Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Balitbang Sumut Siapkan 5 Daerah Percontohan KAT

Balitbang Sumut Siapkan 5 Daerah Percontohan KAT

Selasa, 09 Jul 2019 20:04
Dibaca: 157 kali
drberita/istimewa
Kepala Balitbang Sumut Irman
DINAMIKARAKYAT - Lima dari 33 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara akan dijadikan percontohan sebagai Kawasan Agraris Terpadu (KAT).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumatera Utara Irman mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan finalisasi KAT dibeberapa daerah sebagai percontohan.

"Ada kita pilih lima kabupaten sebagai daerah percontohan agraris terpadu, yaitu Kabupaten Humbang Hasundutan, Karo, Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan dan Padang Lawas," kata Irman, Selasa 9 Juli 2019.

Kelima daerah tersebut dijadikan percontohan KAT, kata Irman, untuk membangun kemitraan antara provinsi dengan kabupaten. Di antaranya untuk pembangunan kawasan sektor pertanian, sektor perikanan dan sektor perkebunan.

Dipilihnya kelima daerah ini sebagai KAT di Sumut, karena daerah-daerah ini sudah lebih siap dan sudah ada rencana awal.

"Program ini akan diseminarkan besok selanjutnya akan dilaporkan kepada gubernur untuk dilaksanakan dan ditetapkan pada tahun 2020," terang Irman. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: eksisnews.com

T#g:balitbang sumutirmankawasan agraris terpaduPemprov Sumut
Berita Terkait
  • Kamis, 03 Okt 2019 22:23

    Lelang Ulang OPD Pemprovsu, Sabrina: Yang lain nyusul

    Satu dari 9 OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dilakukan lelang ulang. Delapan OPD lainnya akan menyusul. OPD yang dilelang ulang yaitu Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof. dr. Muhammad Ildrem.

  • Selasa, 17 Sep 2019 00:24

    Pemprovsu Laksanakan Bimtek Perda di Cambridge Hotel Medan

    Peraturan Daerah (Perda) menjadi acuan dan dasar penyelenggaraan pemerintahan daerah. Produk hukum ini sangat dibutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memperkuat penyelenggaraan pemerintah daerah di kabupaten kota.

  • Selasa, 17 Sep 2019 00:02

    Pelantikan 100 Anggota DPRD Sumut: Mengabdilah Untuk Kepentingan Rakyat

    Sebanyak 100 anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa pengucapan sumpah atau janji di Gedung Dewan, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin 16 September 2019.

  • Senin, 09 Sep 2019 12:14

    TPP ASN BP2RD Sumut Belum Dibayar: Plt Kaban Bantah

    Sudah delapan bulan ASN di Badan Pengelolaan Pajak & Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Sumatera Utara, belum menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Namun insentip dari upah pungut (UP) sudah dua kali diterima ASN.

  • Selasa, 13 Agu 2019 20:59

    Sambut HUT RI ke 74, Puluhan Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan dari TP PKK Sumut

    Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Sumut memberikan bantuan kepada puluhan penyandang disabilitas, Selasa 13 Agustus 2019, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir