Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • DPRD Medan Minta Pemko Tertibkan Holywing Bar

DPRD Medan Minta Pemko Tertibkan Holywing Bar

Oleh: Raden Armand
Selasa, 13 Feb 2018 00:53
Dibaca: 62 kali
drberita/istimewa
Hendra DS
DINAMIKARAYAT - Ketua Komisi C DPRD Medan Hendra DS meminta Pemerintah Kota segera menutup Holywing Bar dan Live Music di Jalan M. Rivai No. 6 Medan, karena melanggar aturan dan tidak memiliki izin hiburan maupun Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

"Kita minta Dinas Pariwisata Pemko Medan dan Satpol PP segera menertibkan usaha ilegal Holywing Bar. Terbukti usaha tempat hiburan itu tidak memiliki izin. Ini sudah jelas melanggar ketentuan dan merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan," kata Hendra DS saat menggelar rapat dengar pendapat (RDP), Selasa 12 Februari 2018.

Menurutnya, pemilik Holywing Bar telah melakukan pelecehan terhadap Pemerintah Kota Medan. Buktinya tidak mengikuti aturan yang ada.

"Pemilik dituding melakukan manipulasi jenis usaha untuk menghindari bayaran pajak besar. Pajak yang dibayar hanya jenis usaha restoran sementara fakta di lapangan usaha hiburan yang ternyata ada menjual alkohol," ucap Hendra didampingi anggota dewan lainnya Hendrik Sitompul, Mulia Rambe dan lainnya.

Kadis Pariwisata Agus Hariono, pihak Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, dan pengusaha Holywing Bar hanya terdiam dengan keterangan Hendra DS.

Agus Suriyono mengaku terus memberikan pembinaan kepada pemilik usaha hiburan. Bahkan pihaknya sudah melayangkan surat tertanggal 8 Pebruari 2018 kepada pemimpin Holywing Bar dan Live Music.

"Isi surat perihal penghentian kegiatan/operasional Live Musik dan Bar dikarenakan tidak memiliki izin TDUP. Dalam surat juga ditegaskan supaya menghentikan kegiatan/operasional live musik dan bar. Dalam surat juga ditegaskan apabila pemilik tidak mengindahkan isi surat maka akan diberi sanksi berikutnya sesuai ketentuan," ujar Agus. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd medanhendra dsholywing bar dan live musiklokasi hiburan malampemko medan
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Feb 2018 01:10

    DPRD Medan Akui Proyek Jalur Pendestrian Rp100 Miliar Mubajir

    Pembangunan jalur pendestrian tersebut telah menghabiskan APBD 2017 senilai Rp100 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan.

  • Rabu, 14 Feb 2018 02:01

    Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Medan Terhadap KPPI

    Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli berharap kehadiram Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) dapat bekerja secara maksimal agar meraih simpati dari masyarakat.

  • Rabu, 14 Feb 2018 01:29

    Langgar Perda, PKL Belakang Gedung Pengadilan Negeri Medan Digusur Paksa

    Puluhan Pedagang kaki lima (PKL), Jalan Candi Prambanan, Kelurahan Petisah‎ Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, tidak melawan saat ditertibkan petugas gabungan dan Satpol PP, Selasa 13 Februari 2018.

  • Jumat, 09 Feb 2018 23:25

    DPRD Medan Curigai Pembangunan Gedung Manhattan Belum Ada Izin

    Politisi PAN ini juga menduga gedung Manhattan belum memiliki ijin keterangan situasi bangunan (KSB), ijin garis sempadan bangunan (GSB) dan telah melanggar roilen badan jalan di Jalan Gatot Subroto Medan.

  • Jumat, 09 Feb 2018 23:24

    Ihwan Ritonga: Ayo Ikut Jalan dan Senam Sehat Rumah Juang

    Ketua Rumah Juang Sumut Ihwan Ritonga mengajak masyarakat hadir dalam kegiatan jalan dan senam sehat, di Stadion Teladan, pada Minggu 11 Februari 2018, pagi mendatang.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir