Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Datang ke Kantor Gubsu, KUCINTA Dukung Program Wisata Halal

Datang ke Kantor Gubsu, KUCINTA Dukung Program Wisata Halal

Jumat, 06 Sep 2019 19:57
Dibaca: 906 kali
drberita/istimewa
Kepala Biro Humas dan Protokolan Provsu Hendra Dermawan Siregar terima perwakilan elemen KUCINTA.
DRberita | Komunitas Pecinta Pariwisata (KUCINTA) mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam progam wisata halal di Kawasan Danau Toba.

Dukungan itu disampaikan mereka langsung ke Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat 6 September 2019, diterima oleh Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut Hendra Dermawan Siregar.

Perwakilan KUCINTA yang hadir sebanyak 11 orang diantaranya, Asmui Parinduri BKM Masjid Raudhatul Islam, Abas Panglima Laskar FUI Sumut, Anwar Syadad Laskar Mujahid Indonesia, Taufik Hidayat Forum Jamaah Masjid Raudhatul Islam, Sopyan FUI Sumut, Niko Radit Tiya, Hirul Bifadli LMI, Amirsam Parmisi Medan, Samsudin, Adnan dan Iqwal Laskar Mujahid Indonesia.

Asmui Parinduri selaku Korlap KUCINTA menyampaikan dukungan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk membuat program wisata halal di Kawasan Danau Toba, dalam rangka percepatan pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat.

"Kami mendukung program wisata halal ini untuk kemajuan wisata alam di Sumut. Jangan hal ini digiring menjadi unsur sara," kata Asmui.

Sikap KUCINTA itu disambut positif Kepala Biro Humas dan Protokolan Hendra Dermawan. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan tersebut.

"Inipun akan dikaji dulu, dan pak Gubsu pun sebenarnya tidak mengatakan seperti itu. Karana semua itu dikonsep dan disiapkan untuk agama apapun, bukan untuk muslim saja," ucap Hendra.

Semua saran KUCINTA, kata Hendra, termasuk steadmen yang diberikan akan disampaikan ke Gubernur. "Kami juga berterima kasih kepada bapak-bapak sekalian karena tidak melakukan aksi di Kantor Gubsu," ucap Hendra.

Pertemuan elemen KUCINTA dengan Kepala Biro Humas dan Protokolan Provsu berjalan aman. Aspirasi yang mereka bawa telah diterima untuk disampaikan ke Gubernur Edy Rahmayadi. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobahendra dermawanobjek wisatawisata halal
Berita Terkait
  • Sabtu, 14 Sep 2019 23:33

    Sail Nias 2019: Selancar Yang Utama Dikembangkan

    Kejuaraan selancar di Nias ini menarik sekitar 50.000 penonton, sehingga sektor ini akan diperkuat terlebih dahulu. Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai Nias memang sangat punya potensi untuk menjadi tempat selancar kelas dunia.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 23:13

    Minus Jokowi, Luhut Buka Acara Puncak Sail Nias 2019

    Namun beberapa menteri hadir diantaranya Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri DPDT Eko Putro Sandjojo, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 22:50

    Pesona Danau Toba akan Dapat Bantuan Ikan Endemik dari Kementerian

    Belasan Ribuan warga memadati jalan Sisingamangaraja, Balige, tempat berlangsungnya karnaval. Warga antusias menyaksikan karnaval mobil hias dan parade kostum berbahan ulos.

  • Jumat, 13 Sep 2019 00:32

    Membangun Pariwisata dengan Aparat & Kekerasan

    BPODT mengirim alat berat ke Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. BPODT bermaksud membangun jalan dari The Nomadic Kaldera Toba Escape menuju Batu Silali sepanjang 1900 meter dan lebar 18 meter.

  • Rabu, 11 Sep 2019 21:33

    ICC Forum & Expo 2019: PT TPL Raih Stand Terbaik II Kategori Perusahaan/BUMN

    PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) bersyukur kembali mendapatkan Stand Terbaik II Kategori Perusahaan/BUMN, pada Indonesia Climate Change (ICC) Forum dan Expo 2019 yang ke-9, dan Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir