• Home
  • Politik
  • DPR Dukung Dokter "Cuci Otak" Dapat Penghargaan

DPR Dukung Dokter "Cuci Otak" Dapat Penghargaan

Kamis, 05 Apr 2018 22:44
Dibaca: 148 kali
drberita/istimewa
Dokter Terawan.
DINAMIKARAKYAT - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Dokter Terawan Agus Putranto Sp.Rad seharusnya dapat penghargaan atas inovasinya dalam metode cuci otak dan bukan sanksi pemberhentian sementara seperti yang diputuskan oleh Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK).

Agus meminta agar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memproses secara terbuka dan memberi dokter Terawan hak jawab.

"Menurut kami Dokter Terawan dapat penghargaan. IDI juga harus memberikan klarifikasi yang jelas dan harus juga diproses secara jelas," kata Agus di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Menurut Agus, Dokter Terawan telah banyak menolong pasien di Indonesia, termasuk dirinya. Metode yang dilakukan dokter Terawan disebut layak diapresiasi.

Dengan demikian, inovasi yang dilakukan dokter Terawan dalam tindakan medis dinilai perlu sebagai penghargaan atas kompetensi yang dimiliki jenderal bintang dua tersebut.

"Siapa lagi yang ingin memberikan penghargaan kalau bukan kita semua, rasanya orang yang pertama kali memberikan penghargaan kepada kemampuan bangsa Indonesia harus kita sendiri," ujarnya.

Sebelumnya, Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI memecat Kepala RSPAD Gatot Subroto Mayjen TNI Terawan Agus Putranto karena melakukan pelanggaran kode etik berat atau serious ethical misconduct. Pemecatan diduga karena Terawan menerapkan metode pengobatan cuci otak. (cnn/drc)

Editor: admin

T#g:cuci otakdokter terawanDPR RImenkes nilarsupad gatot soebroto
Berita Terkait
  • Kamis, 05 Apr 2018 21:27

    Menteri Kesehatan "Bidik" Dana Desa Untuk Perbaikan Gizi

    Pemberian makanan yang bergizi belum bisa menekan drastis angka stunting karena lingkungan di sekitar masyarakat pun menjadi persoalan yang berkaitan dengan permasalahan tersebut.

  • Minggu, 05 Nov 2017 23:17

    Anggota Komisi X DPR Berangkatkan Guru Sijunjung ke Unimed

    Anggota Komisi X DPR RI Endre Saifoel akan memberangkatkan guru dan kepala sekolah serta pengawas dari Kabupaten Sijunjung untuk melakukan study komperasi ke Universitas Negeri Medan (Unimed) dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat.

  • Senin, 02 Jan 2017 18:18

    Anggota DPR Angkat Bicara Soal 76 PSK Cina Yang Ditangkap

    Selain melanggar dokumen keimigrasian, PSK yang ditangkap itu juga melakukan tindakan asusila. Padahal, rakyat Indonesia menilai tabu pekerjaan seperti itu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir