• Home
  • Politik
  • DPRD Medan Curigai Pembangunan Gedung Manhattan Belum Ada Izin

DPRD Medan Curigai Pembangunan Gedung Manhattan Belum Ada Izin

Oleh: Raden Armand
Jumat, 09 Feb 2018 23:25
Dibaca: 352 kali
drberita/istimewa
Proyek pembangunan gedung Manhattan Times Medan
DINAMIKARAKYAT - Anggota Komisi D DPRD Medan Ahmad Arif menyurigai izin pembangunan gedung Manhattan Mall dan Condominium di Jalan Gatot Subroto simpang Ring Road Gagak Hitam.

"Kalau belum ada ijin, Pemko Medan harus cepat mengambil tindakan tegas atas bangunan mega proyek itu," ujar Arif, Jumat 9 Februari 2018.

Arif khawatir ada kesalahan konstruksi hingga berakibat pada rubuhnya lantai 37 beberapa waktu lalu. Bahkan Arif menduga Manhattan belum mengantongi ijin analisa mengenai dampak lingkungan dan lalu lintas (AMDAL Lalin).

Politisi PAN ini juga menduga gedung Manhattan belum memiliki ijin keterangan situasi bangunan (KSB), ijin garis sempadan bangunan (GSB) dan telah melanggar roilen badan jalan di Jalan Gatot Subroto Medan.

"Hal itu patut dipertanyakan. Dinas PKPPR Kota Medan supaya mengawasi pembangunan itu agar tidak menyalahi ketentuan. Jika terbukti ada pelanggaran supaya dilakukan tindakan tegas. Selama ini pembangunan gedung Manhattan terkesan luput dari pengawasan. Kita kuatir banyak penyimpangan yang terabaikan. Kita tidak setuju jika pembangunan berdampak buruk soal estetika Kota Medan, " katanya.

Arif  mengusulkan kepada pimpinan dewan dan pimpinan Komisi D segera memanggil pihak manajemen Manhattan Mall Condominium untuk didengar keterangannya sehingga mengetahui apakah izin yang diterbitkan sesuai dengan kondisi bangunan sebenarnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ahmad arifdprd medanizin amdalmanhattan times
Berita Terkait
  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Sabtu, 28 Apr 2018 19:16

    Tidak Semua Orang Mampu jadi Bilal Mayit

    "Tak semua orang mampu menjadi bilal mayit. Para bilal mayit harus dihargai dan dipedulikan,"ucap Ratna.

  • Selasa, 24 Apr 2018 21:16

    Ketua Komisi C Heran dengan Pemko Medan

    Para pedagang menuntut ketegasan terhadap penunjukan pengelola Pasar Pringgan. Mereka meminta agar SK Walikota yang memberikan PT Parben's yang mengelola dan perbaiki pasar.

  • Kamis, 01 Mar 2018 00:02

    Banyak Ibu Khususnya Yang Hamil Belum Tau Kibbla

    Melalui poin d pasal 12 Perda, disebutkan jaminan pelayanan Kibbla bagi masyarakat tidak mampu dibiayai oleh pemerintah dan pemerintah daerah.

  • Selasa, 20 Feb 2018 01:10

    DPRD Medan Akui Proyek Jalur Pendestrian Rp100 Miliar Mubajir

    Pembangunan jalur pendestrian tersebut telah menghabiskan APBD 2017 senilai Rp100 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir