Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • DPRD Medan Curigai Pembangunan Gedung Manhattan Belum Ada Izin

DPRD Medan Curigai Pembangunan Gedung Manhattan Belum Ada Izin

Oleh: Raden Armand
Jumat, 09 Feb 2018 23:25
Dibaca: 701 kali
drberita/istimewa
Proyek pembangunan gedung Manhattan Times Medan
DINAMIKARAKYAT - Anggota Komisi D DPRD Medan Ahmad Arif menyurigai izin pembangunan gedung Manhattan Mall dan Condominium di Jalan Gatot Subroto simpang Ring Road Gagak Hitam.

"Kalau belum ada ijin, Pemko Medan harus cepat mengambil tindakan tegas atas bangunan mega proyek itu," ujar Arif, Jumat 9 Februari 2018.

Arif khawatir ada kesalahan konstruksi hingga berakibat pada rubuhnya lantai 37 beberapa waktu lalu. Bahkan Arif menduga Manhattan belum mengantongi ijin analisa mengenai dampak lingkungan dan lalu lintas (AMDAL Lalin).

Politisi PAN ini juga menduga gedung Manhattan belum memiliki ijin keterangan situasi bangunan (KSB), ijin garis sempadan bangunan (GSB) dan telah melanggar roilen badan jalan di Jalan Gatot Subroto Medan.

"Hal itu patut dipertanyakan. Dinas PKPPR Kota Medan supaya mengawasi pembangunan itu agar tidak menyalahi ketentuan. Jika terbukti ada pelanggaran supaya dilakukan tindakan tegas. Selama ini pembangunan gedung Manhattan terkesan luput dari pengawasan. Kita kuatir banyak penyimpangan yang terabaikan. Kita tidak setuju jika pembangunan berdampak buruk soal estetika Kota Medan, " katanya.

Arif  mengusulkan kepada pimpinan dewan dan pimpinan Komisi D segera memanggil pihak manajemen Manhattan Mall Condominium untuk didengar keterangannya sehingga mengetahui apakah izin yang diterbitkan sesuai dengan kondisi bangunan sebenarnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ahmad arifdprd medanizin amdalmanhattan times
Berita Terkait
  • Rabu, 01 Agu 2018 17:08

    Boydo: Apa Motivasi Dia Menaikkan Gaji

    Sekretaris Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan heran dengan kenaikan gaji karyawan dalam situasi keuangan badan usaha milik daerah (BUMD). Padahal, setiap rapat dengar pendapat

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:33

    PD Pasar Jadi Polemik Pembahasan Pansus LKPJ 2017 DPRD Medan

    Persoalan PD Pasar Kota Medan menjadi polemik. Pansus LKPJ 2107 DPRD Medan menilai Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Rusdy Sinuraya kurang bijak.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 00:50

    Acil Lubis: Sikap Dirut PD Pasar Medan Sudah Tepat

    Jawaban Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya yang mengisyaratkan ketidakbenaran atas pernyataannya terhadap DPRD Medan, mengisyaratkan adanya indikasi oknum yang berusaha menikmati keuntungan atas munculnya konflik tersebut.

  • Selasa, 29 Mei 2018 03:06

    Toleransi Menjadi Ciri Khas Masyarakat Medan

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyebutkan ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

  • Senin, 28 Mei 2018 14:40

    Rapat Paripurna, Ini Hasil LKPj 2017

    Kemudian Pemko Medan diharapkan secara konsisten memperjuangkan bersama apa yang telah disepakati dalam forum musrembang tanpa mengesampingkan faktor top down dan politis.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir