• Home
  • Politik
  • Balitbang Sumut Siapkan 5 Daerah Percontohan KAT

Balitbang Sumut Siapkan 5 Daerah Percontohan KAT

Selasa, 09 Jul 2019 20:04
Dibaca: 105 kali
drberita/istimewa
Kepala Balitbang Sumut Irman
DINAMIKARAKYAT - Lima dari 33 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara akan dijadikan percontohan sebagai Kawasan Agraris Terpadu (KAT).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumatera Utara Irman mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan finalisasi KAT dibeberapa daerah sebagai percontohan.

"Ada kita pilih lima kabupaten sebagai daerah percontohan agraris terpadu, yaitu Kabupaten Humbang Hasundutan, Karo, Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan dan Padang Lawas," kata Irman, Selasa 9 Juli 2019.

Kelima daerah tersebut dijadikan percontohan KAT, kata Irman, untuk membangun kemitraan antara provinsi dengan kabupaten. Di antaranya untuk pembangunan kawasan sektor pertanian, sektor perikanan dan sektor perkebunan.

Dipilihnya kelima daerah ini sebagai KAT di Sumut, karena daerah-daerah ini sudah lebih siap dan sudah ada rencana awal.

"Program ini akan diseminarkan besok selanjutnya akan dilaporkan kepada gubernur untuk dilaksanakan dan ditetapkan pada tahun 2020," terang Irman. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: eksisnews.com

T#g:balitbang sumutirmankawasan agraris terpaduPemprov Sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Jul 2019 00:07

    Rapat "Kilat" KUA PPAS APBD Sumut 2020 Dihadiri Tiga Anggota Dewan

    Rapit "kilat" yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, itu hanya dihadiri oleh dua orang anggota dewan Aripay Tambunan dan Yantoni Purba, selebihnya tak kelihatan.

  • Jumat, 12 Jul 2019 01:04

    Edy Pimpin Kick Off Kebersihan dan Mitigasi Banjir Kota Medan

    Selain itu, Edy mengaku telah berkordinasi dengan Menteri Agraria untuk pembebasan lahan di daerah pinggiran sungai dan diharapkan BPN Kota Medan untuk segera menindaklanjutinya.

  • Minggu, 07 Jul 2019 16:52

    366 Penerima Hibah Bansos 2018 dari Pemprov Sumut Jadi Temuan

    Di antaranya adalah Yayasan Kanker Indonesia (YKI) sebesar Rp 750 juta, Yayasan Kemakmuran Masjid Al Huda Gaperta Medan, Jalan Balai Desa/Beringin V, No. 116 Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, sebesar Rp 500 juta.

  • Kamis, 04 Jul 2019 18:42

    Edy Rahmayadi Buka Pelatihan SKPDB di Rindam

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka kegiatan pelatihan Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana (SKPDB) bagi pimpinan Sekretariat Daerah dan Kepala BPBD kabupaten kota di Markas Resimen Induk Daerah Militer (Rindam).

  • Rabu, 26 Jun 2019 16:03

    Sudah 4 Tahun: KPK Diminta Tetapkan Tersangka Baru Pemberi Suap Gatot

    Selain anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, kata Indra, pengusaha juga ada menerima suap dari Mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Tidak saja itu, pemberi suap juga belum ada yang jadi tersangka dari PNS dan pejabat BUMD.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir