zulham Hidayah Pardede Ingin Reaktualisasikan Gerakan

    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM memberi waktu selama 2 pekan kepada Zulham Hidayah dan keduabelas formatur lainnya menyusun kepengurusan lengkap untuk disahkan dengan surat keputusan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir