Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Basyir bantah sebagai 'Pemikul' uang LKPj Pemprovsu di DPRD Sumut

Basyir bantah sebagai 'Pemikul' uang LKPj Pemprovsu di DPRD Sumut

Kamis, 11 Jun 2015 16:22
Dibaca: 629 kali
istimewa/drc
Basyir Anggota Fraksi PKS DPRD Sumut

DINAMIKARAKYATCOM, Medan - Kasus keributan dua anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut, Guntur Manurung dan Mustofawiyah terkait 'uang pelicin' LKPj Pemprovsu, akhirnya memunculkan satu nama sebagai 'pemikul' uang.

Namun 'pemikul' uang tersebut membantahnya. "Tidak ada saya, ga ada, ga itu, siapa yang bilang," ucap Basyir, Anggota Fraksi PKS DPRD Sumut, Kamis (11/6/2015) membantah.

Informasi Basyir sebagai 'pemikul' diperoleh dari internal DPRD Sumut, yang menyebutkan 'uang pelicin' LKPj Pemprovsu dicarikan satu atau dua hari setelah paripurna LKPj. Itu sekitar Bulan Mei 2015.

Besaran 'uang pelicin' untuk para anggota dewan ternyta jumlahnya bervariasi, ada Rp2 juta, Rp5 juta dan lainnya.

"Itu anggota biasa saja dapat Rp2 juta, untuk anggota pansus masing-masing Rp5 juta. Lain lagi untuk ketua fraksi, pimpinan dewan juga jatahnya beda," ucap sumber.

Khusus 'uang pelicin' Rp50 juta yang terungkap saat keributan antara Anggota Fraksi Partai Demokrat Mustofawiyah Sitompul dan Guntur Manurung, menjadi pertanyaan. "Kalau jatahnya Rp2 juta anggota biasa, anggota pansus Rp5 juta, lantas yang Rp50 juta itu untuk siapa? Untuk mengungkap ini, memang sebaiknya satu persatu dipanggil jaksa untuk diperiksa," sebut sumber. (art/drc)

T#g:
Komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir