Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Demo BBM, Mahasiswa Sholat Dalam Gedung Paripurna DPRD Sumut

Demo BBM, Mahasiswa Sholat Dalam Gedung Paripurna DPRD Sumut

Senin, 09 Apr 2018 20:26
Dibaca: 224 kali
drberita/istimewa
Mahasiswa melaksanakan sholat dzuhur di dalam gedung DPRD Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Ratusan mahasiswa yang terdiri dari beberapa universitas di Kota Medan menggelar aksi unjukrasa dan sholat berjamaah, dalam rangka protes kenaikan harga Pertalite, dan kelangkaan Premium, DPRD Sumut, Senin 9 April 2018.

Para mahasiswa ini tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Korda Sumut, melakukan sholat dzuhur di dalam gedung paripurna DPRD Sumut dan kemudian bertemu dua anggota dewan yakni Aripay Tambunan dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Muchrid Nasution dari Partai Golkar.

Kedua anggota DPRD Sumut tersebut menjadi sandera mahasiswa lantaran aspirasi yang disampaikan beberapa waktu lalu tak kunjung ditanggapi. Penyanderaan terjadi saat kedua anggota dewan naik mobil komando untuk menjawab tuntutan massa.

Mahasiswa kemudian membuat pagar betis mengelilingi mobil komando dan tidak mengijinkan keduanya meninggalkan lokasi.

"Kami gak mengizinkan bapak turun sebelum harga BBM turun," ucap salah seorang mahasiswa dari atas mobil komando.

Meski dikelilingi oleh mahasiswa dan tidak diperkenankan turun, namun Aripay Tambunan terlihat tetap tenang menyampaikan tanggapannya atas tuntutan mahasiswa.

Aripay mengatakan naiknya harga BBM merupakan kebijakan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan.

"Meskipun DPRD Sumut memanggil pihak Pertamina di Sumut, hal ini dipastikannya tidak akan dapat memberikan solusi. Makanya, salah satu yang harus kita pastikan adalah agar Premium tidak langka," ujar Aripay dari atas mobil komando.

Seorang mahasiswa yang ditemua seusai sholat dzuhur mengatakan mereka melaksanakan sholat dan berdoa agar Allah membukakan pintuh hati presiden joko widodo supaya harga pertalite turun dan premium tidak langka.

"Kita mendoakan presiden jokowi agar hatinya terbuka untuk menurunkan kembali harga BBM, aksi ini akan terus kita lakukan sampai harga kembali turun," kata mahasiswa. (art/drc)

Editor: admin

T#g:demo bbmdprd sumutmahasiswaPresiden Jokowi
Berita Terkait
  • Minggu, 30 Sep 2018 21:32

    Peternak Kabupaten Simalungun Terbantu Dengan Program Kimitraan Unimed

    Unimed telah beberapa kali memberikan bantuan dan melakukan kegiatan di Kabupaten Simalungun dalam upaya memberikan stimulus dan menunjang produktivitas UMKM agar mampu menjadi usaha yang maju dan mandiri.

  • Senin, 24 Sep 2018 23:59

    Hati-hati, Aktivis Soroti KUA-PPAS APBD-P Pemprov Sumut

    Kalangan aktivis menengarai rencana penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan TA 2018, yang terlambat serta kesepakatannya harus ditandatangani dalam waktu sangat singkat, merupakan salah satu

  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Minggu, 22 Jul 2018 17:33

    Massa #2019TetapJokowi Kalah Banyak dengan Massa #2019GantiPresiden

    Massa #2019TetapJokowi yang mengambil lokasi di Jalan Masjid Raya, persisnya di sisi kiri Masjid Raya dan di depan Taman Sri Deli Kota Medan, kalah banyak dengan massa #2019GantiPresiden yang posisinya di badan Jalan SM. Raja Medan, persisnya di depan Mas

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir