Bank Sumut

pilgubsu 2018

Apakah JR Sudah Jadi Target Mereka?

Selasa, 13 Feb 2018 02:44
Dibaca: 480 kali
drberita/istimewa
JR Saragih dan Ance Silian
DINAMIKARAKYAT - Pengamat Sosial dan Budaya Hamdan Noor Manik mencurigai ada skenario yang sengaja dicipkatan untuk menjegal JR Saragih-Ance Silian ikut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Ada apa sebenarnya? apakah memang JR sudah menjadi target mereka? atau ini lanjutan kisruh Pilkada 2015 yang lalu?" ucap Hamdan Noor Manik kepada wartawan seusai rapat pleno di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin 13 Februari 2018.

Hamdan menilai, jika persoalan ijazah JR Saragih yang membuat pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKPI ini gugur, menurutnya sangat salah besar keputusan KPU Sumut. "JR Saragih bukan baru pertama kali ikut menjadi calon kepala daerah," serunya.

Sepengingatan dirinya, JR Saragih sudah dua kali calon Bupati Simalungun dan terpilih menjadi bupati. "Aneh kan, ijazah JR tidak pernah dipermasalahakn KPUD Simalungun selama dua kali ikut calon bupati. Ada apa ini?" tandas Hamdan.

Hamdan berpendapat ada kejanggalan yang terjadi pada KPU Sumut. JR ingin menunjukkan keabsahan ijazahnya dan surat keterangan dari Dinas Pendidikan DKI, namun KPU Sumut tetap bersikukuh JR Saragih Tidak Memenuhi Syarat.

"Kondisi ini berpotensi menimbulkan gejolak sosial. Sikap kenegarawan dan kesatria JR Saragih harus diapresiasi walaupun beliau gagal, dia juga tetap menghimbau kepada pendukungnya agar menjaga kondusifitas yang telah terjaga selama ini," terangnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ance silianjr saragihKPU Sumutpartai demokratpilgubsu 2018pkbpkpi
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Feb 2018 01:27

    Selamat! Faisal Hasrimy Jabat Pjs Bupati Batubara

    Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Mendagri No. 131.12-228 tahun 2018 tentang penunjukan Pjs Bupati Batubara selama Wakil Bupati Batubara menjalankan cuti.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:17

    Ketua Bawaslu Sumut Ajak Masyarakat Tolak Politisasi SARA dan Uang

    Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan mengatakan politisasi suku, agama, ras dan antargolongan (sara) dan politik uang merupakan ancaman bagi demokrasi bangsa.

  • Kamis, 15 Feb 2018 01:01

    Erry Berpesan Pilgubsu Jangan Buat Masyarakat Pecah Belah

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi hadiri deklarasi 'Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA' pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

  • Sabtu, 10 Feb 2018 00:37

    Dana Cetak Rp400 Miliar: Stiker Coklit Akar Masalah

    Pemutahiran data pemilih pada Pilkada Serentak 2018 menjadi akar masalah pada proses pencoklitan yang diduga tidak berjalan sesuai dengan harapan.

  • Jumat, 09 Feb 2018 23:24

    Ihwan Ritonga: Ayo Ikut Jalan dan Senam Sehat Rumah Juang

    Ketua Rumah Juang Sumut Ihwan Ritonga mengajak masyarakat hadir dalam kegiatan jalan dan senam sehat, di Stadion Teladan, pada Minggu 11 Februari 2018, pagi mendatang.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir