Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Deklarasi KPBB Dapat Apresiasi dari Gubernur Sumut

Deklarasi KPBB Dapat Apresiasi dari Gubernur Sumut

Kamis, 08 Agu 2019 12:18
Dibaca: 64 kali
drberita/istimewa
Gubernur Edy Rahmayadi diacara deklarasi KPBB.
DINAMIKARAKYAT - Deklarasi Kerukunan Puak Batak Bersaudara di Hotel Grand Antares Medan, Jalan SM Raja, Medan, Rabu 7 Agustus 2019, mendapat apresiasi dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Kerukunan Puak Batak Bersaudara merupakan wadah terjalinnya persatuan dan kesatuan yang akan menjadi gambaran dan penuntun persatuan di Sumut. "Saya tadi upayakan kejar acara ini, karena bagus acaranya. Ini merupakan wadah persatuan untuk negeri ini, khususnya Sumatera Utara," ucap Edy dalam sambutannya.

Edy meyakini dengan terbentuknya Kerukunan Puak Batak Bersaudara di Sumut, dapat membantu dan mendukung pemerintah untuk mewujudkan program 'Membangun Desa Menata Kota'.

"Di sini banyak etnis, ada 6 etnis Batak di Puak Batak Bersaudara ini. Saya harap kita bersatu, membangun untuk kemajuan daerah ini. Sesuai dengan program pemerintah 'Membangun Desa Menata Kota'," katanya.

Ia juga mengingatkan soal antisipasi perpecahan yang dilakukan oleh oknum yang ingin memecah belah persatuan. Edy sepakat bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

"Bahwa kita harus mengantisipasi adanya perpecahan. Karena kalau tidak kita akan hancur. Kita sudah sepakat bahwa negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi harus kita jaga itu," pesannya.

Ketua Harian Kerukunan Puak Batak Bersaudara, CP Nainggolan menyampaikan bahwa Kerukunan Puak Batak Bersaudara (KPBB) ini terbentuk dari pemikiran bersama dari berbagai Tetua dari 6 etnis Puak Batak di Sumut. Yaitu Mandailing, Angkola, Simalungun, Toba, Karo, dan Pakpak.

"Tujuannya untuk meningkatkan kerukunan Batak yang nantinya akan memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sumut," ujar CP Nainggolan, sembari mengatakan, dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan pengurus dari Kerukunan Puak Batak Bersaudara.

Badan Pengurus Harian Kerukunan Puak Batak Bersaudara terdiri atas Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan PhD DMS sebagai Ketua Umum, CP Nainggolan sebagai Ketua Harian, dan Rustam Efendi Siregar sebagai Sekretaris. (art/drc)

Editor: admin

T#g:cp nainggolanedy rahmayadikerukunan puak batak bersaudarakpbb
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Agu 2019 01:29

    CI Indonesia: Sumut Daerah Sensitivitas Tinggi Secara Ekologis

    CI Indonesia merupakan organisasi nirlaba yang bekerja di Indonesia sejak tahun 1991, membantu pemerintah di bidang konservasi sumber daya alam darat dan laut.

  • Jumat, 23 Agu 2019 01:15

    Edy Minta Arsitek Terlibat Penuh Perencanaan dan Pembangunan Sumut

    Setelah mendatangkan arsitek dari luar, setelah diperiksa, ternyata sarana dimaksud, perlu dibongkar dengan segala persoalan kerusakan yang terjadi.

  • Kamis, 22 Agu 2019 23:22

    Soal Limbah B3: Gubsu Wajib Evaluasi Disiplin Ilmu Binsar Situmorang

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi harus segera mengevaluasi pejabat di lingkungan Pemprovsu yang terkesan tidak bermartabat. Salah satunya adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara Binsar Situmorang.

  • Kamis, 22 Agu 2019 22:15

    Warga Medan Dapat 20 Haktare Lahan Perkuburan, Ihwan: Terimah kasih Pak Gubsu

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi menyerahkan lahan seluas 20 hektare untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) kepada masyarakat Kota Medan. Penyerahan lahan melalui Lembaga Pengadaan Pemakaman Muslim (LPPM).

  • Selasa, 20 Agu 2019 20:40

    Edy Rahmayadi: Sedekah itu bermanfaat dan berguna bagi diri seseorang

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah, serta sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut turut hadir dan mendengarkan tausiyah dari Ustad Abdul Somad (UAS) di Masjid Agung Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir