Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Bahaya Laten Komunis: Ribuan Anggota PP Ikuti Malam Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila

Bahaya Laten Komunis: Ribuan Anggota PP Ikuti Malam Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila

Selasa, 01 Okt 2019 01:15
Dibaca: 220 kali
drberita/istimewa
Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah memberikan tali asih kepada masyarakat.
DRberita | Ribuan anggota Pemuda Pancasila (PP) ikuti malam renungan suci Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Ampera Pemuda Pancasila, Kampung Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Senin 30 September 2019 malam.

Acara ini turut dihadiri Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, Ketua MPC PP Medan Rahmaddian Shah, Danlanud Kol Penerbang Jonson Simatupang, Kasandi Kodam Letkol INF Thio Pilus Bangun, Wakapendam Letkol INF Rio Purwantoro, Pasi Op Kodim 0201, para pejabat dan seluruh anggota PP se-Sumut.

Ketua Kodrat Shah mengatakan, renungan suci memperingati Hari Kesaktian Pancasila setiap tahunnya dilaksanakan agar kita semuanya khususnya kader PP selalu waspada bangkitnya kembali PKI.

"Ini bahaya laten, kapan pun mereka akan muncul kembali. Makanya kita harus tetap waspada," tegas Kodrat.

Untuk seluruh kader PP, kata Kodrat, agar tidak mudah terprovokasi dengan munculnya berita-berita bohong alias hoax. Karena isu-isu seperti ini sangat mudah memecah-belah persatuan anak bangsa. "PP siap ikut andil dalam upaya-upaya memajukan bangsa," serunya.

Asisten Operasi Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang mengapresiasi apa yang dilakukan Pemuda Pancasila di malam renungan suci Hari Kesaktian Pancasila. "NKRI harga mati, mari para pemuda Indonesia kita jaga persatuan bangsa ini," kata Jhonson.

Sebelumnya, Ketua Panitia Malam Renung Suci Taufik Edi mengatakan sedikitnya ada 5.000 kader Pemud Pancasila baik dari Medan dan Deliserdang hadir dalam acara.

"Kami telah mempersiapkan waktu 2 minggu lamanya untuk acara ini. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses, dan semoga kita terus mengenang jasa para pahlawan dalam memberantas PKI," ujar Taufik didampingi Sekertaris Hikmet Nasution, Bendahara M. Muslis dan Humas Rianto Ahgly.

Rianto Ahgly menambahkan, acara ini nantinya akan diisi dengan pembukaan upacara, penyalaan obor, penghormatan bagi para pahlawan, pemasangan karangan bunga di Tugu Ampera Pemuda Pancasila, nonton bareng. (art/drb)

Editor: admin

Sumber: Rilis Pers

T#g:bahaya laten komunishari kesaktian pancasilakodrat shahpemuda pancasilaPKIpp sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Okt 2018 10:23

    Kami Bangga Jadi Musuh PKI

    Banyak nilai-nilai yang kita ambil dari peringatan sejarah seperti ini yakni nilai evaluasi bagi kita semua, nilai pendidikan bagi anak bangsa agar tidak terulang kembali hal-hal yang tidak baik seperti masa yang lalu, dan harapan kedepan bisa lebih baik

  • Senin, 22 Jan 2018 11:02

    Octo Simangunsong Pimpin PP Medan Petisah

    Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasi (PP) Kota Medan AR Batubara melantik Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Medan Petisah Octo GM Simangunsong di Halaman Kantor Camat Medan Petisah.

  • Kamis, 11 Jan 2018 01:59

    10 Januari Titik Puncak Kemarahan Kader PPP Sumut

    Padahal Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis sebelumnya telah menyampaikan bahwa seluruh kader PPP di Sumut mendukung pasangan calon islam-islam, bukan pasangan 'pelangi' (islam-nonislam).

  • Senin, 02 Okt 2017 00:29

    Gubernur Sumut: Waspadai Peristiwa G 30 S/ PKI Dalam Konteks Berbeda

    Ancaman paham komunis adalah bahaya laten yang masih tetap harus diwaspadai segenap elemen bangsa dan bisa saja peristiwa serupa terjadi di masa sekarang, namun dengan konteks yang berbeda.

  • Selasa, 26 Sep 2017 02:21

    HMI Labuhanbatu Raya Ajak Masyarakat Antisipasi PKI

    Anggota DPRD Labuhanbatu mengapresiasi aksi HMI dan bersama membakar bendera PKI, dihadiri Anggota Dewan M. Arsyat Rangkuti, Irham Nasution, Elia Rosa, Gunawan Hutabarat, Abd Karim Hasibuan, Akhyar Simbolon, Kamal Rambe, dan Muniruddin.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir