Bank Sumut

pilgubsu 2018

Apakah JR Sudah Jadi Target Mereka?

Selasa, 13 Feb 2018 02:44
Dibaca: 849 kali
drberita/istimewa
JR Saragih dan Ance Silian
DINAMIKARAKYAT - Pengamat Sosial dan Budaya Hamdan Noor Manik mencurigai ada skenario yang sengaja dicipkatan untuk menjegal JR Saragih-Ance Silian ikut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Ada apa sebenarnya? apakah memang JR sudah menjadi target mereka? atau ini lanjutan kisruh Pilkada 2015 yang lalu?" ucap Hamdan Noor Manik kepada wartawan seusai rapat pleno di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin 13 Februari 2018.

Hamdan menilai, jika persoalan ijazah JR Saragih yang membuat pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKPI ini gugur, menurutnya sangat salah besar keputusan KPU Sumut. "JR Saragih bukan baru pertama kali ikut menjadi calon kepala daerah," serunya.

Sepengingatan dirinya, JR Saragih sudah dua kali calon Bupati Simalungun dan terpilih menjadi bupati. "Aneh kan, ijazah JR tidak pernah dipermasalahakn KPUD Simalungun selama dua kali ikut calon bupati. Ada apa ini?" tandas Hamdan.

Hamdan berpendapat ada kejanggalan yang terjadi pada KPU Sumut. JR ingin menunjukkan keabsahan ijazahnya dan surat keterangan dari Dinas Pendidikan DKI, namun KPU Sumut tetap bersikukuh JR Saragih Tidak Memenuhi Syarat.

"Kondisi ini berpotensi menimbulkan gejolak sosial. Sikap kenegarawan dan kesatria JR Saragih harus diapresiasi walaupun beliau gagal, dia juga tetap menghimbau kepada pendukungnya agar menjaga kondusifitas yang telah terjaga selama ini," terangnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ance silianjr saragihKPU Sumutpartai demokratpilgubsu 2018pkbpkpi
Berita Terkait
  • Kamis, 09 Agu 2018 09:57

    Kata Fadli Zon, Bukan Mahar Tapi Logistik

    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tudingan yang dilayangkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait mahar sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS agar menjadi cawapres Prabowo Subianto.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:36

    Pagi Ini Prabowo Dijadwalkan Jumpa SBY

    Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menerima Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis 9 Agustus 2018, pagi ini di kediamannya. Begini suasana di sekitar kediaman SBY jelang pertemuan.

  • Selasa, 31 Jul 2018 08:27

    Demokrat Koalisi Gerindra, Hinca: Kali ini kami turun full

    Berbeda saat 2014 lalu ketika Demokrat tidak mendukung salah satu pasangan calon, baik itu Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

  • Minggu, 29 Jul 2018 00:34

    AHY Selalu Diunggulkan Sebagai Cawapres

    Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Didi Irawadi mengatakan nama AHY juga masih terus dibicarakan dengan koalisi yang akan dibentuk oleh partainya dan kawan-kawan.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 00:50

    Acil Lubis: Sikap Dirut PD Pasar Medan Sudah Tepat

    Jawaban Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya yang mengisyaratkan ketidakbenaran atas pernyataannya terhadap DPRD Medan, mengisyaratkan adanya indikasi oknum yang berusaha menikmati keuntungan atas munculnya konflik tersebut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir