Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Aksi Depan Kantor DPRD Sumut, Kongres Rakyat Bersatu Dukung RUU KPK

Aksi Depan Kantor DPRD Sumut, Kongres Rakyat Bersatu Dukung RUU KPK

Senin, 09 Sep 2019 17:09
Dibaca: 285 kali
drberita/istimewa
Demo dukung RUU KPK oleh Kongres Rakyat Bersatu Sumut.
Bobby Nasution Center
DRberita | Seratusan massa dari Kongres Rakyat Bersatu Sumatera utara mendukung Revisi Undang Undang Komisi Pmberantasan Korupsi (KPK). Aspirasi itu mereka sampaikan di depan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin 9 September 2019.

Awalnya massa berkumpul di Lapangan Benteng Kodim 0201/Medan. Dipimpin Korlap Dian alias Borbor dan Erwin, selanjutnya mereka long march menuju Gedung DPRD Sumut.

Dalam orasinya, Borbor mengatakan Kongres Rakyat Bersatu Sumatera Utara mendukung mendukung RUU KPK dan menolak kelompok yang tidak mendukung RUU KPK.

"Kami juga mendukung Capim KPK hasil seleksi, tolak politisi seleksi Capim KPK," teraik Borbor.

Dilanjutkan Erwin, Kongres Rakyat Bersatu Sumatera Utara juga menolak adanya intervensi kelompok tertentu kepada DPR untuk menetapkan 5 orang Capim KPK atas hasil seleksi.

"Komisi 3 DPR agar tidak terpengaruh oleh hasutan pihak-pihak yang mempunyai kepentingan terhadap 10 nama Capim KPK hasil seleksi," tegasnya.

Massa juga mempercayakan proses fit and proper test Capim KPK kepada Komisi 3 DPR dari hasil seleksi yang dilakukan pansel.

"Kita minta para pegawai KPK, yang tidak memiliki kapasitas dalam proses seleksi capim KPK, agar dapat bekerja dengan baik tanpa harus intervensi," sebut Borbor dan Erwin.

Namun aksi unjuk rasa tersebut sampai selesai orasi tidak mendapat tanggapan dari anggota DPRD Sumut, yang sedang melaksanakan rapat paripurna R.APBD 2020. (art/drb)

Editor: admin

T#g:Capim KPKkongres rakyat bersatu sumutruu kpk
Berita Terkait
  • Jumat, 17 Jan 2020 18:52

    Kata Jokowi KPK Tidak Lemah

    Bagi Jokowi, dua operasi tangkap tangan (OTT) pada awal tahun ini terhadap Bupati Sidoarjo Saeful Ilah dan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, menjadi bukti KPK masih bekerja sebagaimana mestinya.

  • Senin, 07 Okt 2019 11:30

    Belum Dilantik, Pimpinan KPK Terpilih Undang Kepala Daerah Acara Syukuran

    Pimpinan KPK terpilih periode 2019-2024 Lili Pintauli Siregar mengundang kepala daerah dan sejumlah pejabat serta elemen masyarakat dalam acara syukuran di kediamannya di Medan, Jalan Garu VI, Kecamatan Medan Amplas.

  • Senin, 30 Sep 2019 22:31

    Mahasiswa Sumut: Aksi Kami Murni

    Dalam konfrensi persnya, Senin (30/9), Zulfahmi menyatakan mahasiswa yang terlibat dalam aksi itu merupakan perwakilan dari STAIS, Unimed, UISU, UINSU, UMSU, ITM, dan UPU.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 12:02

    Dilema, Jokowi Sendiri & RUU KPK

    Sebuah pilihan yang sulit bagi Jokowi. Diteruskan akan berhadapan dengan mahasiswa! Tak diteruskan dengan Perppu KPK, bakal ditinggal Parpol Koalisi. Apalagi, BEM se-Indonesia menolak undangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 11:25

    Aktivis 98 Akui Reformasi Telah Dikorupsi

    Situasi nasional yang berkembang saat ini, khususnya aksi mahasiswa dan pelajar yang menyampaikan aspirasinya harus secepatnya disikapi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir