Bank Sumut
  • Home
  • Politik
  • Air Sungai Aek Orsik Meluap, Dahlan: Kasihan para siswa mau ujian

Air Sungai Aek Orsik Meluap, Dahlan: Kasihan para siswa mau ujian

Oleh: Fauzan Helmi
Sabtu, 26 Mei 2018 02:30
Dibaca: 385 kali
drberita
Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution terun ke lokasi banjir.
DINAMIKARAKYAT - Sungai Aek Orsik di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) meluap. Sekolah SMP dan Jalan Nasional terendam, Kamis 24 Mei 2018 malam.

Sekolah yang tergenang air SMP Negeri 3 Panyabungan mencapai ketinggian air 1 meter, dan sempat memutus Jalan Nasional.

Jalan sempat terputus karena ketinggian air mencapai 2 meter sehingga mobil tak bisa lewat. "Jalan sempat terputus 30 menit," ucap Kasat Lantas Polres Madina.

Mobil yang sempat antrian dialihkan ke jalan alternatif, dan untuk angkutan yang besar seperti truk, dibuat jalan buka tutup.

"Hal itu kita buat supaya tidak ada mobil yang terperosok, karena airnya deras dan masuk Lobang," ucapnya.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution terlihat turun ke lokasi banjir. Kepada wartawan ia menyampaikan terjadinya luapan Sungai Aek Orsik menyebabkan genangan di sekolah dan Jalan Nasional.

"Melimpahnya air ke sekolah dan Jalan Nasional akibat debit air tinggi karena hujan sehingga tidak bisa menampung air, dan pembuangan air di ujung sangat kecil," jelasnya.

Untuk mengantisipasi banjir, kata Dahlan, pihaknya akan memperlebar polongan yang di ujung dan mengorek sungai, serta memperbaiki tembok sekolah yang ambruk.

"Saya intruksikan kepada OPD terkait secepat menanggulanginya, kasihan para siswa besok mereka ujian terkenak banjir," tegasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:banjirdahlan hasan nasutionpemkab madinasungai aek orsik
Berita Terkait
  • Rabu, 26 Sep 2018 00:11

    Proyek Jembatan Gantung di Kabupaten Madina Ditinggal Kontraktor

    Masyarakat di lima desa, Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, mengeluhkan proyek rehab jembatan gantung di Desa Hutarimbaru diterlantarkan rekanan.

  • Senin, 13 Agu 2018 01:55

    Aktivis HMI di Madina Galang Dana Korban Gempa Lombok

    Kegiatan ini dilaksanakan atas keprihatinan kita terhadap ummat dan bangsa yang tertimpa musibah, dana yang terkumpul akan segera disalurkan, mengingat saat kebutuhan warga korban gempa di Lombok yang mendesak.

  • Selasa, 07 Agu 2018 00:57

    Ketua DPRD Madina Diganti, dari Lely kepada Maraganti

    Maraganti Batubara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2014-2019, Senin 6 Agustus 2018.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Senin, 11 Jun 2018 03:04

    Formada-Tabagsel Minta Polda Sumut Bentuk Satgasus

    Maraknya penambangan emas di Desa Lancat, Kecamatan Lingga Bayu dan Desa Ampung Siala, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, disinyalir ilegal tidak memiliki izin resmi dari Pemkab maupun Pemprovsu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir