Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Calon Kepala BIN, Politisi PDIP: Kok tua banget

Calon Kepala BIN, Politisi PDIP: Kok tua banget

Rabu, 10 Jun 2015 18:46
Dibaca: 613 kali
istimewa/drc
Sutiyoso

DINAMIKARAKYATCOM, Jakarta - Politisi PDIP Tubagus Hasanudin menilai, keputusan Presiden Jokowi menunjuk nama Sutiyoso sebagai calon Kepala BIN sangat disesalkan. Usia dan rekam jejak pengganti Marciano Norman tersebut menjadi ukuran.

"Pertama, kok tua banget, umurnya 70 tahun dengan kondisi pekerjaan ini. Kedua, setahu saya beliau yang serbu Kantor DPP PDIP (kerusuhan dua tujuh juli, Kudatuli) tahun 1996)," kata Anggota Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Namun Hasanuddin mengakui, partainya tidak bisa memerotes karena penunjukan tersebut merupakan wewenang penuh Jokowi sebagai pemilik hak prerogatif. "Itu enggak ada lagi (protes), itu hak prerogatif Presiden. Kita berjuang saja untuk rakyat," ujarnya.

Hasanudin enggan mengomentari keahlian yang dimiliki Sutiyoso. Ia menegaskan, keadaan zaman yang terus berubah menuntut BIN untuk memiliki keahlian yang lebih maju lagi.

"Kalau soal skill, saya kira intel zaman dulu, identifikasi, penyelidikan, penyidikan, penangkapan, gaya dulu hebatlah. Cuma kalau intel sekarang nggak tahu, intel sekarang sudah berubah posisinya, skillnya sudah berbeda," ujarnya. (rol/drc)

T#g:
Komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir