Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • BEM Sumut Berharap DPRD Medan Tidak Berfikir Culas Terhadap Persoalan Sertifikat MSDC dan SIM

BEM Sumut Berharap DPRD Medan Tidak Berfikir Culas Terhadap Persoalan Sertifikat MSDC dan SIM

Oleh: Muhammad Artam
Sabtu, 13 Jan 2018 15:35
Dibaca: 344 kali
drberita/istimewa
Kantor MSDC Jalan Bilal Medan.
DINAMIKARAKYAT - Barisan Intelektual Muda (BEM) meminta DPRD Medan harus segera menyikapi persoalan pengurusan Surat Ijin mengemudi (SIM) yang mengharuskan memiliki sertifikat dari Medan safety Driving center (MSDC).

"Sangat miris kita dengan itu, kita menduga ada kongkalikong pengusaha MSDC dengan oknum polisi dalam permainan sertifikat untuk pengurusan SIM," ujar Presiden BEM Sumut Iman Harahap di Medan, Sabtu 13 Januari 2018.

Menurut Undang Undang Lalulintas 22 Tahun 2009 tentang pembuatan SIM, kata Iman, tidak ada korelasinya antara sertifikat yang dikeluarkan MSDC dengan kewajiban masyarakat ketika mengurus SIM.

Pasalnya, lanjut Iman, untuk mendapatkan SIM masyarakat harus mengeluarkan biaya sebesar Rp850 ribu melalui tahapan mendapatkan sertifikat.

"Ini sangat memberatkan, karena tidak semua perekonomian masyarakat tergolong mampu, tapi sangat membutuhkan SIM. Apa memang ada aturan baku dari itu mewajibkan pemohon SIM harus mendapakan sertifikat terlebih dahulu dari MSDC," ungkapnya.

Mantan presiden mahasiswa STIK-P Medan ini menambahkan, keberadaan MSDC sebagai tempat kursus pendidikan mengemudi di Jalan Bilal sudah sangat meresahkan.

"Saya dan kawan-kawan juga sudah melekukan monitoring ke lapangan, kita minta DPRD Medan khususnya Komisi A memanggil pihak Satlantas Polrestabes Medan dan MSDC, untuk mempertanyakan ada dugaan mafia pengurusan SIM," terang Iman.

Iman berharap DPRD Medan tidak berfikir culas terhadap masyarakat atas persoalan pengurusan SIM melalui sertifikat MSDC.

"Kapan lagi wakil rakyat menolong rakyatnya yang menghadapi persoalan pengurusan SIM, jangan semua persoalan rakyat bisa selesai di bawah meja," tegas Iman. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dprd medanpengurusan simpolrestabes medansatlantas polrestabes medansertifikat msdc
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Jan 2018 00:25

    Bayar Rp 5000, Kata Jukir Karcis Parkir Habis

    Kebocoran PAD dari sektor parkir sangat mungkin terjadi pada Dinas Perhubungan Pemko Medan. Pasalnya, para juru pakir (jukir) mengaku karcis parkir telah habis.

  • Selasa, 16 Jan 2018 13:29

    Bentrokan Pengemudi Online dan Angkot di Medan Kesalahan Pemerintah Pusat

    Bentrokan antar pengemudi ojek online dan supir angkot beberapa waktu lalu dinilai satu kelalaian dari pemerintah pusat. Pemerintah harusnya tidak cuek dan peduli terhadap regulasi kesetaraan antar keduanya.

  • Rabu, 10 Jan 2018 22:59

    Mulai 2018, Masalah Sampah di Kota Medan Tanggungjawab Kecamatan

    Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Hasyim mengatakan masalah sampah yang terjadi di Kota Medan, mulai Januari 2018 menjadi tangungjawab pihak Kecamatan.

  • Rabu, 03 Jan 2018 23:29

    Kepala Lingkungan di Kota Medan Melapor Diperas Pihak Kelurahan dan Kecamatan

    Banyak kepala lingkungan melapor telah diperas oleh oknum kelurahan dan kecamatan di Kota Medan, yang tidak diketahui oleh Walikota Dzulmi Eldin.

  • Selasa, 02 Jan 2018 23:07

    Hari Pertama Kerja, Hanya 6 Orang Anggota DPRD Medan Yang Terlihat

    Tepat di hari pertama kerja pascaliburan panjang tahun 2018, suasana Kantor DPRD Kota Medan masih terlihat sepi. Hanya enam anggota DPRD Medan yang terlihat hadir, Selasa 2 Januari 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir