pilgubsu 2018

Apakah JR Sudah Jadi Target Mereka?

Selasa, 13 Feb 2018 02:44
Dibaca: 686 kali
drberita/istimewa
JR Saragih dan Ance Silian
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Pengamat Sosial dan Budaya Hamdan Noor Manik mencurigai ada skenario yang sengaja dicipkatan untuk menjegal JR Saragih-Ance Silian ikut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Ada apa sebenarnya? apakah memang JR sudah menjadi target mereka? atau ini lanjutan kisruh Pilkada 2015 yang lalu?" ucap Hamdan Noor Manik kepada wartawan seusai rapat pleno di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin 13 Februari 2018.

Hamdan menilai, jika persoalan ijazah JR Saragih yang membuat pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKPI ini gugur, menurutnya sangat salah besar keputusan KPU Sumut. "JR Saragih bukan baru pertama kali ikut menjadi calon kepala daerah," serunya.

Sepengingatan dirinya, JR Saragih sudah dua kali calon Bupati Simalungun dan terpilih menjadi bupati. "Aneh kan, ijazah JR tidak pernah dipermasalahakn KPUD Simalungun selama dua kali ikut calon bupati. Ada apa ini?" tandas Hamdan.

Hamdan berpendapat ada kejanggalan yang terjadi pada KPU Sumut. JR ingin menunjukkan keabsahan ijazahnya dan surat keterangan dari Dinas Pendidikan DKI, namun KPU Sumut tetap bersikukuh JR Saragih Tidak Memenuhi Syarat.

"Kondisi ini berpotensi menimbulkan gejolak sosial. Sikap kenegarawan dan kesatria JR Saragih harus diapresiasi walaupun beliau gagal, dia juga tetap menghimbau kepada pendukungnya agar menjaga kondusifitas yang telah terjaga selama ini," terangnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ance silianjr saragihKPU Sumutpartai demokratpilgubsu 2018pkbpkpi
Berita Terkait
  • Kamis, 05 Apr 2018 22:19

    PAN Sudah Oke, Demokrat Ingatkan PKB Serius Bentuk Poros Ketiga

    Poros yang dimaksud adalah poros di luar partai yang mendukung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden di pilpres 2019 maupun poros Partai Gerindra yang berniat memajukan Prabowo Subianto.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:49

    Kata Anggota DPR RI, Kalau Bukan Persoalan Tanah Bukan Kelas Djarot ke Sumut

    Kalau bukan karena tugas, sebetulnya bukan kelas Djarot Saiful Hidayat. Sudah pernah Walikota Blitar 2 periode, menjadi anggota DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:14

    24 Ribu Napi di Sumut Terancam Tidak Milih di Pilkada Serentak 2018

    Sebanyak 24 ribu wargabinaan di Sumatera Utara terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serantak 2018. Hal ini dikarenakan sebagian besar narapidana (napi) tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) atau e-KTP.

  • Jumat, 16 Mar 2018 18:33

    KPK dan KY Diminta Sadap Sidang PT TUN Kasus JR Saragih

    Bersamaan dengan pelaporan hilang ijazah, ternyata JR Saragih juga menggugat Keputusan KPU Sumut ke PT TUN, dengan nomor registrasi perkara 5/G/Pilkada/2018/PT.TUN.MDN, yang pada intinya meminta agar JR Saragih-Ance Selian ditetapkan sebagai Paslon Pilgub

  • Selasa, 13 Mar 2018 00:17

    Pemuda LIRA Ancam Gubernur Sumut

    Puluhan massa Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Medan berunjukrasa menuntut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menindak ASN yang berpoto dengan salah satu pasangan calon Gubernur Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir