Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Datang ke Kantor Gubsu, KUCINTA Dukung Program Wisata Halal

Datang ke Kantor Gubsu, KUCINTA Dukung Program Wisata Halal

Jumat, 06 Sep 2019 19:57
Dibaca: 1.062 kali
drberita/istimewa
Kepala Biro Humas dan Protokolan Provsu Hendra Dermawan Siregar terima perwakilan elemen KUCINTA.
Bobby Nasution Center
DRberita | Komunitas Pecinta Pariwisata (KUCINTA) mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam progam wisata halal di Kawasan Danau Toba.

Dukungan itu disampaikan mereka langsung ke Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat 6 September 2019, diterima oleh Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut Hendra Dermawan Siregar.

Perwakilan KUCINTA yang hadir sebanyak 11 orang diantaranya, Asmui Parinduri BKM Masjid Raudhatul Islam, Abas Panglima Laskar FUI Sumut, Anwar Syadad Laskar Mujahid Indonesia, Taufik Hidayat Forum Jamaah Masjid Raudhatul Islam, Sopyan FUI Sumut, Niko Radit Tiya, Hirul Bifadli LMI, Amirsam Parmisi Medan, Samsudin, Adnan dan Iqwal Laskar Mujahid Indonesia.

Asmui Parinduri selaku Korlap KUCINTA menyampaikan dukungan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk membuat program wisata halal di Kawasan Danau Toba, dalam rangka percepatan pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat.

"Kami mendukung program wisata halal ini untuk kemajuan wisata alam di Sumut. Jangan hal ini digiring menjadi unsur sara," kata Asmui.

Sikap KUCINTA itu disambut positif Kepala Biro Humas dan Protokolan Hendra Dermawan. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan tersebut.

"Inipun akan dikaji dulu, dan pak Gubsu pun sebenarnya tidak mengatakan seperti itu. Karana semua itu dikonsep dan disiapkan untuk agama apapun, bukan untuk muslim saja," ucap Hendra.

Semua saran KUCINTA, kata Hendra, termasuk steadmen yang diberikan akan disampaikan ke Gubernur. "Kami juga berterima kasih kepada bapak-bapak sekalian karena tidak melakukan aksi di Kantor Gubsu," ucap Hendra.

Pertemuan elemen KUCINTA dengan Kepala Biro Humas dan Protokolan Provsu berjalan aman. Aspirasi yang mereka bawa telah diterima untuk disampaikan ke Gubernur Edy Rahmayadi. (art/drc)

Editor: admin

T#g:danau tobahendra dermawanobjek wisatawisata halal
Berita Terkait
  • Senin, 21 Okt 2019 18:32

    Santripreneur Camp Angkatan 5 di The Kaldera Toba

    Ada yang berbeda di The Kaldera Danau Toba, pada hari Jumat-Minggu 18-20 Oktober 2019, Banyak tenda-tenda berdiri berisikan Santri-santri dan Mahasiswa memakai atribut kebanggaannya.

  • Selasa, 01 Okt 2019 23:44

    SPRI Adakan Kemah Pers Indonesia di 4 Geosite Sumatera Utara

    Rencana pelaksanaan Kemah Pers Indonesia (KPI) yang digagas DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Sumatera Utara saat ini telah memasuki tahapan penetapan waktu pelaksanaan dan penjaringan peserta.

  • Senin, 30 Sep 2019 00:24

    Dukung GIXA 2019: Bank Sumut Jelajah Belantara Untuk Kualitas Pendidikan

    Bank Sumut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mendukung penyelenggaraan event Green Internasional Extreme Adventure atau GIXA 2019.

  • Sabtu, 21 Sep 2019 11:39

    Dukung WCD 2019: Nikson Nababan Dukung Pembangunan Pusat Penanganan Limbah B3

    Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan menyatakan dukungan penuh pihaknya dalam aksi World Cleanup Day (WCD) 2019 yang akan digelar Sabtu 21 September 2019.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 23:33

    Sail Nias 2019: Selancar Yang Utama Dikembangkan

    Kejuaraan selancar di Nias ini menarik sekitar 50.000 penonton, sehingga sektor ini akan diperkuat terlebih dahulu. Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai Nias memang sangat punya potensi untuk menjadi tempat selancar kelas dunia.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir