Bank Sumut

pilgubsu 2018

Apakah JR Sudah Jadi Target Mereka?

Selasa, 13 Feb 2018 02:44
Dibaca: 895 kali
drberita/istimewa
JR Saragih dan Ance Silian
DINAMIKARAKYAT - Pengamat Sosial dan Budaya Hamdan Noor Manik mencurigai ada skenario yang sengaja dicipkatan untuk menjegal JR Saragih-Ance Silian ikut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Ada apa sebenarnya? apakah memang JR sudah menjadi target mereka? atau ini lanjutan kisruh Pilkada 2015 yang lalu?" ucap Hamdan Noor Manik kepada wartawan seusai rapat pleno di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin 13 Februari 2018.

Hamdan menilai, jika persoalan ijazah JR Saragih yang membuat pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKPI ini gugur, menurutnya sangat salah besar keputusan KPU Sumut. "JR Saragih bukan baru pertama kali ikut menjadi calon kepala daerah," serunya.

Sepengingatan dirinya, JR Saragih sudah dua kali calon Bupati Simalungun dan terpilih menjadi bupati. "Aneh kan, ijazah JR tidak pernah dipermasalahakn KPUD Simalungun selama dua kali ikut calon bupati. Ada apa ini?" tandas Hamdan.

Hamdan berpendapat ada kejanggalan yang terjadi pada KPU Sumut. JR ingin menunjukkan keabsahan ijazahnya dan surat keterangan dari Dinas Pendidikan DKI, namun KPU Sumut tetap bersikukuh JR Saragih Tidak Memenuhi Syarat.

"Kondisi ini berpotensi menimbulkan gejolak sosial. Sikap kenegarawan dan kesatria JR Saragih harus diapresiasi walaupun beliau gagal, dia juga tetap menghimbau kepada pendukungnya agar menjaga kondusifitas yang telah terjaga selama ini," terangnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ance silianjr saragihKPU Sumutpartai demokratpilgubsu 2018pkbpkpi
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Feb 2019 23:33

    Caleg Demokrat Tantang Jokowi dan Prabowo Datang ke Bandar Pulau

    Calon legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara, nomor urut 7 Muhammad Arief Tampubolon SH, dapil Sumut 5, dari Partai Demokrat, menantang kedua calon presiden Jokowi dan Prabowo untuk datang ke Kantor Camat Bandar Pulau, Kabupaten Asahan.

  • Senin, 04 Feb 2019 23:30

    Andi Arif: Jokowi memebuat malu Indonesia di mata Rusia

    Andi menuding pengetahuan Jokowi terbatas karena hanya sekadar menyamakan gaya kampanye Prabowo Subianto dengan Donald Trump di Pilpres Amerika.

  • Kamis, 24 Jan 2019 16:34

    AHY: Pemerintah Jangan Kisruh Sendiri

    Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meminta pemerintah memperjelas tindak lanjut rencana pembebasan bersyarat (PB) Abu Bakar Ba'asyir (ABB).

  • Kamis, 24 Jan 2019 16:17

    Korupsi Hibah KONI, KPK Periksa Politisi PKB

    Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy. Febri belum bisa menyampaikan lebih lanjut terkait hasil pemeriksaan Imam itu.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:57

    Kata Fadli Zon, Bukan Mahar Tapi Logistik

    Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tudingan yang dilayangkan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief terkait mahar sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS agar menjadi cawapres Prabowo Subianto.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir