Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Aklamasi, Ridho Lubis Pimpin Golkar Sumut: Doli Ajak Kader Jaga Nilai

Aklamasi, Ridho Lubis Pimpin Golkar Sumut: Doli Ajak Kader Jaga Nilai

Senin, 24 Feb 2020 14:16
Dibaca: 699 kali
istimewa
Akhmad Yasyir Ridho Lubis, Ketua Partai Golkar Sumut.
Bobby Nasution Center
DRberita | Wakil Ketua DPRD Sumut Akhmad Yasyir Ridho Lubis terpilih menjadi Ketua Partai Golkar Sumatera Utara periode 2020-2025. Yasyir terpilih secara aklamasi pada Musda X Partai Golkar Sumut.

Pengesahan Ridho Lubis ini berdasarkan surat keputusan Musda Golkar Sumut nomor 08/Musda/X/Golkar-SU/II/2020.

"Oleh karena hasil verifikasi hanya satu bakal calon yang menjadi calon. Dengan ini menyatakan, dari hasil penjaringan panitia, saudara Ridho Lubis sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara," ujar pimpinan sidang Musda yang juga Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar, Mustafa Raja, di Hotel JW Marriot, Medan, Senin 24 Februari 2020.

Usai terpilih, Ridho Lubis menyampaikan dirinya akan melanjutkan tugas Ketua Golkar Sumut yang lama. Dia berjanji akan menjalankan roda Partai Golkar Sumut dengan kebersamaan.

"Kebersamaan, soliditas Partai Golkar yang ditunjukkan oleh Doli Kurnia Tanjung saat menjadi Plt itu menjadi semangat baru bagi kami, bahwa kebersamaan ini mengalahkan apapun juga," kata Ridho.

Ridho menjadi calon tunggal dalam Musda kali ini. Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) yang sempat menyatakan siap maju tak jadi mendaftarkan diri.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia membuka Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumut. Doli mengajak kader yang hadir mengingat peran dan berdirinya Golkar untuk menjaga nilai-nilai yang ada di Indonesia.

"Sejak awal partai ini didirikan untuk menjaga konsistensi nilai-nilai yang ada di Indonesia," ujar Doli dalam sambutannya.

Menurut Doli, yang bisa menjaga nilai-nilai yang dianut oleh Golkar adalah kader asli partai. Dia mengatakan kader partai paham susahnya perjuangan Golkar.

"Yang bisa menjaga itu adalah kader asli partai Golkar. Orang yang betul-betul mengetahui sejarah perjuangan, dan mau bersusah-susah dengan Partai Golkar," kata Doli. (art/drc)

Editor: Gambrenk

Sumber: Detikcom

T#g:musda golkar sumutpartai golkarridho lubis
Berita Terkait
  • Selasa, 25 Feb 2020 10:40

    Pilkada Medan, Golkar ke Bobby Nasution

    Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung memastikan Pilkada Kota Medan 2020, partainya akan memberi dukungan ke Bobby Nasution.

  • Selasa, 25 Feb 2020 10:08

    Tidak Ada Dualisme, Doli: Musda Golkar Sumut, Sah...

    Menurut Doli, musda seharusnya sudah dilaksanakan Minggu 23 Februari 2020, kemarin. Tetapi karena ada rapat di Jakarta, maka atas izin ketua umum, musda diundur menjadi hari Senin 24 Februari.

  • Sabtu, 22 Feb 2020 21:39

    Wakil Ketua DPRD Sumut Optimis Jadi Ketua Golkar

    Pendaftaran Ridho Lubis diterima oleh Ketua SC Musda Golkar Sumut, Sangkot Sirait didampingi Wakil Ketua Samsir Pohan, Sekretaris Panitia Rasyid Assaf Dongoran, Kordinator Perizinan Agung Satria Sitepu dan Komite Verifikasi Rudi Suntari.

  • Kamis, 20 Feb 2020 23:52

    AMPG Sumut: Yasir Ridho Lubis Milik Golkar

    DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sumut memasptikan dukungannya ke Akhmad Yasir Ridho Lubis untuk menjadi ketua di Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar Sumut.

  • Selasa, 24 Des 2019 14:52

    Reses: Sobir Lubis Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

    Anggota DPRD Mandailing Natal (Madina) Sobir Lubis mengatakan reses yang dilakukannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat agar diperjuangkan masuk dalam APBD.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir