• Home
  • Politik
  • BEM Sumut Berharap DPRD Medan Tidak Berfikir Culas Terhadap Persoalan Sertifikat MSDC dan SIM

BEM Sumut Berharap DPRD Medan Tidak Berfikir Culas Terhadap Persoalan Sertifikat MSDC dan SIM

Oleh: Muhammad Artam
Sabtu, 13 Jan 2018 15:35
Dibaca: 536 kali
drberita/istimewa
Kantor MSDC Jalan Bilal Medan.
DINAMIKARAKYAT - Barisan Intelektual Muda (BEM) meminta DPRD Medan harus segera menyikapi persoalan pengurusan Surat Ijin mengemudi (SIM) yang mengharuskan memiliki sertifikat dari Medan safety Driving center (MSDC).

"Sangat miris kita dengan itu, kita menduga ada kongkalikong pengusaha MSDC dengan oknum polisi dalam permainan sertifikat untuk pengurusan SIM," ujar Presiden BEM Sumut Iman Harahap di Medan, Sabtu 13 Januari 2018.

Menurut Undang Undang Lalulintas 22 Tahun 2009 tentang pembuatan SIM, kata Iman, tidak ada korelasinya antara sertifikat yang dikeluarkan MSDC dengan kewajiban masyarakat ketika mengurus SIM.

Pasalnya, lanjut Iman, untuk mendapatkan SIM masyarakat harus mengeluarkan biaya sebesar Rp850 ribu melalui tahapan mendapatkan sertifikat.

"Ini sangat memberatkan, karena tidak semua perekonomian masyarakat tergolong mampu, tapi sangat membutuhkan SIM. Apa memang ada aturan baku dari itu mewajibkan pemohon SIM harus mendapakan sertifikat terlebih dahulu dari MSDC," ungkapnya.

Mantan presiden mahasiswa STIK-P Medan ini menambahkan, keberadaan MSDC sebagai tempat kursus pendidikan mengemudi di Jalan Bilal sudah sangat meresahkan.

"Saya dan kawan-kawan juga sudah melekukan monitoring ke lapangan, kita minta DPRD Medan khususnya Komisi A memanggil pihak Satlantas Polrestabes Medan dan MSDC, untuk mempertanyakan ada dugaan mafia pengurusan SIM," terang Iman.

Iman berharap DPRD Medan tidak berfikir culas terhadap masyarakat atas persoalan pengurusan SIM melalui sertifikat MSDC.

"Kapan lagi wakil rakyat menolong rakyatnya yang menghadapi persoalan pengurusan SIM, jangan semua persoalan rakyat bisa selesai di bawah meja," tegas Iman. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd medanpengurusan simpolrestabes medansatlantas polrestabes medansertifikat msdc
Berita Terkait
  • Selasa, 29 Mei 2018 03:06

    Toleransi Menjadi Ciri Khas Masyarakat Medan

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Henry Jhon Hutagalung menyebutkan ikut melaksanakan puasa. Hal ini telah berlangsung dalam lima tahun terakhir.

  • Senin, 28 Mei 2018 14:40

    Rapat Paripurna, Ini Hasil LKPj 2017

    Kemudian Pemko Medan diharapkan secara konsisten memperjuangkan bersama apa yang telah disepakati dalam forum musrembang tanpa mengesampingkan faktor top down dan politis.

  • Sabtu, 26 Mei 2018 02:33

    Mantan Striker PSMS Dijebloskan ke Rutan Tanjung Gusta Medan

    Eks pemain tim nasional, ‎Andika Yudhistira Lubis, terjerat kasus penganiayaan terhadap seorang wanita berinsial ABS. Andika pun langsung dicebloskan ke Rutan Kelas IA Tanjunggusta Medan, Sumatera Utara.

  • Jumat, 25 Mei 2018 00:50

    MTQ Pemko Medan ke 51: Untuk generasi muda Islam yang berakhlakul karimah

    Pada MTQ ke-51 tingkat Kota Medan yang baru saja selesai dilaksanakan di bekas lahan Taman Ria, Jalan Gatot Subroto, Medan, kemarin, di sana terjadi adu keahlian membaca Alquran.

  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir