• Home
  • Politik
  • Daniel Pinem Dukung Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas

Daniel Pinem Dukung Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas

Oleh: armand
Senin, 30 Apr 2018 18:37
Dibaca: 158 kali
armand
Anggota Komisi D DPRD Kota Medan, Daniel Pinem.
Dinas Perhubungan Kota Medan mulai melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sejumlah titik. Mulai di Jalan Cut Mutia, RA Kartini dan Jalan Palang Merah.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi D DPRD Kota Medan, Daniel Pinem menyebutkan mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Medan. Karena pasti ada survei dan penelitian lebih awal untuk mengambil kebijakan itu. 

"Kita yakin tak ada kepentingan-kepentingan lain. Namun demi menguraikan kemacetan selama ini. Saya rasa hal itu bisa dilakukan,"ujar Daniel, Senin (30/4) di Kantor DPRD Kota Medan.

Walaupun, Dinas Perhubungan Kota Medan belum ada koordinasi bersama Komisi D DPRD Kota Medan. Tapi, uji coba rekayasa di tiga titik, di Jalan Cut Mutia, RA Kartini dan Palang Merah perlu dukungan. 

"Sepenglihatan saya, Jalan Cut Mutia dan RA Kartini belum begitu perlu. Untuk Jalan Palang Merah sudah butuh ada rekayasa jalan. Nanti selesai uji coba rekayasa baru terlihat dampaknya," kata Daniel. 

Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor, Amsal mengaku sempat terjebak di Jalan Cut Mutia dan laju kendaraannya dihentikan oleh petugas kepolisian lalu lintas. Amsal pun harus memutarkan kendaraan roda duanya kembali ke arah Jalan Diponegoro. 

"Saya sempat bertanya ke polisi disana. Mereka bilang, saya harus kembali ke Jalan Diponegoro. Petugas memang tak berbuat apa-apa, cuma mereka minta tolong saya kembali dan membantu kerja mereka,"ujar Amsal. 

Seperti diketahui, Dinas Perhubungan Kota Medan bersama dengan Satlantas Polrestabes Medan mulai melakkan uji coba rekayasa arus lalu lintas di Jalan Palang Merah, Jalan Cut Mutia dan Jalan RA Kartini. Kegiatan itu mulai berlansung sejak 28 April hingga 5 Mei 2018 mendatang. (armand/drc)
T#g:dinas perhubungan kota medanpolrestabes medanrekayasa lalu lintassatlantas polrestabes medanuji coba rekayasa lalu lintas
Berita Terkait
  • Sabtu, 26 Mei 2018 02:33

    Mantan Striker PSMS Dijebloskan ke Rutan Tanjung Gusta Medan

    Eks pemain tim nasional, ‎Andika Yudhistira Lubis, terjerat kasus penganiayaan terhadap seorang wanita berinsial ABS. Andika pun langsung dicebloskan ke Rutan Kelas IA Tanjunggusta Medan, Sumatera Utara.

  • Kamis, 08 Feb 2018 00:39

    Diduga Dijebak Teman, Anak Helvetia Dituntut 16 Tahun Penjara

    Ilham Maulana alias Iam terdakwa kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1 kilogram, dituntut hukuman penjara selama 16 tahun di Pengadilan Negeri Medan, Rabu 7 Februari 2018.

  • Minggu, 28 Jan 2018 23:33

    Kejari Medan Yakin Polisi Terus Menyelidiki Kasus Pembunuhan Kuna

    Kejari Medan memastikan polisi akan terus menyelidiki kasus pembunuhan berencana pengusaha air softgun Indra Gunawan alias Kuna untuk mengungkap otak pelakunya.

  • Selasa, 23 Jan 2018 21:42

    Diduga Ada Sponsor, Pos Polisi di Kota Medan Diprotes

    Aksi ini dilakukan karena JMM menilai adanya kejanggalan yang dilakukan oleh pihak Polrestabes Medan terkait banyaknya pos polisi yang tersebar di pinggir jalan memakai embel-embel sponsor dari pihak swasta.

  • Sabtu, 13 Jan 2018 15:35

    BEM Sumut Berharap DPRD Medan Tidak Berfikir Culas Terhadap Persoalan Sertifikat MSDC dan SIM

    Barisan Intelektual Muda (BEM) meminta DPRD Medan harus segera menyikapi persoalan pengurusan Surat Ijin mengemudi (SIM) yang mengharuskan memiliki sertifikat dari Medan safety Driving center (MSDC).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir